Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kering

Masalah kulit tubuh kering umum dialami banyak orang, bahkan nggak terbatas pada pemilik kulit wajah kering saja. Kulit tubuh kering bisa dialami sama yang wajahnya berminyak sekalipun.

Penyebabnya bisa genetik, namun bisa juga diakibatkan oleh external aggressors seperti sering menghabiskan waktu dalam ruangan ber-AC. Selain itu, seringnya kita juga lebih fokus pada perawatan kulit wajah dibandingkan kulit tubuh.

Misalnya sudah pakai berlapis-lapis hydrating skincare untuk wajah, tapi nggak pakai pelembap apapun di tubuh. Ini lah yang dapat membuat kulit kita kehilangan kelembapannya dan jadi kering. Ditambah lagi kita hidup di negara beriklim tropis where it’s summer all year long. Nggak heran kan kalau kulit kering jadi masalah yang sering dialami banyak orang. Gimana sih cara ampuh untuk mengatasi kulit kering ini?

Bio Oil Gel Kulit Kering

Jangan Skip Pelembap Setelah Mandi

Sudah pernah dengar tentang hydrophilic dan hydrophobic? Hydrophilic adalah sifat suatu zat yang dapat berikatan dengan air. Sedangkan hydrophobic adalah kebalikannya, yaitu nggak tertarik atau berikatan dengan air. Nah, coba tebak, kulit kita bersifat hydrophilic atau hydrophobic? Yup, kalau jawabanmu hydrophobic berarti benar!

Kulit kita nggak mengikat air, makanya setelah mandi kulit jadi terasa lebih kering akibat trans-epidermal water-loss. Kalau nggak pakai pelembap, air ini justru akan menguap dan membuat kulit jadi kering. Makanya penting banget untuk pakai pelembap dengan kandungan yang bersifat humectants, occlusive, dan emollients setelah mandi. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Bio-Oil Gel Kulit Kering.

Produk ini unik banget karena merupakan oil-based gel yang hanya memiliki 3% air dan kandungannya diperkaya PurCellin Oil™, shea butter, glycerin, minyak kamomil, serta urea yang semuanya merupakan humectants, occlusive, dan emollients. Jadi produk ini bisa menghambat trans-epidermal water-loss serta mengunci dan menaikkan tingkat kelembapan agar kulit nggak cepat kering.

Bio Oil Gel

Formulanya yang gel nggak meninggalkan rasa lengket dan menyerap dengan cepat, sehingga tetap cocok diaplikasikan setelah mandi pagi sekalipun. Pengaplikasiannya juga mudah banget dan a little goes a long way. Selain itu, Bio-Oil Gel Kulit Kering juga dilengkapi Niacinamide atau Vitamin B3 yang bermanfaat untuk menjaga skin barrier agar tetap kuat, meningkatkan elastisitas kulit, hingga membuat warna kulit tampak lebih merata setelah pemakaian jangka panjang dan rutin, yaitu dua kali sehari.

Bukan hanya dipakai di kulit tubuh, Bio-Oil Gel Kulit Kering juga bisa dijadikan pelembap wajah karena sudah teruji secara klinis sebagai produk yang hypoallergenic, non-comedogenic, dan dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Namun pastikan sudah benar-benar menyerap sebelum kamu aplikasikan step selanjutnya ya.

Selamat mencoba!