banner-detik

beauty school

3 Manfaat Daun Kelor Selain Menangkal Ilmu Hitam

seo-img-article

Selain Centella Asiatica yang bagus banget untuk kulit, ternyata Daun Kelor pun punya manfaat baik untuk kulit kita. Yuk, cari tahu apa saja manfaat daun kelor untuk kulit. 

Khasiat daun Kelor sering diasosiasikan dengan penangkal ilmu hitam yang konon eksis sejak jaman nenek moyang. Namun, seiring kemajuan jaman tanaman Kelor malah dijuluki the miracle tree karena hampir seluruh bagian dari tanaman kelor bisa dimanfaatkan untuk kesehatan terutama daunnya dan menariknya lagi sering kita jumpai pada di produk skincare.

Baca juga: Tampilan Ikonik Queen Elizabeth II Sepanjang Hidupnya

Manfaat Moringa Female Daily

Daun Kelor atau Moringa Oleifera adalah tanaman yang banyak tumbuh di daerah India dan Ethiopia, namun jangan salah ternyata Daun Kelor juga banyak tumbuh di negara kita sendiri yaitu Pulau Timor, NTT dan malah banyak diburu pembeli mancanegara termasuk Korea Selatan karena memiliki kualitas terbaik kedua di dunia. Wow!

Nah, berikut ini contekan manfaatnya (selain menangkal ilmu hitam) untuk kesehatan kulit yang bisa kamu simak:

Menangkal penuaan dini

Minyak daun kelor dan moringa leaf powder dapat digunakan untuk mencegah kerutan dan menjaga dari kerusakan akibat radikal bebas karena memiliki kandungan fenol dalam jumlah banyak sehingga membantu kulit terlihat lebih muda dan juga kaya akan vitamin E untuk menjaga kelembapan alami kulit.

Menangkal jerawat

Mengandung vitamin A lebih banyak 4x lipat daripada pada wortel, dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit untuk penyembuhan jerawat yang sifatnya komedonal dan juga bekas luka.

Menangkal radikal bebas

Selain vitamin A, daun ini juga mengandung 7x vitamin C daripada jeruk. Wow, sumber antioksidan semua ya, sehingga bisa menjaga kulit dari pengaruh polusi lingkungan, mencerahkan dan menjaga kulit kamu tetap sehat.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi skincare mengandung Moringa untuk kamu kepoin ya, semoga bermanfaat!

Nusantics Moringa Power Spray Essence

Nusantics-Moringa-1

E Nature Moringa Cleansing Balm

ENature-Moringa

Odacite Moringa Petitgrain Serum Concentrate

Odacite MoringaGimana, jadi tertarik ingin menggunakan skincare yang memiliki ekstrak daun ini?

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment