banner-detik

made in indonesia

Review SASC Butter My Lip Crayon | Lipstick Monday

seo-img-article

Kamu termasuk yang mulai bosan dengan matte lipstick? Glossy lip enthusiasts, rejoice! SASC Butter My Lip Crayon ini patut kamu coba.

Kayaknya nggak berlebihan ya kalau bilang popularitas matte liquid lipstick sudah mulai menurun. Bahkan nggak cuma lipstick, apa pun itu yang hasil akhirnya matte perlahan mulai tergeser sama all things glowy karena terlihatnya lebih natural. Memang nggak sepenuhnya shifting sih, masih banyak juga matte makeup enthusiasts, tapi tampilan bibir yang glossy sudah lebih diterima. Ini juga kelihatan dari banyaknya beauty brand lokal yang mulai banyak merilis produk bibir non matte liquid lipstick. Salah satu yang paling baru adalah SASC Butter My Lip Crayon. Penasaran review-nya?

Packaging

SASC Butter My Lip Crayon set dikemas dalam box yang bentuknya mengingatkan dengan box crayon sungguhan. Warnanya berupa gradasi empat warna pink berbeda dari gelap ke terang. Di dalam box ini, setiap lip crayon-nya dibungkus dengan box lagi yang warnanya juga sama dengan box luar. Saat dibuka satu-satu baru lah ada crayon berwarna pink dengan bahan plastik. Keempat shades Butter My Lip Crayon memiliki kemasan crayon dengan warna dan design yang sama. Satu-satunya yang bisa membedakan hanya lah tulisan nama shade berwarna gold di tengah crayon. Butter My Lip Crayon pakai sistem twist up yang praktis sehingga nggak perlu repot diraut. Tapi menurut pengalaman saya, tutupnya agak kurang secure karena beberapa kali dibawa di tas atau pouch tutupnya terbuka sendiri.

sasc butter my lip crayon

Ingredients

Octyldodecanol, Diisostearyl Malate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Polybutene, Polyethylene, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butyrospermum Parkii Butter, Calcium Sodium Borosilicate, Synthetic Beeswax, Glyceryl Caprylate, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Phenoxyethanol.

May Contain:
CI 77891, Mica, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 15850

Aroma

Nggak tercium aroma apapun dari Butter My Lip Crayon. Jadi produk ini aman dipakai yang nggak suka ataupun alergi dengan fragrance dalam makeup.

Formula

Sesuai dengan namanya, formula dari Butter My Lip Crayon beneran seperti melted butter. Emollient banget! Nggak perlu ditekan sama sekali pun warnanya sudah keluar banget di bibir. Tanpa dilayer berkali-kali shine finish-nya langsung terlihat. Shade Melted Rose pigmentasinya paling intens dibandingkan yang lain. Sekali swipe saja color payoff-nya langsung tinggi, tapi kamu juga bisa blend dengan jari kalau ingin tampilan tinted lips yang lebih subtle. Surprisingly, shade Burnt Peaches justru nggak terlalu peach seperti namanya. Menurut saya lebih seperti percampuran pink dengan hint kecoklatan yang muted. Maple Drizzle jadi favorit saya! Benar-benar warna MLBB yang bikin bibir kelihatan sehat karena shine finish-nya. Caramel Souffle adalah yang paling nude. Cocok untuk dijadiin topper di atas lip tint atau wear it on its own kalau bibir kamu sudah punya rona pink alami.

swatch SASC

left to right: Caramel Souffle, Maple Drizzle, Burnt Peaches, Melted Rose

Nggak seperti lip gloss konvensional, Butter My Lip Crayon nggak terasa lengket sama sekali. Rasanya hanya kayak pakai lip balm yang ekstra buttery. Satu hal yang perlu diingat, don’t expect these crayons to be transfer-proof or longwearing karena memang bukan itu klaim yang ditawarkan dari Butter My Lip Crayon.

What’s unique and who’ll love this product?

Sejujurnya menurut saya there’s nothing necessarily unique about this product, tapi tetap patut kamu coba kalau sedang cari glossy lipstick yang pigmentasi-nya bagus dan nggak terasa lengket. Kandungan shea butter-nya juga membuat bibir tetap lembap. Selain jadi lip butter, kamu juga bisa pakai Butter My Lip Crayon sebagai cream blush. Untuk ini, saya paling suka shade Melted Rose yang bikin wajah langsung terlihat segar. Blend-nya super gampang, nggak ngangkat produk complexion di bawahnya dan ternyata nggak bikin wajah terasa lengket! Ini cocok buat yang suka produk multifungsi dan anti repot.

Final Verdict

Saya akan kasih rating 8/10 untuk SASC Butter My Lip Crayon karena pigmentasinya bagus, nyaman banget dipakai, dan praktis. Hasilnya bikin bibir terlihat basah dan juicy. Bisa banget jadi 10/10 kalau saja tutup kemasannya lebih secure sehingga nggak khawatir mengotori tas atau pouch saat dibawa-bawa.

Kamu bisa dapatkan Butter My Lip Crayon Collection seharga Rp495.000 atau Butter My Lip Crayon satuan seharga Rp139.500 di website Beauty Studio By Female Daily.

Sudah ada yang coba dan suka juga?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment