Rekomendasi Skincare Lokal dengan Kandungan Centella Asiatica

Kamu penggemar ingredient Centella Asiatica? Cobain beberapa produk lokal yang mengandung Centella Asiatica ini yuk!

Centella asiatica, atau dikenal juga dengan istilah Cica, memang baru-baru ini populer sekali di Indonesia. Karena memang ingredient ini menjanjikan segudang manfaat, mulai dari menenangkan dan menghidrasi kulit, sampai mengatasi masalah jerawat. Saya termasuk salah satu yang kepincut dengan ingredient yang satu ini. Karena saya merasa kulit saya bereaksi dengan sangat baik ketika memakai skincare dengan kandungan ini.

Baca juga: 4 Alasan Centella Asiatica Bagus Untuk Kulit Berjerawat

Ingredient Centella asiatica saat ini nggak cuma bisa ditemui di produk-produk skincare Korea lho! Brand lokal pun beberapa sudah mulai menggunakan Centella asiatica. Jadi sebenarnya, sudah mulai banyak sekali pilihan kalau kita ingin menikmati khasiat si Cica ini untuk kulit.


skincare lokal cica-Arum (5)

1. Avoskin Hidrating Treatment Essence

Face mist dari Avoskin ini memang baru saja reformulasi. Formula lamanya menggunakan Ascorbic acid atau Vitamin C, sedangkan formula yang baru menghilangkan Vitamin C, namun menggantinya dengan ingredient yang lebih stabil namun tidak kalah powerfull seperti Niacinamide dan Centella asiatica. Di beberapa orang, efeknya Avoskin HTE yang baru ini jadi lebih melembapkan dan menenangkan kulit.

Baca juga:

Centella asiatica memang dikenal mampu menghidrasi dan menenangkan kulit. Jadi nggak heran kalau ingredient ini dipilih untuk dimasukkan ke dalam face mist, yang memang fungsinya adalah untuk menyegarkan dan menenangkan kulit. Face mist dari Avoskin ini juga bisa dipakai sebagai pengganti hydrating toner lho!

Baca juga: 3 Rekomendasi Face Mist Lokal Terbaru

 skincare lokal cica-Arum (4)

2. Bhumi G-Alphine Hydra lock Moisturiser

Ini adalah moisturizer lokal dengan tekstur gel yang nyaman, namun melembapkan. Di dalam produk ini terkandung Hyaluronic acid, Centella asiatica, dan juga Niacinamide. Selain efektif melembapkan dan mencerahkan kulit, moisturizer ini juga punya efek menangkan kulit lho!

Walaupun yang saya pakai ini adalah varian yang untuk brightening (mereka punya varian anti-acne juga), namun saya merasa, moisturizer ini juga mampu menenangkan kulit saat ada jerawat yang meradang.

skincare lokal cica-Arum (1)

3. Sariayu Krem Masker Jerawat

Yang terakhir ini adalah produk yang sudah ada sejak dulu, bahkan sebelum kandungan Centella asiatica “viral” di Indonesia. Sariayu memang sudah dari lama punya line skincare untuk kulit berjerawat, yang memanfaatkan khasiat dari daun Pegagan. Cuma nggak banyak yang tahu kan, kalau Pegagan adalah nama lain dari Centella asiatica?

Baca juga: 10 Skincare dengan Kandungan Centella Asiatica

Sampai saai ini, masker jerawat Sariayu masih jadi andalan saya di kala bruntusan dan jerawat hormonal menyerang. Formulanya membantu mengeringkan jerawat saya dengan lebih cepat, dan bahkan membantu merontokkan komedo saya. Produk ini juga harganya sangat terjangkau dan mudah banget ditemukan di mana saja, jadi kalau mau repurchase nggak bingung.

Baca juga: Ingredient Populer Yang Sejak Lama Digunakan Skincare Lokal

 

Adakah dari ketiga skincare tersebut yang sudah kamu coba? Atau kamu punya rekomendasi skincare lokal lain yang juga mengandung Centella Asiatica di dalamnya?