Ngobrol Bareng Dian, Founder Beaussentials

Puas menggunakan rangkaian skincare dari Beaussentials dengan konsep skipcare, saya malah jadi penasaran pingin kenalan lebih jauh dengan brand ini. Makanya bulan lalu, saya memutuskan untuk interview Dian, sang brand owner untuk lebih kenal dengan brand skincare lokal baru ini.

Kenapa memilih ingredients ginseng dan sarang burung wallet sebagai bahan dasar?

“Sebenarnya stemcells ginseng dan sarang burung wallet, bukan hanya bahan dasar yang kami gunakan, karena kami memformulasikan banyak sekali bahan aktif lainnya dan antioksidan untuk mencapai hasil yang kami klaim. Tetapi, kedua bahan tersebut memang kami pilih untuk menjadi satu tema di-range Skipcare Beaussentials.”

Review Beaussentials Skincare Lokal Baru-2

Kalau gitu, kenapa memilih ginseng dan sarang burung wallet sebagai tema rangkaian skincare Beaussentials?

“Karena, bahan tersebut masih jarang diketahui, padahal pada saat diuji Invitro dan Invivo study, hasilnya sangat baik untuk merejuvenasi sel kulit dan anti-aging. Perawatan dengan melakukan suntik stemcells sendiri bukanlah hal yang baru, karena banyak sekali perempuan melakukan treatment ini utnuk mengatasi permasalahan anti-aeging. Sayangnya treatment ini harganya mahal sekali, maka dari itu kami buatlah rangkaian skincare dengan menggunakan stemcell dengan harga yang terjangkau, tapi juga efektif untuk merejuvenasi sel kulit.

Di samping itu, Bahan ginseng dan sarang burung sudah teruji secara turun temurun untuk ratusan tahun, sangat berguna untuk kulit. Bahkan ada juga merk premium yang teruji hasilnya yang menggunakan ginseng sebagai bahan dasarnya. Ginseng yang kami pakai, adalah ginseng Korea pilihan, diimpor dari supplier Korea, berusia 100 tahun, dan tumbuh secara liar, untuk memastikan bahwa extract ginseng tersebut benar-benar kaya akan nutrisi baik untuk kulit. Stemcells sarang burung wallet kami juga peroleh dari Korea, untuk memastikan mutu bahan yang baik, dengan standard produksi yang tinggi.”

Beaussentials

Saat ini tahap layering skincare (ala Korea) masih diminati, mengapa Beaussential mengenalkan skipcare?

“Kami tidak membuat produk berdasarkan apa yang diminati, tapi lebih ke arah apa yang memang bisa bermanfaat dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Tidak ada satu metode skincare yang fits for all people.

Sebenarnya, melakukan layering secara nggak tepat juga bisa berefek negatif. Contoh, semisal menggunakan bahan aktif yang sama-sama mengakibatkan efek samping iritasi, atau peeling berlebih. Di samping itu, secara umumnya bahan aktif di sebuah botol produk maksimal sekali hanya 20% dari isi botol tersebut, jadi sebenarnya dengan mengaplikasikan layers, kita menambah banyak additives, preservative, pewarna, thickener, dan silikon, serta mungkin beberapa bahan yang comedogenic ke dalam kulit kita.”

Layering mungkin lebih pas untuk orang dengan kulit sangat kering, atau penggemar skincare yang suka mencoba produk baru. Untuk Beaussentials, kami percaya pada simplified beauty, bahwa dengan kombinasi bahan aktif yang maksimal dalam satu botol, dengan base solution yang pas, maka beberapa layers bisa di skipBagi kami, skipcare bukan berarti less result, dan waktu serta biaya yang dipakai untuk merawat kulit, bisa dialokasikan ke hal lain.”

Apa tantangan saat membuat lini skincare ini?

“Tantangannya adalah memastikan kami memenuhi semua checkbox, di antara lain:

  • Setiap produk harus potent enough untuk memberi hasil signifikan, terutama sesuai klaim, tanpa efek samping.
  • Setiap produk bila digabung, harus juga tidak menimbulkan reaksi side effect negatif.
  • Semua roduk bila digabung, akan ada bahan aktif yang cancels out each other, contoh Vit C dan A karena PH yang berbeda, jadi kami harus memastikan ada bahan aktif lain penggantinya di produk-produk yang bersangkutan untuk tetap memberi hasil optimal sesuai claim
  • Memastikan di samping poin-poin di atas, produk-produk kami benar-benar memberi efek SKIPcare, dan bisa memangkas waktu dan beberapa produk sekaligus.”

Beaussentials-2

Kedepannya produk apa  yang akan dirilis oleh Beaussenstial?

“Produk yang sudah kami release sekarang adalah seri Skipcare step DETOX & NOURISH, yang bertujuan untuk mendetoksifikasi kulit dengan gentle tapi potent, sekaligus menutrisi barier kulit dan memberi efek anti-aeging dan pencerahan, untuk perawatan sehari-hari.

Nah, next step kami adalah mengeluarkan seri Skipcare Step DETOX & NOURISH untuk jenis kulit yang belum kami jangkau, yaitu kulit sensitif, ibu hamil , very dry and aging skin, serta kulit berjerawat.

Di samping itu kami akan merilis  seri untuk step PERFECT & PROTECT. Tujuan seri ini  adalah untuk memberi hasil lebih perfect  dengan konsentrat bahan aktif tinggi, sesuai masalah kulit yang dialami, serta kombinasinya tentunya step PROTECT  dengan perlindungan UVA UVB, dan blue light yang tinggi. Mengapa seri ini harus terpisah, karena  konsentrat bahan aktif yang kami gunakan akan sangat poten dengan dosis tinggi, sehingga tidak memungkinkan digabung”

Wah, saya nggak sabar banget nunggu produk terbaru dari Beussentials! Khususnya untuk rangkaian skincare untuk jerawat dan kulit sensitif!