Review L’occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask

Dengan kondisi Jakarta yang sumuknya ampun-ampunan, saya mencari produk yang memaksimalkan sekaligus memberi hidrasi lebih agar kulit tetap sehat. Ketemulah saya dengan L’Occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask!

 

Berhubung Jakarta panas banget, saya jadi merasa kulit saya menjadi lebih kering dan kasar dan skincare rutin saya menjadi tidak maksimal. Kemudian saya ketemu dengan produk terbaru yang jadi favorit saya, yaitu L’Occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask. Kalau kalian ingat, di Youtube Female Daily, Poppy Septia, salah satu Senior Editorial Female Daily, pernah menyebutkan bahwa salah satu produk skincare favoritnya adalah L’Occitane Aqua Réotier Moisture Prep Essence karena bikin kulitnya sangat terhidrasi dan segar. Saya berharap maskernya juga bisa memperbaiki kulit saya!

Review L’occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask-3

L’Occitane  ini dikemas dalam bentuk jar kaca bening yang berukuran 75  ml. Walaupun terlihat cukup simpel, tapi produk ini sangat kokoh dan terasa berat bila dipegang. Kalau dibawa traveling, sepertinya akan kesulitan karena cukup memakan banyak tempat. Saya sarankan menggunaan jar kecil agar lebih praktis.

Sesuai dengan nama rangkaiannya yaitu Aqua Réotier, kandungan unggulannya yaitu air Réotier yang kaya mineral yang berasal dari mata air Réotier yang berada di Prancis. Air Réotier ini memiliki konsentrasi kalsium yang sangat tinggi. Kalsium yang terkandung dalam masker inilah yang mampu menjaga kelembapan kulit serta mempertahankan hidrasi pada kulit wajah. Masker ini mengandung Gliserin bersifat humectant, yang merupakan bahan yang dapat menarik dan mengikat kelembapan kulit. Selain itu, ada juga bahan unggulan lainnya yaitu Hyaluronic Acid yang dapat memberi hidrasi lebih pada kulit wajah. Produk ini klaimnya dapat membantu mengurangi dehidrasi kulit kapan pun saat dibutuhkan.

Kalau saya lihat ingredient yang ada di boksnya, produk ini punya kandungan parfum atau fragrance di akhir. Menurut saya, kandungan tersebut cukup mengganggu untuk beberapa kondisi kulit termasuk kulit sensitif. Karena saya kulitnya cenderung kombinasi dan nggak sensitif, jadi di kulit saya tidak masalah. Pertama kali saya buka produk ini, wanginya tidak over-power kok, justru refreshing banget. Aromanya sangat aquatic atau bernuansa laut. Jadi, kamu akan terasa relaks juga ketika memakai produk ini.

L’Occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask memiliki dua cara pemakaiannya, bisa kamu jadikan sebagai quick moisture shot dan bisa dijadikan sebagai overnight mask atau sleeping mask. Untuk quick moisture shot cara penggunaannya seperti memakai masker pada umumnya. Oleskan ke seluruh wajah dan leher secara merata dan hindari area mata, diamkan selama 10 menit, kemudian bersihkan masker dengan kapas atau handuk basah. Sangat enak dan nyaman banget ketika di pakai dalam kondisi butuh kelembapan dan kesegaran untuk kulit yang kering karena hawa panas.

Untuk sleeping mask, oleskan tipis-tipis keseluruh wajah dan leher, hindari area mata, dan diamkan selama semalaman. Kemudian bersihkan masker di pagi hari dan di lanjutkan dengan skincare routine.

Review L’occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask-2

Isi dari produk ini cukup eye-cathing warnanya yaitu biru muda. Dari warnanya saja sudah terasa segar dan jadi ingin cepat-cepat pakai. Untuk teksturnya gel dan thick tetapi masih terasa ringan. Rasanya dingin, lembut dan halus ketika diaplikasikan ke wajah. Tidak terasa greasy atau berminyak. Untuk kulit dehidrasi, saya yakin kamu akan suka dengan produk ini. Tetapi jangan kecewa, Di cuaca panas seperti sekarang ini, kulit jadi gampang kering. Untungnya bisa diatasi dengan L’Occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask ini juga bisa dipakai untuk semua jenis kulit kok!

Saya harus berterima kasih banget sama Ochell, Senior Editorial Female Daily, yang telah memberikan Di cuaca panas seperti sekarang ini, kulit jadi gampang kering. Untungnya bisa diatasi dengan L’Occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask ini karena produk ini membantu banget mengurangi permasalahan kulit wajah saya. Thank you, Ochell! 

Review L’occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask-

Produk ini memang juara banget karena memang benar-benar memberi hidrasi maksimal pada kulit saya. Dan selama saya memakai ini, kulit saya menjadi lebih segar, lebih lembap dan juga membantu memaksimalkan penggunaan skincare saya. Bunch of thumbs up! Apalagi dengan panasnya jakarta, saya jadi nggak takut kulit bakal kusam dan kering lagi! Saya tinggal gunakan produk ini dengan cara quick moisture shot lalu kulit saya akan terhidrasi kembali.

L’Occitane Aqua Réotier Mineral Moisture Mask ini dibandrol dengan harga Rp635.000. Cukup pricey ya jika digunakan setiap hari. Tapi karena saya pakainya tidak sering, jadi masih bisa di awet-awetin! :D Kalau penasaran dengan produk ini, jangan sungkan untuk kunjungi langsung gerai L’Occitane ya!