banner-detik

20s

Menyiapkan Kulit dari Peningkatan Suhu Panas Jakarta

seo-img-article

Seminggu ini Jakarta lagi panas banget! Hawa panas ini disebabkan karena matahari sedang berada di jalur khatulistiwa. Akibat dari suhu panas ini adalah kulit yang jadi kering dan juga iritasi. Nah, supaya kulit kamu tetap aman, yuk lakukan hal-hal ini.

Sudah satu minggu ini rasanya saya malas banget ke kantor. Eits, malas ke kantor bukan mau mangkal dari kerjaan atau ketemu bos, tapi karena malas banget dengan hawa panas Jakarta yang lagi kebangetan. Saya rasa, kalian juga ngerasain ya, kalau panas Jakarta minggu ini di luar batas normal? Dan ternyata hawa panas ini disebabkan karena matahari sedang ada di jalur khatulistiwa kita, makanya panasnya sangat intense.

Baca juga: 6 Rekomendasi Produk Skincare Anti-Polusi

Baru saja seminggu ngerasain hawa panas yang ekstrim ini, kulit saya langsung bertingkah, pertama makeup nggak mau nempel dan mudah banget cakey. Entah karena saya jadi lebih banyak berkeringat, produksi minyak berlebih atau karena kulit saya jadi dehidrasi. Selain itu, saya juga ngerasa kalau mulai ada jerawat kecil-kecil dan iritasi di beberapa bagian kulit saya.

Baca juga: Polusi Kota Seberapa Bahaya untuk Kulit?

Secara keseluruhan, saya merasa kalau kulit saya lagi kusam dan kasar banget karena udara panas ini. Nah, jangan sampai kalian ngerasain juga permasalahan kulit seperti saya ini. Yuk, siapkan produk-produk kecantikan ini untuk menjaga kelembapan kulit kamu hingga panas Jakarta kembali normal!

Review Exfoliating Toner Some By Mi

Stop AHA, BHA, dan Retinol

Untuk sementara ini, kurangi dulu pemakaian produk-produk yang bisa membuat kulit terasa kering, seperti AHA, BHA dan juga retinol. Soalnya udara yang panas ini membuat kulit kita jadi lebih cepat kering. Lagi pula, memang nggak disarankan kan, menggunakan produk eksfoliating terlalu sering, soalnya bisa bikin kulit kering dan mudah iritasi. Kalau pun merasa butuh mengangkat sel-sel mati atau membersihkan pori-pori secara menyeluruh coba gunakan masker dengan kandungan charcoal di dalamnya.

Rekomendasi Serum Hyaluronic Acid- female daily

Hyaluronic Acid everything!

HA terkenal sebagai kandungan yang paling bagus untuk melembapkan kulit. Jadi saat suhu udara Jakarta lagi panas seperti sekarang, coba deh pakai beberapa produk skincare yang memiliki kandunga HA tinggi, supaya kulit kamu nggak terasa kering di siang hari. Gimana cara layering-nya? Kamu bisa menggunakan toner, serum dan pelembap yang memiliki kadungan HA. Oh ya, nggak ada salahnya juga, kamu mengganti jenis pelembap yang kamu gunakan. Kalau biasanya menggunakan pelembap jenis gel, coba diganti dengan yang teksturnya lebih tebal seperti cream.

Baca juga: Tips Touch Up Makeup & Sunscreen di Siang Hari

FD Experiment Face Mist

Face mist

Jangan bosan-bosan ya, melihat produk yang satu ini selalu direkomendasikan. Tapi memang face mist itu membantu banget untuk kembali menyegarkan dan melembapkan kulit. Kalau di saya sih, pakai face mist bukan hanya sekadar untuk menyegarkan wajah, tapi untuk mengembalikan mood saya cranky akibat karena hawa panas ini, hehe. Tapi jangan hanya menggunakan face mist yang kandungannya air saja, tapi yang punya kandungan skincare-nya.

Baca juga: Nyobain Face Mist Terbaru, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist!

minuman kolagen

Hydrate your body

Jangan cuma beri asupan air dari luar saja, tapi dari dalam pun perlu. Jangan lupa untuk minum air yang banyak supaya kamu juga nggak mengalami panas dalam, radang dan dehidrasi ringan. Soalnya kalau tubuh kitta dehidrasi, efeknya pun akan terasa sampai kulit. Nggak percaya? Coba deh, minum air kurang dari yang disarankan, pasti kerasa langsung ke kulit. Selain minum air putih, bisa juga menum air kelapaa tau minuman yang memiliki isotonic di dalamnya.

Dan terakhir tentunya jangan lupa untuk pakai sunscreen yang banyak untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment