banner-detik

lipstick

Koleksi Lipstik Kolaborasi Colourpop x Safiya Nygaard

seo-img-article

Youtuber yang hobi bereksperimen dengan makeup, Safiya Nygaard, akhirnya resmi luncurkan koleksi collab bareng Colourpop! Peek the details!

Fans Safiya Nygaard pastinya sudah familiar kan sama istilah ‘Franken-makeup’? Buat yang belum pernah nonton videonya, Safiya Nygaard adalah seorang Youtuber yang bisa dibilang kontennya itu seperti toserba – apa saja ada, tapi memang banyak juga yang membahas beauty. Salah satu segmen yang ‘Safiya banget’ adalah Bad Makeup Science di mana Safiya mencampurkan macam-macam produk makeup untuk melahirkan suatu produk baru. Ia menyebut karya-karyanya dengan nama Franken-makeup, dari kata Frankenstein dan semua prosesnya dilakukan sendiri (well, berdua bareng fiancé-nya) di rumah dengan peralatan rumah tangga biasa, seperti frying pan, panci, dan hairdryer.

Sejauh ini, Safiya sudah melahirkan berbagai Franken-lipsticks, Franken-foundation, Franken-highlighter, sampai Franken-eyeshadow. Setelah beberapa eksperimen yang dilakukan di rumah sendiri, kali ini Safiya akhirnya berkesempatan untuk bikin lipstik di pabrik Colourpop. Hold up! Cause there’s a fun twist!

Safiya Nygaard

Safiya Nygaard, Bad Makeup Science

Colourpop memang sudah sering banget ya bikin koleksi collab bareng seleb maupun content creator. Lalu apa sih yang membedakan? Lipstik dalam koleksi ini merupakan replikasi dari Franken-lipsticks yang sudah pernah diciptakan Safiya di seri Bad Makeup Science. Selain itu, Safiya juga menantang Colourpop untuk bikin life-size lipstick yang tingginya sama dengan Safiya, yaitu 5’9” atau sekitar 175 cm. Tujuannya sih biar Safiya bisa langsung mengaplikasikan lipstik raksasa itu ke bibirnya.

Safiya Giant lipstick

Untuk project ini, team Product Design & Engineering dari Colourpop membuat personalized mould khusus yang besar banget serta mencoba berbagai cara agar pencetakan lipstik raksasa ini berjalan mulus. Kamu bisa lihat kehebohannya di video ‘We Made The World’s Largest Lipstick’. Yup, apparently it’s the largest in the world, by far. Warna yang dipilih untuk giant lipstick ini adalah Berry Me In (word play dari burry me in) yang merupakan warna mauve-berry yang cocok buat siapa saja. Warna ini adalah replika dari percampuran 600 lipstik yang pernah Safiya lelehkan di dapurnya. Let’s check out the other shades, shall we?

Baca juga: 7 Pilihan Lipstik Buat Fall/Winter

ColourPop-Safiya_048_800x1200

Bikini Bottom

The OG bad makeup science shade. Warna pinky-beige nude ini adalah karya pertama Safiya saat ia mencampurkan semua lipstik nude miliknya di tahun 2017. Dengan finish creme lux dari Colourpop, Bikini Bottom punya hasil akhir yang ringan, hydrating, namun tetap pigmented.

brucie_2_800x1200

Brucie

Lipstik warna hijau kebiruan yang Safiya banget! Warna ini pertama kali keluar saat Safiya bereksperimen dengan Anastasia Beverly Hills Lip Palette. Dia suka banget sama warna lipstik hijau ini, sayangnya untuk mendapatkan percampuran yang pas dari warna-warna di palette nggak gampang. Setelah nggak berhasil mencari dupe yang sama persis, Brucie is finally brought to life! Namanya diambil dari nama ikan hiu di film Finding Nemo, Bruce. Finish dari Brucie adalah matte lux yang nyaman dipakai.

screamer_2_800x1200

Screamer

Koleksi lipstik ini belum lengkap tanpa kehadiran deep, vampy, burgundy lipstick. Screamer dengan hasil akhir matte lux ini merupakan percampuran dua warna merah dengan pigmen hitam. Pertama kali muncul dengan nama Dothraki Screamer saat Safiya main ke Bite Beauty Lip Lab.

mrs-norris_2_800x1200

Mrs. Norris

Greige lipstick ini juga sudah pernah dibuat Safiya di Bite Beauty Lab. Nama Mrs. Norris diambil dari nama kucing Mr. Filch, pengurus Hogwarts di serial Harry Potter, yang warnanya coklat keabuabuan. Finish yang dipilih adalah creme lux, jadi bibir nggak kelihatan dull meskipun ada hint abu-abu.

fred_2_800x1200

Fred

Fred, singkatan dari FrankenRed. Warna merahnya punya percampuran undertone yang beragam dengan finish creme lux.

Baca juga: Lipstik Yang Bisa “Menyembuhkan” Bibir Kering

Untuk memberi sentuhan khan Safiya yang terakhir, setiap lipstik dalam koleksi ini ada desain emboss berbentuk kelelawar, begitu pula dengan desain bullet-nya. Seperti produk Colourpop lainnya, harga koleksi ini tentunya masih affordable, yaitu $8 untuk satuan dan $46 untuk set berisi enam lipstik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment