Pesan Isyana dan Raisa untuk Jadi Wanita #TakTerhentikan

Sunsilk bersama dengan Isyana dan Raisa gandeng perempuan Indonesia untuk ikuti kampanye #TakTerhentikan

Banyak cara untuk menjadi wanita hebat bukan? Walaupun banyak, tapi sayang seringkali upaya tersebut nggak  terpenuhi karena berbagai macam faktor. Entah mungkin pembatasan dari diri kita sendiri, lingkungan sekitar, maupun dari masyarakat. Tapi apapun alasannya, nggak seharusnya setiap perempuan berhenti mengembangkan dirinya. Walaupun sudah jadi seorang ibu sekalipun!

Foto 1 - Drg Ratu Mirah, Raisa Andriana, Ira Noviarti, Isyana

Baca juga: 4 Rekomendasi Shampoo Bar yang Bisa Kamu Coba

Nah, pada hari Senin tanggal 7 Oktober 2019 kemarin, Sunsilk mengajak perempuan Indonesia untuk jadi #TakTerhentikan dan membuka kesempatan bagi mereka untuk meraih mimpinya. Berkolaborasi dengan Girl Rising, Sunsilk akan memberikan serangkaian pelatihan bagi 10.000 perempuan muda Indonesia untuk menginspirasi dan menggali potensi diri mereka melalui program ‘Kilaukan Mimpimu’.

Acara kampanye #TakTerhentikan ini diramaikan oleh Ira Noviarti sebagai Beauty and Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. sebagai Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia, Dr. Devie Rachmawati, M. Hum., CPR, serta Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati sebagai Brand Ambassador Sunsilk. 

Sebagai seorang penyanyi, Raisa dan Isyana berbagi pengalaman mereka. “Saya terus memaksimalkan potensi diri dengan tidak hanya berkarier di dunia tarik suara melainkan juga berwiraswasta, serta menjalankan peran sebagai ibu. Saya yakin bahwa sebenarnya perempuan itu hanya butuh keyakinan untuk menjadi tak terhentikan. Saya berharap dengan inisiatif #TakTerhentikan dari Sunsilk, perempuan muda Indonesia tidak hanya terinspirasi namun juga terberdaya melalui program pembekalan diri untuk terus berkarya di setiap langkahnya meraih mimpi”, ujar Raisa.

Foto 3 - Raisa Andriana & Isyana Sarasvati - Brand Ambassadors Sunsilk

Baca juga: Ini Dia 3 Sampo Lokal yang Silicone-Free!

Isyana juga ikut menceritakan pengalamannya ketika awal menjadi seorang penyanyi. Ketika masih menjadi seorang pendatang baru, nggak sedikit yang mencibir dan membandingkan dirinya dengan Raisa. Tapi, Isyana mampu membuktikan bahwa setiap orang punya nilai dan potensinya masing-masing yang nggak bisa dibandingkan. “Saya setuju dengan apa yang Raisa sampaikan. Perempuan harus berani bermimpi dan berani memilih. Mungkin beberapa orang menganggap sebelah mata Pendidikan bidang seni/musik seperti yang sedang saya jalani, tetapi justru ini menjadi tantangan bagi saya untuk membuktikan bahwa belajar dan berkarya dapat menghasilkan output yang memuaskan jika kita berusaha melampaui batas dan tak terhentikan,” tambahnya.

Salah satu hal menarik juga dicetuskan oleh Dr. Devie, yaitu kenyataan bahwa anak muda zaman sekarang sedikit yang mengerti dengan pentingnya menggali potensi diri. Dengan perkembangan teknologi yang ada, banyak yang lebih mementikan validasi dari orang lain dibandingkan dengan membekali dirinya dengan hal-hal yang akan berguna di kemudian hari. Validasi yang dicari juga merupakan validasi semu hanya berupa ‘jempol’ di banyak sosial media, di mana hal ini perlu diperhatikan dan banyak anak muda yang perlu disadarkan akan hal ini. Maka menurutnya, banyak anak muda Indonesia yang perlu tahu dan mengikuti kampanye #TakTerhentikan dari Sunsilk, terutama para perempuan. 

Foto 2 - Drg Ratu, Raisa, Ira Noviarti, Isyana, Devie Rachmawati - Pledging

Baca juga: Shampoo Bar, Bisakah Menggeser Shampoo Konvensional?

Kampanye ini dilakukan seiring dengan berjalannnya Hari perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 11 Oktober mendatang. “Kami memiliki target untuk menjangkau 10.000 perempuan muda Indonesia melalui program ‘Kilaukan Mimpimu’ hingga akhir tahun 2020. Semoga melalui perjalanan #TakTerhentikan ini, perempuan mampu menjadi inspirasi bagi satu sama lain dalam mengeksplor segala kesempatan,” tutup Ira.

Gimana menurut kalian? Tertarik mengikuti kampanye #TakTerhentikan?