Review Derma – E Vitamin A Crème

Lagi nyari pelembap anti-aging harga terjangkau tapi efektif menyamarkan tanda-tanda penuaan? Mungkin Derma – E Vitamin A Crème bisa jadi pilihan kamu. Yuk, baca review lengkapnya.

Memasuki umur 29 tahun, saya semakin aware dengan produk-produk skincare yang saya pakai. Kalau tahun lalu saya hanya fokus menggunakan produk skincare untuk melembapkan kulit, sekarang saya lebih gencar mencari produk yang memiliki kandungan anti-aging-nya. Memang sih, belum ada tanda-tanda penuaan yang terlihat jelas di wajah saya, tapi untuk kulit tetap awet muda, tentunya saya ingin menjaganya sejak sekarang.

Kalau ngomongin produk skincare yang fokusnya untuk melawan tanda-tanda penuaan, ingredients yang akan kepikiran pertama kali adalah Vitamin A atau juga dikenal sebagai retinol. Retinol dikenal sebagai the super hero ingredients, untuk melawan tanda-tanda penuaan, karena kemampuannya meningkatkan pergantian sel kulit serta mendorong terbentuknya kolagen baru. Dengan pemakaian rutin retinol, kamu bisa melihat perbaikan untuk garis-garis halus, noda gelap, kekencangan kulit dan juga tekstur.

Karena kepopulerannya, sekarang produk skincare dengan kandungan retinol pun jauh lebih mudah untuk ditemukan. Mau dari brand skincare mahal hingga drugstore pun ada. Format produknya juga macam-macam, ada yang serum, pelembap dan juga sleeping mask.

Review Derma - E Vitamin A Crème-3

Biasanya saya hanya menggunakan retinol dalam format serum, tapi kali ini saya pingin nyobain produk skincare dengan kandungan utama retinol dalam bentuk cream, supaya bisa menggantikan pelembap pagi dan malam yang saya biasa pakai. Setelah mencari-cari produk skincare dengan kandungan retinol, pilihan saya jatuh kepada Derma – E Vitamin A Crème. Alasan saya memilih produk ini adalah harganya yang terjangkau, mudah untuk ditemukan di mana pun dan tentunya kandungannya yang bagus.

Penasaran dengan review-nya? Yuk, langsung saja kita bahas di bawah:

Packaging

Layaknya produk pelembap, Derma – E Vitamin A Crème ini dikemas dalam bentuk jar berwarna putih dan tutup berwarna merah, sangat ciri khas produk-produk skincare dengan kandungan retinol. Kemasannya sendiri terbuat dari bahan plastik yang ringan, sehingga mudah sekali untuk dibawa traveling tanpa takut pecah.

Review Derma - E Vitamin A Crème-4

Ingredients

Sesuai dengan namanya, Derma – E Vitamin A Crème, kandungan utama pada pelembap ini adalah vitamin A atau retinol, untuk membantu mencegah terjadinya penuaan dini, seperti munculnya garis-garis halus pada wajah kita. Selain vitamin A, Derma – E Vitamin A Crème juga dilengkapi dengan vitamin E, Allantoin, dan juga panthenol untuk menjaga kelembapan kulit.

Purified Water, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Stearic Acid (Vegetable Derived), Glycerin (Vegetable Derived), Glyceryl Stearate SE, Cetyl Alcohol (Plant Derived), Microcrystalline Cellulose (Plant Derived), Cellulose Gum (Plant Derived), Persea Gratissima (Avocado) Oil, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Bakuchiol, Retinol, Panthenol (Provitamin B5), Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Allantoin, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Natural Fragrance Oils.

Review Derma - E Vitamin A Crème-2

Tekstur

Pelembap ini memiliki teksturnya yang creamy tapi terasa ringan dan mudah sekali menyerap pada kulit. Mau dipakai di pagi hari pun nggak masalah dan nggak akan bikin kulit terasa berminyak. Saat dipakai pelembap ini langsung memberikan efek kulit yang plumping dan dewy.

Hasil

Saya baru banget pakai Derma – E Vitamin A Crème ini selama satu minggu dan rutin dipakai di pagi dan malam hari. Hasil yang lumayan terasa adalah kulit jadi lebih lembap, kenyal, lebih cerah dan bekas jerawat kemerahan pun lebih pudar. So far, saya suka banget sih dengan Derma – E Vitamin A Crème ini, karena dapat memperbaiki tekstur kulit saya secara menyeluruh! Harganya yang terjangkau pun menjadi bonus untuk saya, hehe. Derma – E Vitamin A Crème ini bisa dibeli di Watsons, Guardian, dan Natural Farm, juga di e-commerce ternama dengan harga Rp320,000.

Kalau saya cek di Beauty Review Female Daily, baru ada dua orang member FD yang menuliskan review-nya. Tapi review yang diberikan pun positif, sampai memberikan bintang 5! Berarti, memang produk ini bagus dan bekerja sesuai dengan klaimnya untuk mencegah penuaan dini pada kulit kita.