Review Bvlgari Man Wood Neroli, Parfum Segar Buat Siang Hari | Friday Fragrance

Saya ingat banget memori pertama kali kenal sama aroma parfum Bvlgari untuk cowok itu adalah Bvlgari Extreme di tahun 2002. Salah satu parfum cowok yang light dengan kombinasi citrus spicy yang pas buat dipakai pagi ataupun malam. Berawal dari ingatan aroma tersebutlah, akhirnya saya percaya kalau setiap kali Bvlgari mengeluarkan wewangian buat cowok yang citrusy, pasti wanginya bisa diterima di hidung saya. Dan pemikiran saya pun ternyata benar. Terbukti dari Bvlgari Man Extreme yang jadi salah satu parfum andalan suami saya, dan sekarang Bvlgari Man Wood Neroli yang baru banget hadir di Indonesia tahun ini.

Baca juga: Rekomendasi Parfum Cowok yang Disukai Perempuan

Bvlgari Man Wood Neroli

Packaging

Semenjak dimunculkannya line Bvlgari Men pada tahun 2010, packaging nya tidak pernah berubah. Selalu dalam botol kaca berbentuk kotak tanpa tutup botol. Compact dan pastinya mempermudah cowok buat memakainya. Kalau di tahun lalu sempat muncul Bvlgari Man Wood Essence, nah parfum ini tampilannya mirip sih. Kerangka di bagian atas botol tetap menggunakan warna emas, hanya berbeda pada warna cairannya saja yang lebih light.

Bvlgari Man Wood Neroli

Oh ya, in case kalian belum tahu atau melewatkan instruksi yang ada di bagian dalam tutup dusnya, line Bvlgari Man ini semuanya punya pengaman di area semprotannya untuk menghindari parfum bocor saat dibawa traveling. Cukup putar sprayer nya ke arah kiri untuk menguncinya, dan parfum ini pun aman buat dibawa ke mana-mana.

Baca juga: VTxBTS L’atelier des Subtils Eau de Ocean

Bvlgari Man Wood Neroli

Aroma & Ketahanan

Top notes: Bergamot  & neroli

Middle notes: Cedarwood, orange blossom & cypriol oil

Base notes: Leather, white musk, amber, ambergris & woody notes

Kombinasi top, middle dan base notes dari Bvlgari Man Wood Neroli ini membuat aromanya segar banget past pertama kali disemprotkan. Aroma citrusy dari bergamot tercium cukup dominan. Tapi, lama kelamaan parfum ini akan tercium lebih elegan karena aroma woody nya. Setelah dicoba ke beberapa orang, parfum ini bertahan cukup lama pas dipakai, sekitar 6-8 jam.

Baca juga: Trik Supaya Parfum Tahan Lama

 

Inspirasi Parfum

Setelah tahun lalu diawali dengan kehadiran Bvlgari Man Wood Essence, maka tahun ini tribut untuk merayakan asal muasal dari brand ini sendiri, yaitu Italia pun berlanjut dengan kehadiran Bvlgari Man Wood Neroli. Parfum ini terinspirasi dari area pesisir pantai Italia yang punya keindahan alam luar biasa, udara paparan sinar matahari yang segar.

Bvlgari Man Wood Neroli

Bvlgari Man Wood Neroli Cocok Untuk…

Menurut saya, kalau kalian suka wangi parfum yang ringan, Bvlgari Man Wood Neroli ini bakal jadi pilihan yang tepat buat dipakai sehari-hari. Walau ada hint of neroli flower-nya, tapi sama sekali nggak tercium feminin dan malah cukup kental aroma woody dan citrus-nya. Jadi, walaupun ini bisa dipakai oleh siapa saja yang suka dengan aromanya, tapi menurut saya ini akan pas banget buat cowok yang dinamis. Parfum ini juga pas sih dipakai kalau kalian sedang liburan ke pantai atau kota-kota di wilayah Mediterranean.

Anyone interested to try this one?