Review Kiehl’s Vitamin C Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate, Vitamin C Tertinggi Yang Ada Di Pasaran!

Setelah menggunakan produk ini selama tiga bulan, ini Review Kiehl’s Vitamin C serum yang langsung jadi produk Kiehl’s favorit saya!

 

Produk-produk dari Kiehl’s bukan hal asing di vanity saya. I love their brand and their approach of skincare. Berawal sebagai apothecary di tahun 1815, I think Kiehl’s have shown tenacity and consistency in building their brand for it to become the household brand of beauty that it is today. Udah cobain banyak banget produk dari Kiehl’s (I love their avocado eye cream and blue-bottled dry oil!), saya udah penasaran banget pingin coba Kiehl’s Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate with 12,5% Vitamin C sejak di-rave sama Mbak Affi dulu! Namun, alasan tersebut selalu saya tunda-tunda karena… Takut banget nggak akan ada produk yang mampu mengalahkan performance dari serum ini, LOL! Menjadi serum dengan kandungan vitamin C tertinggi yang ada di pasaran, I took the plunge anyway and incorporate this extra powerful concentrate to my routine. Setelah menggunakan produk ini selama tiga bulan, saya langsung menjadikan produk ini salah satu produk favorit saya dari Kiehl’s! Yuk langsung baca review Kiehl’s Vitamin C ini dari saya.

Kiehl's Vitamin C 1

Packaging

Dengan botol plastik yang gelap dan travel-friendly, saya suka banget sama botol Kiehl’s Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate ini yang di-dispense menggunakan pump! Selain lebih higienis, stabilitas produk ini juga jadi lebih terjaga. Labelnya putih dengan garis oranye, which is a smart move karena dibandingkan dengan produk lain, you’ll know it contains vitamin C. Hadir tanpa tutup, produk ini ‘mengunci’ pump dengan mekanisme putar. Sejujurnya, saya agak deg-degan dan takut lupa mengunci pump serum Kiehl’s Vitamin C ini setelah menggunakan lalu isinya terpencet ke luar, so I keep this product in the original box they came with. Produk ini tersedia dalam kemasan 50ml dengan period after opening selama 18 bulan.

Aroma

Serum Kiehl’s Vitamin C ini punya sedikit hint wangi citrus yang segar, tapi nggak linger setelah diaplikasikan.

Klaim

Kalau kamu rutin menggunakan serum Kiehl’s Vitamin C ini dalam delapan minggu secara rutin, kamu bisa melihat garis halus dan kerutan yang berkurang, kulit tampak lebih cerah, pori-pori tampil lebih tersamarkan, dan kulit jadi lebih kencang!

Key Ingredients

Seperti yang saya bilang di atas, produk ini adalah produk yang mengandung vitamin C tertinggi di pasaran. Dengan 10,5% L-Ascorbic Acid dan 2% Vitamin Cg atau Ascorbyl Glucoside. Untuk menyeimbangkan kadar kelembapan kulit, ada kandungan gliserin dan hyaluronic acid yang menghidrasi dan beberapa jenis silikon untuk mengunci kelembapan.

Full ingredients list: Propylene Glycol, Dimethicone, Glycerin, Ascorbic Acid, Ethylhexyl Palmitate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Ascorbyl Glucoside, Cyclohexasiloxane, Hydroethylpiperazine Ethane Sulfonic Acid, Lauroyl Lysine, Acrylonitrile/Methyl Methacrylate/Vinylidene Chloride Copolymer, Polysilicone-1 1, Adenosine, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Limonene, Isobutane, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Limon Peel Oil / Lemon Peel Oil, Citral, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl, Hydroxyhydrocinnamate.

Pengunaan

Diformulasikan tanpa air, Kiehl’s Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate ini warnanya broken white dengan tekstur yang cukup kental. Berhubung teksturnya nggak terlalu cair, saya perlu dua pump untuk seluruh wajah dan leher yang saya gunakan satu kali sehari, di pagi hari atau malam hari, tergantung mood, hehehe. Walaupun butuh lebih banyak produk, serum Kiehl’s Vitamin C ini cukup awet saya gunakan karena saya baru menghabiskan setengah botol saja selama tiga bulan (and I reckon I still have more than three months use out of this one!). Setelah diaplikasikan ke wajah, ada sensasi hangat tapi nggak tingling. Nggak perlu menunggu lama juga karena serum ini cepat menyerap, jadi bisa lanjut ke tahapan pelembap atau face oil pilihan kamu. Karena formulanya yang mengandung silikon dan cukup oklusif di kulit, saya menggunakan essence atau serum lain sebelum menggunakan produk ini.

Kiehl's Vitamin C 2

Kiehl's Vitamin C 3

Awal-awal menggunakan serum ini, saya sempat merasa pori-pori terlihat lebih jelas dan permukaan wajah tampak lebih kering. Tapi setelah rajin menggunakan serum Kiehl’s Vitamin C ini, saya merasa kulit tampak lebih cerah dan bekas jerawat jadi memudar! Berhubung usia saya masih dua puluh awal, saya belum punya masalah garis halus dan kerutan, juga wajah yang kendur, so I cannot verify that claim. Tapi, saya merasa banget kulit jadi tampak lebih segar dan noda kecoklatan dari post-inflammation hyperpigmentation di daerah pipi memudar, hampir secara total. Padahal, noda-noda coklat yang ada di pipi saya udah cukup lama dan nggak kunjung pudar dengan produk-produk lain. Kening saya yang tadinya terlihat lebih gelap dari area wajah lain juga jadi lebih merata dan overall complexion saya terlihat lebih radiant. Suka banget!

Final Verdict

I think to say I like this product is an understatement. Buat kamu yang sedang mencari serum vitamin C dengan kandungan yang potent dan efektif menuntaskan permasalahan kulit, I highly recommend this product! Apart from the initial response, saya nggak mengalami efek samping apa-apa dari menggunakan produk ini, even when I use them with exfoliating toners. Kadang kalau saya lagi mager pakai skincare malam hari, saya cuma melakukan cleansing dan menggunakan produk ini saja, diikuti dengan a light layer of face oil. Walaupun jauh lebih sedikit step-nya dari skincare routine saya biasanya, tapi hasilnya tetap maksimal dan nyaman di kulit. Kamu bisa mendapatkan Kiehl’s Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate ini di gerai Kiehl’s terdekat di kotamu atau online di e-commerce Kiehl’s dengan harga Rp1.050.000,-.