Produk Makeup Baru untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Walaupun memakai makeup bisa meminimalkan tampilan jerawat, pasti kamu nggak mau produk itu jadi berkontribusi pada jerawat baru yang akan tumbuh kan? Berikut ini beberapa produk makeup baru untuk kulit berminyak dan berjerawat yang cocok untuk kamu. 

Jika kamu memiliki kulit berminyak atau rawan jerawat namun terobsesi memiliki hasil makeup yang sempurna, tandanya kamu perlu banget memilih produk makeup yang tepat. Tepat di sini maksudnya nggak cuma memilih tone warna aja seperti foundation dan concealer, tapi juga mencari kriteria gimana agar produk tersebut cocok di wajah (a.k.a nggak bikin break out setelahnya, dan nggak bikin kulit kamu malah jadi makin berminyak).

Salah satu tujuan memakai makeup adalah untuk meminimalkan tampilan jerawat, bukannya memberi kontribusi pada jerawat baru yang akan tumbuh, kan? Oleh karena itu, berikut ini beberapa produk makeup baru untuk kulit berminyak dan berjerawat yang cocok untuk kamu.

1. Foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat: Bobbi Brown Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15 (Oil-Free)

Bobbi Brown Skin Long-Wear Weightless Foundation SPF 15 (Oil-Free)

Foundation oil-free ini aman dipakai hingga 16 jam dan tersedia dalam 42 rentang warna yang berbeda. Selain tahan keringat dan kelembaban, formulanya juga dibuat matte, non-acnegenic sehingga tidak akan menyebabkan jerawat. Produk yang diklaim non-acnegenic ini nggak mengandung minyak atau wewangian.

Kesan seorang penguji: “Saya menyukai foundation ini — rasanya sangat nyaman di kulit saya. Gampang juga di-blend dengan foundation brush dan tetap tinggal sepanjang hari terlepas dari primer apa pun yang saya pakai. Ketika dipakai ia tetap terasa ringan, nggak tebal (seperti pakai topeng).”

2. Concealer Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat: Revlon Photoready Candid Concealer

Revlon Candid Antioksidan Concealer

Produk ini dibuat tanpa minyak, paraben, phtalates, pewarna sintetik dan pewangi. Concealer ini juga diresapi dengan antioksidan dan anti-polusi sehingga memberikan hasil akhir yang alami dan mampu melindungi kulit dari efek buruk lingkungan. Ia juga tersedia dalam pilihan shade yang cukup banyak. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan cenderung berjerawat, tak ada salahnya untuk mencoba produk terbaru ini. 

3. Mattifying Primer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat: Lancome Prep and Matte Refreshing Mattifying Make-Up Primer

Lancome Prep and Matte Refreshing Mattifying Make-Up Primer

Nggak sekadar berlabel primer oil free yang cuma “bertugas” untuk meminimalkan kilau minyak di wajah aja. Produk ini juga mengandung salicylic acid yang merupakan “bonus”, untuk menenangkan kondisi kulit kamu yang lagi berjerawat ketika sedang ditimpa makeup.

Kesan seorang penguji: “Saya suka primer ini! Formula krim ringannya gampang banget diaplikasikan dan cepat kering (gampang menyatu mulus ke kulit saya dan menciptakan permukaan yang lebih matte dan rata untuk aplikasi makeup). Ia juga membantu mengendalikan minyak sepanjang hari.”

4. Setting Spray untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat: Anastasia Beverly Hills Dewy Set Setting Spray

Anastasia Beverly Hills Dewy Set Setting Spray

Meskipun setting spray ini memiliki hasil akhir yang dewy, namun berdasarkan review yang saya kumpulkan ia nggak bikin kulit kamu jadi kelihatan berminyak. Dari beberapa review, banyak yang me-raved wewangian coconut vanila-nya yang menenangkan, serta kemampuan produk ini dalam mengatur dan menjaga riasan makeup hanya dengan beberapa kali semprot saja. 

Kesan seorang penguji:Great setting spray! Makeup saya nggak ‘bergerak’ sepanjang hari dan memberi saya jumlah kilau yang sempurna: minimal tapi terkesan dewy!”

 

Nah itulah rekomendasi makeup terbaru untuk kamu yang punya kulit berminyak dan cenderung mudah berjerawat. Menarik dicoba, kan?