Rekomendasi Skincare untuk Cowok yang Nggak Lengket

Semakin banyak cowok yang sadar akan pentingnya merawat kulit, tapi tekstur yang lengket jadi salah satu penghalang. 

Senang banget karena sekarang sudah semakin banyak cowok yang menganggap merawat kesehatan kulit sebagai kebutuhan dan nggak menganggap skincare sebagai rutinitas yang ‘feminin’ karena toh yang punya kulit wajah kan bukan hanya perempuan saja. Tapi memang awalnya perlu melalui proses getting-used-to sama formula skincare yang dipakai. Terutama buat cowok-cowok di Indonesia yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan. Udara yang panas dan lembap ditambah lagi dengan produk skincare yang lengket, pastinya bikin super nggak nyaman.

Tapi tenang saja, nggak perlu khawatir karena ada kok produk-produk skincare yang bisa kamu coba yang nggak terasa lengket atau berat saat dipakai. Intip rekomendasi skincare untuk cowok anti lengket berikut, yuk!

SNP Perfect Air Cool Sun Gel

Snp-Uv-Perfect-Air-Cool-Sun-Gel

First things first, kita mulai dari yang paling esensial. Apa lagi kalau bukan sunscreen! Produk skincare ini wajib banget hukumnya buat dipakai, namun banyak yang malas sama formulanya yang berat, lengket, dan bikin wajah terlihat greasy. Tapi sekarang udah banyak banget lho sunscreen yang formulanya nyaman dan ringan, bahkan untuk pemilik kulit berminyak sekalipun. Salah satunya adalah SNP Perfect Air Cool Sun Gel. Merupakan chemical sunscreen dengan SPF 50+ PA++++, sunscreen ini cepat menyerap dan nggak meninggalkan rasa lengket meskipun diformulasikan tanpa alkohol. FD Members di FD Beauty Review juga banyak yang bilang kalau sunscreen dari SNP ini nggak ada white-cast dan nggak pilling saat diaplikasikan ke wajah. Jadi buat para cowok, nggak perlu khawatir wajahnya akan terlihat putih-putih. Harganya sekitar Rp170.000 dan bisa kamu dapatkan di beberapa drugstore.

Avoskin Hydrating Treatment Essence

Avoskin 4

Salah satu penyebab kulit memproduksi minyak berlebih adalah dehidrasi. Makanya penting banget pakai hydrating toner atau essence setelah membersihkan wajah untuk menghambat trans-epidermal water-loss. Dari brand lokal ada Avoskin Hydrating Treatment Essence. Dikemas dalam bentuk mist, produk ini praktis banget untuk dipakai. Kandungan 5% niacinamide di dalamnya dapat membantu meredakan jerawat, menyamarkan bekas jerawat, mengontrol produksi sebum, dan yang terpenting merawat kesehatan skin barrier supaya kulit lebih kuat. Nggak hanya itu, ingredients hits Centella Asiatica juga ada dalam produk ini, sehingga bagus untuk menenangkan kulit yang mudah iritasi. Formulanya ringan seperti air dan bisa kamu jadikan ‘buffer’ agar serum atau cream yang kamu pakai bisa menyerap lebih baik dan nggak lengket. Avoskin Hydratin Treatment Essence bisa kamu beli di official website Avoskin dan e-commerce seharga Rp99.000

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

FD X SOMETHINC 2

Skincare dengan antioksidan penting banget nih dipakai buat yang sehari-hari sering beraktivitas di luar ruangan agar skin barrier tetap sehat. Nggak perlu takut lengket, kamu bisa coba Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Warnanya bening dan teksturnya agak kental, tapi mudah banget diratakan ke kulit dan nggak meninggalkan residu lengket. Penggunaan yang rutin juga bisa membantu mengatasi bruntusan dan jerawat. Harganya Rp115.000 dan bisa kamu beli di Beautyhaulindo.

Itu dia rekomendasi skincare untuk cowok anti lengket yang bisa kamu coba. Ada yang sudah jadi favoritmu?