Review Facial Essence Drugstore, Pink by Pure Beauty Essence Water

Brand asal korea ini memiliki packaging yang simple dan lucu dengan warna pink-nya yang khas, membuat saya ingin mencoba seluruh rangkaian skincare ini. Salah satu produk yang sudah saya coba adalah So Fresh Essence Water.

 

Rangkaian skincare dari Pink by Pure Beauty ini sudah lama terdengar di kalangan beauty enthusiast. Salah satu produk yang membuat orang penasaran ingin mencobanya adalah Pudding Cream-nya. Dan produk ini sudah di-review juga lho oleh Senior Editor Female Daily, Poppy Septia. Saya sudah lama sekali ingin coba produk Pudding Cream ini karena membaca beberapa review dari luar negeri yang bilang produk ini bagus. Tetapi, brand ini belum masuk ke Indonesia pada saat itu. Setelah beberapa selang, rangkaian ini akhirnya sudah tersedia di Indonesia dan tanpa basa-basi saya mampir ke Watsons untuk lihat rangkaiannya. Sempat ingin membeli Pudding Cream-nya, tetapi saya urungkan niat karena moisturizer saya masih banyak. Dan akhirnya saya membeli So Fresh Essence Water karena saya belum menemukan facial essence yang pas.

Review Pink by Pure Beauty Essence Water

Packaging-nya tidak jauh berbeda dengan produk lainnya yaitu warna pink dengan tutup botolnya berwarna hitam. Botolnya cukup higenis karena menggunakan pump untuk mengeluarkan produknya dan menurut saya botolnya kokoh untuk dibawa traveling. Tetapi untuk lebih aman lagi, mungkin bisa ditempatkan di botol yang lebih kecil dan kuat agar tidak bocor dan memakan banyak tempat. Untuk teksturnya cukup cair dan warnanya agak sedikit milky tapi jika dibaurkan akan terlihat transparan. Facial essence ini memiliki wangi yang enak tetapi tidak overpower sehingga bisa membuat kamu menjadi lebih rileks. 

Cara penggunaan yang dicantumkan di produknya adalah “tuangkan esssence ini di kapas, kemudian tepuk-tepuk ke seluruh wajah dan leher secara merata.” Tetapi kalau saya memakainya dituangkan di telapak tangan sebanyak 2-3 pump lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher kemudian di tepuk-tepuk secara perlahan.

Klaimnya, produk ini memiliki beberapa kandungan anti oksidan dan active ingredient penting seperti Gigawhite, Actiwhite Whitening Booster, Alps Rose, dan Niacinamide. Kandungan tersebut berfungsi untuk mencerahkan wajah serta meratakan warna kulit wajah. Kandungan lainnya seperti Oligo-HA and Pink Flower Complex dapat membantu memberikan hidrasi lebih pada kulit. Sehingga kulit terlihat lebih cerah secara natural, terhidrasi dan sehat. 

Review Pink by Pure Beauty Essence Water-2

Selama saya menggunakan produk ini, kulit saya menjadi lembap, terlihat lebih supple, dan tekstur kulit saya jadi lebih halus. Dan saya merasa produk ini memberikan sedikit sensasi dingin di kulit saya. Karena penasaran saya cek di boks kemasannya dan ternyata, di dalam produknya terdapat kandungan Mentha Piperita alias Peppermint Extract. Pantas saja kulit saya terasa sejuk seharian. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, especially untuk kulit kering.

Selain lucu packaging-nya, mudah dijangkau produknya, kulit saya juga terasa lebih ternutrisi, lembap, dan kenyal. Bakal repurchase terus sih karena saking sukanya dengan produk ini. Plusnya lagi, produk ini tidak mengandung alkohol, paraben, dan lanolin. Harganya juga nggak begitu mahal yaitu Rp179.000 saja untuk ukuran 200 ml. Kamu bisa mendapatkan produk ini di gerai Watsons atau membelinya secara online.

 

Apakah kamu sudah coba? Kalau iya, please let me know dengan menuliskan pengalaman kamu di kolom comment ya!