banner-detik

concealer

Produk Pengganti Undereye Corrector

seo-img-article

Dark circle di bawah mata semakin menggelap dan concealer saja nggak mampu menutupi? Coba pakai dua produk di bawah ini, untuk membantu meyamarkan dark circle-mu.

Ada yang bermasalah dengan dark circle di bawah mata? Kadang-kadang, kalau lingkaran gelap di bawah mata warnanya sudah terlalu gelap, nggak cukup hanya ditutup dengan concealer. Mau ditumpuk pakai concealer, bukannya tertutupi malah undereye kelihatan abu-abu. Itu karena warna concealer tidak bisa menetralkan warna gelap di bawah mata kita. Warna gelap tersebut harus dinetralkan terlebih dahulu, sebelum kemudian ditutup dengan concealer.

Baca juga: Tips Menggunakan Concealer dan Color Corrector

Warna gelap di undereye area ini sebenarnya warnanya adalah antara biru atau hijau yang sangat gelap. Dan sesuai dengan color wheel theory, warna biru bisa dinetralkan dengan warna oranye. Jadi untuk menetralkan warna dark circle di area bawah mata, kita membutuhkan produk corrector dengan warna oranye.

pengganti undereye corector - Arum (3)

Corrector ini sudah banyak yang jual kok. Nggak cuma high end brand, brand lokal dan drugstore juga sudah banyak yang menyeluarkan produk corrector. Misalnya Make Over Camouflage Cream Concealer, L.A. Girl HD Pro Conceal Orange Corrector, Rivera Cover Foundation, Makeup For Ever Camouflage Cream Palette, dan masih banyak lagi.

Tapi perlu banget nggak sih kita membeli corrector?

Menurut saya sih, disesuaikan saja dengan kebutuhan. Yang pertama, tentu lihat tingkat keparahan dark circle-mu. Kalau masih bisa ditutup hanya dengan menggunakan concealer, produk corrector nggak diperlukan kok. Untuk apa menumpuk terlalu banyak produk yang sebenarnya tidak diperlukan?

Kalau memang dirasa perlu banget, sebelum membeli produk khusus corrector, mungkin bisa dicoba menggunakan produk-produk yang ada di rumah dulu. Yang sering saya pakai adalah matte lipstick warna oranye dan cream blush on dengan warna oranye. Merk-nya boleh apa saja. Tapi yang pasti lihat dulu teksturnya ya.

Kalau mau pakai lipstick, pastikan dia punya finish matte. Karena kalau pakai glossy lisptick nggak akan bisa nge-set di undereye dengan baik. Dan kalau saya, selalu memilih matte lipstick yang punya tekstur sedikit powdery, seperti Dear Me 2 in 1 Velvet Veil warna Dear Grace ini. Jadi bisa nge-set dengan baik dan nyaman di kulit. Bila pakai matte lip cream begini, cukup gunakan sedikit saja. Satu titik untuk masing-masing area dan kemudian cepat-cepat di-blend dengan jari. Karena biasanya matte lip cream punya tekstur yang cukup pekat dan pigmented, jadi jangan sampai mengambil terlalu banyak produk.

Baca juga: 4 Trik Mengatasi Dark Circle

pengganti undereye corector - Arum (2)

Untuk cream blush on, saat ini saya suka menggunakan Jafra Long Wear Cream Blush warna Chasmere Peach. Warnanya menurut saya pas sekali untuk mengoreksi warna gelap di bawah mata saya. Teksturnya juga enak, mudah dibaur, dan pigmentasinya nggak se-“galak” matte lip cream.

Cara pakainya sama saja kok dengan kalau kita memakai corrector. Aplikasikan sedikit produk di area yang dibutuhkan, lalu tunggu agar produknya nge-set dengan sempurna di kulit, baru kemudian tumpuk dengan concealer untuk menyamakan warnanya dengan warna kulit kita. Mudah bukan?

Masih penasaran dengan produk khusus untuk corrector? Boleh kok beli, saya tahu, mencoba-coba produk baru memang sangat mengasyikan. Tapi kalau saya sendiri, cukup memakai cream blush on atau matte lipstick saja. Menurut saya sih, hasilnya sama saja. Sama-sama bisa menutupi dark circle dengan baik, dan sama awetnya kok ;).

Slow Down

Please wait a moment to post another comment