Bangga! Kualitas Karis Cosmetics Brush Setara Dengan Produk Luar

Sebenarnya saya agak pesimis dengan kualitas brush dari brand lokal karena sudah terbiasa menggunakan brush brand luar. Namun, hal itu bisa dibantahkan dengan Karis Cosmetics!

 

Sebagai makeup enthusiast, saya sangat concern dengan kualitas brush yang akan saya gunakan di wajah saya. Beberapa kali mencoba brush buatan lokal, kok rasanya kurang sreg di hati ya? Kualitasnya tidak ada yang luar biasa, semuanya cenderung biasa-biasa saja. Saya masih ingat di Jakarta X Beauty 2018 tahun lalu, saya cuek saja tuh pada beberapa stand makeup brush karena masih sangat pesimis terhadap kualitas brush Indonesia. Sampai akhirnya saya memberanikan diri membeli Karis Cosmetics di Jakarta X Beauty 2019 kemarin, saya langsung jatuh cinta!

 Baca juga: 5 Jenis Makeup Brush Yang Harus Dimiliki Pemula 

Sebenarnya sih, saya bukan orang yang saklek harus pakai synthetic bristles brush. Kadang kita butuh lho, brush yang terbuat dari natural hair untuk membaurkan produk powder. Kenapa? Karena, natural hair cenderung memiliki rasa halus saat mengaplikasikan makeup karena terdapat kutikula rambut di setiap helainya. Kutikula sebagai lapisan teratas ini mampu mengambil serbuk paling halus dari produk kosmetik dan membaurkan di kulit dengan lembut. Hasilnya? Membaurkan produk kosmetik menggunakan natural hair brush akan terlihat lebih lembut dan rapi jika dibandingkan dengan synthetic.

 

makeup brush lokal

Nah, setelah main di Jakarta X Beauty 2019 kemarin (iya, butuh 1 tahun untuk yakin!), saya membeli sebuah brush dan ternyata luar biasa lembut! Karis Cosmetics sendiri ada yang terbuat dari bulu hewan maupun synthetic untuk aplikasi produk krim. Setelah menggunakan selama 6 bulan, akhirnya saya menambah koleksi Karis Cosmetics saya dan kini saya mempunyai 101 Large Powder Brush, 103 Round Blush Brush, 116 Tapered Powder Brush, dan 203 Concealer Blending Brush. Dan inilah pendapat saya setelah menggunakan seluruh brush.

Baca juga: Rekomendasi 3 Powder Brush Terjangkau

WhatsApp Image 2019-10-23 at 11.10.50 (1)

 (101 Large Powder Brush & 116 Tapered Powder Brush)

Karis Cosmetics Large Powder Brush terbuat dari goat hair, brush ini dikhususkan untuk mengaplikasikan finishing powder di wajah dan tubuh. Menurut saya sih, brush ini terlalu besar untuk mengaplikasikan loose powder karena tidak dapat mengaplikasikan dengan rata. Brush ini lebih tepat untuk mengaplikasikan compact powder agar hasilnya lebih natural. Saya pribadi menggunakan brush ini untuk MAC Studio Fix Powder Foundation dan finishing powder yaitu Hourglass Ambient Lightning Finishing Powder.

Sedangkan Karis Cosmetics Tapered Powder Brush (tidak terfoto) adalah versi mini dari Large Powder Brush yang lebih tepat digunakan untuk mengaplikasikan loose powder dan bronzer. Saya sih suka sekali dengan brush ini meskipun ukurannya terlihat ‘nanggung’ karena multifungsi. I highly recommend you guys to get 116 Tapered Powder Brush while you can!

Baca juga: Kelebihan Makeup Brush Dari Bulu Alami

makeup brush lokal

 103 Round Blush Brush

Berawal dari kegilaan saya terhadap Real Techniques Blush Brush yang membantu mengaplikasikan blush dengan mudah dan terlihat alami, saya agak sulit berpindah hati ke brush lainnya. Ternyata brush dari Karis Cosmetics ini memiliki bentuk yang sama dengan kehalusan yang lebih bagus lagi! Hasil menggunakan blush dengan brush ini cenderung lebih halus dan tipis, memudahkan saya dalam ber-makeup sehingga nggak ada lagi blush menor!

makeup brush lokal

203 Concealer Blending Brush

Nah ini yang bikin saya makin cinta Karis Cosmetics! Saya membandingkan Karis Cosmetics Concealer Blending Brush dengan Zoeva Concealer Brush dan ternyata sama halusnya! Bahkan Karis Cosmetics memiliki pointy end yang menurut saya lebih mudah dalam membaurkan concealer dan menutupi noda jerawat. Harus disetujui, bentuk rounded dari Zoeva Concealer agak sulit membaurkan concealer terutama untuk noda jerawat.

The conclusion is, brush produksi lokal ternyata mampu bersaing dengan produk luar negeri! Tentunya selain sumber daya alam yang melimpah, semakin ke sini, brand juga memikirkan kualitas sehingga mampu bersaing dari sisi kualitas dan harga. Saya pribadi berencana untuk membeli brushes lainnya dari Karis Cosmetics saat brush makeup saya harus diganti. It’s a steal, guys!

Oh ya, kalau masih ada dari kalian yang bingung sama apa saja sih fungsi-fungsi makeup brush itu. Nah, coba deh langsung cek video berikut ini!