banner-detik

20s

Ritual Kecantikan Aneh, Mau Coba?

seo-img-article

Merawat kulit dengan cara tradisional, rasanya menjadi salah satu ciri khas Indonesia. Namun, ada beberapa ritual kecantikan aneh yang dipercaya bisa mempercantik kulit. 

Kalau merawat kesehatan kulit atau badan dengan menggunakan jamu atau rempah-rempahan kan sudah menjadi hal normal ya, di Indonesia. Tapi di luar ritual kecantikan yang normal ini, ada lho beberapa ritual atau cara-cara aneh lain yang klaimnya bisa mempercantik kulit kita. Penasaran apa saja ritualnya? Berikut pembahasannya:

memencet-jerawat-female-daily-1

Darah haid untuk kulit bebas jerawat

Kalau mitos ini hanya bisa dilakukan untuk kalian yang baru saja pertamakali mendapatkan haid. Jadi, buat kita yang sudah mendapatkan haid sembilang hingga sepuluh tahun lalu, trik ini nggak berlaku. Jadi, saya tahu mitos ini dari FD Babes Gyamda. Katanya, dulu waktu pertamakali haid, Gyanda diminta untuk membalurkan darah haid-nya ke wajah oleh sang ibu. Mitosnya, kalau melakukan ini, kulit wajah nggak akan berjerawat atau memiliki permasalahan kulit yang berarti. Terbukti kah? Ya, kalau melihat kondisi kulit Gyanda memang dirinya nggak pernah punya pernasalahan kulit yang berarti, hehe. Jadi, buat kalian yang nantinya akan punya anak perempuan, mungkin ini bisa dicoba.

Minum Pipis

Ini ritual dan mitos yang saya dengar dari Regina. Katanya minum pipis di pagi hari (air pipis pertama), bisa membuat kulit kita bebas dari permasalahan kulit seperti jerawat. Belum ada penelitian yang bilang atau membenarkan ritual ini sih, tapi ternyata cukup banyak lho, orang yang percaya dengan hal yang satu ini. Oh ya, selain bagus untuk kulit, katanya minum air pipis di pagi hari juga bagus untuk kesehatan tubuh. Kalau saya sih, nggak terlalu percaya dengan ritual ini, karena setahu saya, air pipis itu mengandung banyak bakteri dan merupakan sisa pembuangan dari ginjal kita.

 

Potong bulu mata

Kalau dua mitos di atas kesannya aneh dan jarang terdengar, saya yakin yang satu ini sering kalian dengar deh, yaitu gunting bulu mata! Biasanya sih, ritual ini dilakukan ketika kita masih bayi dan baru lahir, supaya bulu mata kita menjadi lebih lentik dan tebal. Motis ini sendiri masih 50:50, ada yang beneran menjadi panjang, tapi ada juga yang biasa-biasa saja pertumbuhannya. Saya sendiri nggak terlalu percaya dengan mitos satu ini, hehe.

5 Teknik Membentuk Alis Lebih Rapi

Kemiri untuk rambut dan alis tebal

Lagi-lagi ritual yang dilakukan saat kita masih bayi. Kemiri dipercaya bisa melebatkan dan membuat rambut kita menjadi lebih hitam. Kemiri sendiri memang memiliki zat aponin, falvonoida, dan polyphenol yang dipercaya dapat menstimulasi pertumbuhan rambut baru. Biasanya kemiri ini akan dihaluskan dan dibaurkan pada kepala dan juga alis bayi dan di diamkan beberapa saat.

Nah, kalau kalian sendiri gimana? Pernah dengar mitos kecantikan aneh lainnya kah?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment