banner-detik

technology

Review Samsung A50s, Smartphone Buat Vloggers Dan Gamers

seo-img-article

Sebagai pencinta Samsung, saya selalu senang kalau diminta buat mengeksplor smartphone keluaran brand asal Korea Selatan ini. Selama ini, saya menggunakan Samsung Galaxy S7, lalu pas tahu Female Daily dikirimin Samsung A50s yang terbaru, saya pun nggak ragu buat langsung ngulik smartphone yang digadang-gadang affordable tapi punya kualitas yang bagus.

Samsung A50s

Menurut saya dari segi ukuran body Samsung A50s ini asyik banget, body-nya masih masuk kategori “pas” di tangan saya, karena kebetulan saya pengguna sekte seri S yg lebih kecil size-nya dari seri A ini. Dari sisi design ada motif geometric yg disebut prism crush yg bikin Galaxy A50s ini terlihat eye catchy. Kelihatan banget kalau tipe A50s Samsung ini striking untuk anak muda yang dinamis, atau buat kalian yang berjiwa muda juga Samsung Galaxy A50s ini juga cocok banget sih buat jadi pilihan.

Yang mencolok perhatian saya saat pertama kali memegang smartphone ini adalah kameranya, Saya tertarik karena kebetulan saya  juga suka ambil gambar /foto semau saya hehe. Setelah mencoba beberapa foto ternyata memang nggak bohong kalau Samsung Galaxy A50s ini mampu menghasilkan gambar yang sangat bagus dan tajam.

Samsung A50s

Performa Handphone

Mari mengupas lebih dalam, kita mulai dari inti dari smartphone ini, Samsung A50s ini menggunakan prosesor Exynos 9611 diatas dari versi smartphone sebelumnya yaitu A50 dengan Exynos 9610, untuk Exynos 9611 ini memang dirancang mampu untuk menghandle 3 kamera dibelakang dengan 48 MP PDAF wide camera, 8 MP ultra wide camera, dan 5 MP depth sensor camera, ditambah kamera depan juga sudah 32 MP wide camera, maka dari itu A50s bisa menghasilkan gambar dengan detail yg bagus dan tajam banget.  Keunggulan Samsung A50s ini gak stop disitu aja, smartphone ini juga bisa merekam video dengan resolusi UHD (ultra hd) dengan camera depan maupun belakang lho! dan juga sudah ada support video dengan format H265 (high efficient video format). Nih gak tanggung-tanggung lagi untuk versi A ini, Samsung A50s ini juga di punya fitur super steady.. Hasilnya luar biasa banget, gak perlu beli DJI OSMO kali yah hehehehe. Karena menurut saya dengan daya tarik fitur ini pasti terpakai banget buat kalian yg suka buat bikin vlog juga, jadi gambar yg direkam bisa jauh lebih jernih dan stabil.

Masih di dalam performa kamera, Samsung punya fitur khas yaitu live focus, dan fitur ini bisa dipakai di kamera depan dan belakang lho. Bagi kalian yg suka foto OOTD dengan bokeh bokeh ala ala VSCO gitu, fitur live focus ini menurut saya sih kepake banget.

Samsung A50s

Samsung A50s Enak Buat Main Game

Kita masuk test untuk main game yah, bagi kalian pencinta game, sekarang makin banyak game fps untuk  versi mobile, sebut saja yang sangat familiar adalah PUBG, saya mencoba bermain PUBG dengan set up grafis yang tinggi atau rata kanan semua, dan alhasil sangat nyaman dan memanjakan mata banget. Lalu saya coba ke game lain yaitu Call of Duty, karena grafis Call of Duty ini baru dan real banget, jadi rasanya A50s ini menunjang juga dipakai untuk game dengan grafis tingkat tinggi. Ternyata itu ditunjang oleh fitur dari Samsung yang memang disiapkan bagi para gamer untuk menjaga performa battery dan menjaga kestabilan grafis yaitu game booster.

Baterai Tahan Lama 

Menurut saya faktor penunjang terbesar lainnya adalah battery-nya, sejauh ini dengan penggunaan ala saya battery Samsung ini tergolong besar kapasitasnya dan bisa cukup irit, Tapi balik lagi ke si pemakainya, karena saya bukan anak game banget jadi mungkin tidak terpakai habis-habisan dan si game booster jadi menurut saya fitur ini hanya pelengkap saja, karena menurut saya main game paling enak tetap di console hehhehehehe. 

Samsung A50s

Final Verdict 

Jadi menurut saya walaupun tipe A50s ini merupakan salah satu perangkat kelas menengah nya Samsung, tapi bisa dibilang nggak kalah kerennya deh sama tipe S. Mungkin bagi yang terbiasa menggunakan Samsung tipe S dengan rata-rata body-nya yang kerasa lebih kecil, slim dan elegan, A50s juga nggak kalah keren,. Smartphone ini menawarkan desain yang tipis dan penuh gaya, tiga kamera utama, RAM dan memori yang lega, hingga prosesor berkinerja tinggi. Cocok buat siapa aja yang butuh smartphone maksimal dan keren.

 

Okay, mudah-mudahan review yang saya berikan kali ini berguna, buat kalian yang lagi mencari smartphone affordable tapi punya performa kece. Selamat menikmati A50s!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment