banner-detik

makeup

Tips Makeup untuk Kamu yang Punya Freckles

seo-img-article

Apakah harus menutupi freckles dengan foundation tebal saat ingin complexion yang sempurna. Ataukah hanya fokus di area-area freckles “bersarang” aja jika butuh coverage lebih

Makeup dengan kondisi wajah yang memiliki banyak freckles (bintik-bintik wajah) memang tricky sih. Kamu dihadapi dengan banyak pilihan: Apakah harus menutupi freckles dengan foundation tebal saat ingin complexion yang sempurna. Ataukah hanya fokus di area-area freckles “bersarang” saja jika butuh coverage lebih? Atau skip pakai makeup wajah sama sekali dan fokus ke maskara, alis dan lipstik aja? Nah, kita bahas yuk sama-sama tips makeup untuk kamu yang punya freckles di sini.

Tips untuk yang ingin memperlihatkan freckles

Di Hari Pernikahannya Meghan Markle Nggak Menggunakan MUA

Pilih sheer base makeup

Kunci untuk membiarkan freckles terlihat adalah dengan memilih base yang memberikan covarage tipis di wajah. Misalnya dengan tinted moisturizer, CC Cream atau foundation yang sheer to medium coverage. Hindari juga menggunakan bedak yang terlalu tebal, karena bisa membuat freckles tertutup. Initinya semakin tipis semakin baik. Tapi kalau memang nggak punya base makeup dengan kriteria di atas, kamu juga bisa mencampurkan foundation full coverage kamu dengan pelembap, untuk mengurangi pigmentasinya.

Pertebas freckles dengan pensil alis

Walau pun hanya menggunakan base makeup yang tipis, pastinya freckles kita akan terlihat samar. Jadi supaya freckles lebih terlihat, nggak ada salahnya dipertegas dengan menggunakan pensil alis. Ketuk pensil alis dengan tekanan ringan di wajah kamu kemudian putar sedikit supaya kelihatan lebih nyata. Sedikit tips, pilih warna coklat muda hingga gelap supaya nggak keliatan terlalu dibuat-buat.

Pilih lipstik warm-toned colors

Sebagian besar freckles cenderung berwarna cool-toned, yang mana akan mempengaruhi pilihan warna lipstik kamu nih. Kalau kamu ingin membuat freckles lebih terdefinisi, maka bibir adalah target kamu untuk eksplorasi. Disarankan untuk memilih warna lipstik merah-oranye.

Pat McGrath Labs Skin Fetish Sublime Perfection Foundation

 

Tips jika kamu ingin menutupi freckles

Gunakan korektor warna terlebih dahulu

Memakai makeup tebal di atas freckles yang belum dilapisi warna corrector bakal terlihat aneh. Color correcting adalah pilihan tepat untuk menetralkan warna freckles sebelum kamu timpa dengan foundation. Pilih corrector warna oranye untuk freckles yang terlihat cokelat gelap.

Gunakan jari untuk coverage maksimal

Untuk mendapatkan coverage yang maksimal, sebaiknya aplikasikan corrector dan concealer dengan jari. Kalau kamu sapu kembali dengan menggunakan kuas, tentu saja freckles akan terlihat kembali. Cukup tap-tap saja colour corrector dan concealer pada wajah.

Terakhir foundation full coverage 

Kalau memang ingin menutup freckles dengan sempurna, jangan ragu menambahkan satu layer foundation dan compact powder untuk memberikan coverage yang lebih. Kembali ke point kedua di atas, saat mengaplikasikan foundation ini sebaiknya di tap-tap saja, jangan di swipe!

 

Semoga tips makeup untuk kamu yang punya freckles ini bisa berguna dan bisa segera dicoba ya!

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment