Skincare dengan Manfaat Resveratrol

Resveratrol banyak terkandung dalam wine dan skincare, sebetulnya apa khasiatnya? Katanya sih, bisa bikin kulit kita glowing.  Penasaran? Simak artikel ini ya!

Apa itu resveratrol? Resveratrol adalah antioksidan alami yang bisa kamu temuin di kulit anggur, kacang, buah berry, dan bahkan dark chocolate.  Makanya, kamu pernah dengar kan kalau minum segelas wine dalam sehari itu bagus buat kamu? Itu karena kandungan antioksidan resveratrol yang ada pada kulit anggur wine.  Resveratrol yang dikandung diduga dapat mencegah penyakit jantung, diabetes, dan mencegah penuaan kulit. Tapi nyatanya, kamu butuh minum 1.000 gelas wine sehari untuk mendapat kadar resveratrol yang cukup untuk memperoleh khasiatnya.  Tapi.. 1.000 gelas? Nggak mungkin banget!

Nah, untungnya kalo soal mencegah penuaan, kita bisa dapetin resveratrol dari alternatif lain.. yes, skincare!  Salah satu produk skincare terbaru yang mengandung resveratrol adalah Intense Concentrate, versi terbaru dari Advanced Night Repair Estee Lauder. Produk ini berperan sebagai penyelamat di kala muka mendadak breakout, kemerahan, kusam karena terlalu sering traveling, dan sebagai solusi masalah kulit yang disebabkan oleh karena stres.

Kalau tiba-tiba muncul red bumps atau bintik-bintik kemerahan seperti jerawat pada wajah, mungkin kamu bisa mencoba menggunakan masker atau eksfoliasi.  Tapi hati-hati, eksfoliasi yang berlebihan juga dapat membuat kulit iritasi.  Jadi buat kamu yang mukanya tiba-tiba ngalamin sudden breakout dan red bumps akibat stres atau keseringan travel, mungkin bisa ikutan coba ANR Intense Concentrate ini atau skincare lain yang mengandung resveratrol.  Dalam sekali pemakaian, saya bisa melihat iritasi yang terjadi mulai mereda, kemerahan juga mulai pudar.  Kulit saya juga terasa lebih glowing dan smooth dalam 3 minggu pemakaian.

Baca juga : Estee Lauder Advanced Night Repair Serum | #FDMadeMeBuyit |

Ternyata setelah saya selidiki lebih dalam, resveratrol dalam skincare dapat membentuk molekul kompleks yang larut dengan ion logam tertentu, serta menonaktifkannya sehingga mereka tidak dapat menghasilkan pembentukan radikal bebas. Tindakan ini, dikombinasikan dengan kemampuan antioksidannya yang kuat, membuat resveratrol sangat efektif dalam memerangi efek merusak dari radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit.  Pada ANR Intense Consentrate, resveratrol terikat secara kimia dengan salicylic acid, yang mampu membantu mengangkat sel kulit mati.

Baca juga : Beautypedia: Fungsi Resveratrol alias Wine Dalam Skincare

Nah, sekarang jenis kulit apa yang cocok menggunakan resveratrol?  Resveratrol terbukti mampu mencegah kerusakan kulit pada jenis kulit manapun.  Kalau kulit saya lagi kemerahan, kusam, dan tidak rata akibat kegiatan sehari-hari yang terlalu padat, aplikasi  ANR Intense Cosentrate ini juga dipercaya bisa secara perlahan bikin kulit jadi membaik lagi.  Memang susah sih memastikan kalau semua adalah peran resveratrol yang dikandung secara spesifik, tapi resveratrol tetap merupakan salah satu ingredient yang bagus untuk kamu tambahkan di skincare routine-mu, terutama untuk anti-aging! Berikut adalah contoh lain skincare yang juga mengandung resveratrol:

 1. The Ordinary Resveratrol Serum 3% + Ferulic Acid 3%

11638500-1344579203758361

 

2. Caudalie Resveratrol Lift Night Infusion Cream

caucau033_caudalie_resveratrolliftfaceliftingsoftcream_1_1560x1960-zjczsjpg

3. Astalift Essence Destiny

43949292_d1f50732-8597-41f8-8238-09a6ed96e9bd_1080_1080

Itu dia semua tentang resveratrol.  Gimana menurut kamu? Sudah pernah coba skincare dengan kandungan resveratrol sebelumnya? Share di komen ya!