Moisturizer Terbaru Krave Beauty, Oat So Simple Water Cream

Merasa kesulitan menemukan moisturizer yang tepat? Krave Beauty perkenalkan Oat So Simple Water Cream!

Pasti sudah pada familiar sama yang namanya CTMP dalam skincare routine, kan? Cleanse, tone, moisturize, and protect merupakan kuncian wajib yang harus kamu lakukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Makanya penting juga untuk menemukan produk skincare yang tepat untuk mengisi empat slot ini. Buat banyak orang, salah satu yang paling tricky adalah mencari moisturizer. Terkadang teksturnya terlalu berat untuk di iklim Indonesia dan bikin wajah jadi kilang minyak, ada juga yang terasa lengket, bahkan di sisi lain, nggak jarang yang kurang melembapkan buat para pemilik kulit kering. Well, apa pun itu kriterianya, yang jelas sebenarnya memilih moisturizer nggak seharusnya terlalu complicated karena seperti namanya fungsi moisturizer hanyalah untuk melembapkan kulit.

Untuk menjawab masalah ini, Krave Beauty akan merilis produk skincare baru, yaitu Oat So Simple Water Cream. Liah Yoo, sebagai founder, memilih #NoFrills sebagai tagline dari produk ini. Seperti kita tahu, sudah hampir 10 tahun terakhir K-Beauty identik banget dengan 10 Step Skincare Routine yang terkesan ribet. Nah, melalui Krave Beauty Oat So Simple Water Cream, Liah Yoo ingin mengubah mindset ini dan mengingatan lagi kalau skincare routine itu meskipun simple juga tetap bisa efektif.

Screen Shot 2019-10-12 at 13.22.23

So, what’s in the moisturizer? Dari namanya pasti sudah ketebak ya kalau star ingredients dari Oat So Simple adalah oat. Bahan ini dipilih karena oat dipercaya kaya akan antioksidan dan punya manfaat anti-inflammatory. Ingat kan tentang air rendaman oatmeal yang jadi andalan Liah Yoo saat kulitnya sedang sensitif dan iritasi? Menurut studi, oatmeal selain dapat melembapkan juga bisa menyembuhkan kulit yang sedang merah dan meradang. Dengan Oat So Simple Water Cream, nggak perlu lagi repot-repot merendam oatmeal semalaman untuk dijadikan hydrating toner.

Di website Krave Beauty, dituliskan bahwa moisturizer ini punya ingredients list yang super pendek. Nggak sampai 10 macam kandungan! Dan dapat dipastikan sudah formulanya nggak mengandung bahan yang berpotensi jadi trigger alergi maupun iritasi. Selain itu, moisturizer pertama Krave Beauty ini juga aman untuk yang punya masalah malassezia folliculitis alias fungal acne. Ibu hamil? Kulit dengan eczema? Bisa juga pakai moisturizer ini. No worries!

Selain namanya yang super catchy, seperti produk Krave Beauty lainnya, Liah Youu juga memikirkan matang-matang soal kemasan yang digunakan untuk Oat So Simple. Memang sih, pasti ada saja yang jadi berpikir dua kali saat melihat produk skincare yang dikemas dalam jar, namun di post Instagramnya Liah Yoo menceritakan alasannya. Awalnya, ia mau pakai airless pump, tapi bahan metal yang digunakan untuk pump membuat kemasan jenis ini lebih sulit di-recycle. Plastic tube pun juga begitu. Gimana kalau metal tube? Sayangnya kemasan ini mudah sobek, dan bisa berbahaya karena tajam. Dari sini saya jadi tahu kalau ternyata banyak brand yang dituntut konsumen akibat kemasan metal tube yang bikin luka. Glass jar nggak efisien dan sustainability-nya kurang untuk international shipping karena semakin berat barangnya, carbon footprint yang dihasilkan tentunya juga akan semakin tinggi.

Akhirnya pilihan terakhir jatuh pada plastic jar dengan bahan PET. PET merupakan jenis plastik yang masih relatif mudah untuk didaur ulang. Lagi pula, moisturizer ini juga nggak pakai “active ingredients” yang mudah teroksidasi saat kena udara.Bukan hanya kemasannya, spatula bawaan Oat So Simple pun juga didesign untuk bisa dipakai kembali sebagai gantungan kunci. Extra brownie points for adorable merch? Yes, please.

Sudah nggak sabar ingin coba? Saya juga! Krave Beauty Oat So Simple akan rilis 15 Oktober mendatang secara online dan dibanderol USD 28 untuk ukuran 80ml. Psst, Krave Beauty juga akan buka pop-up store di Seoul mulai tanggal 18 Oktober, lho.