MAC Fix+ Setting Spray Multi Fungsi Wajib Punya

Tahu dong MAC Fix+? Selain bisa buat set makeup agar awet, produk yang satu ini punya banyak fungsi, lho! Yuk, cari tahu apa fungsi lain dari MAC Fix+.

MAC adalah salah satu brand makeup yang sudah ada cukup lama, ya. Selain terkenal dengan lipstick, eyeshadow, foundation, dan gel liner, produk yang selalu di-rave dari brand ini adalah MAC Fix+, saya yakin kalian pembaca Female Daily juga pasti sudah tahu produk legend ini. Inget banget deh, di tahun 2009-an, zamannya makeup tutorial masih baru banget di Youtube, hampir semua makeup guru selalu menggunakan produk yang satu ini. Jujur, saat itu saya masih belum terlalu tertarik sih dengan produk ini, soalnya merasa belum butuh. Tapi kalau dingat-ingat ya, butuhnya untuk apa? Toh di tahun itu, saya hanya pakai makeup di jam 23.00 malam, hanya untuk melatih skill makeup, setelahnya saya hapus dan tidur, haha.

MAC Fix+ Setting Spray Multi Fungsi-2

Oke, balik ke MAC Fix+! Alasan kenapa MAC Fix+ ini booming dan di-rave sana-sini, adalah fungsinya yang banyak banget! Mungkin kalau dilihat sekilas, kalian akan menganggap kalau MAC Fix+ ini hanya setting spray untuk bikin makeup lebih awet, ya? Padahal, kalau kalian baca review-nya, MAC Fix+ ini punya banyak fungsi lainnya, lho.

Prepping the skin!

Yes, MAC Fix+ ini bisa dipakai sebelum kita menggunakan foundation. Gunanya apa? Untuk memberikan kelembapan pada kulit, supaya makeup jadi lebih nempel dan mudah untuk di-blend. Di dalam MAC Fix+ ini ada rangkaian vitamin dan mineral yang fungsinya untuk meningkatkan kadar kelembapan pada kulit. Selain itu, ada wangi yang menenangkan di kulit seperti coconut, rose, cucumber. Kalau saya sih, akan menyemprotkan MAC Fix+ sebelum menggunakan cream primer.

MAC Fix+ Setting Spray Multi Fungsi-2

Pop your eyeshadow and highlighter!

Nah, ini sih salah satu trik yang kayanya belum banyak orang tahu. Kalau kamu punya eyeshadow yang kurang pigmented atau kadang ingin warna eyeshadow atau highlighter lebih intens, kamu bisa menggunakan FIX+ untuk memaksimalkan hasilnya. Gimana cara pakainya? Pertama ambil dulu eyeshadow atau highlighter dengan menggunakan kuas , setelahnya spray Fix+ pada kuas tadi dan langsung saja aplikasikan pada wajah. And walla, hasil eyeshadow dan highlighter akan lebih pigmented dan maksimal!

Fix your makeup

Sesuai dengan nama produknya, MAC Fix+ ini bisa dipakai untuk memperbaiki makeup kamu. Pernah ngalamin makeup kamu cakey, meleleh atau terlihat patchy? Lalu saat di touch up langsung dengan bedak hasilnya malah jadi semakin nggak karuan? Nah, kalau kamu mengalami hal tersebut, ada baiknya kamu mengaplikasikan MAC Fix+ ke wajah terlebih dahulu. Fix+ ini fungsinya jadi untuk menyegarkan wajah kembali, sehingga lebih lembap, jadi saat kita touch up menggunakan bedak, hasilnya nggak tambah cakey.

Set your makeup

Dan terakhir sesuai dengan persepsi kalian, yes, MAC Fix+ bisa dipakai untuk set makeup agar lebih tahan lama seharian. Selain itu, kalau kalian merasa makeup terlalu matte atau terlihat powdery, MAC Fix+ bisa bikin makeup kalian jadi terlihat lebih less powdery.

Banyak kan fungsi MAC Fix+? Nggak heran dong, kalau dari dulu sampai sekarang, produk ini masih menjadi andalan para beauty influencer dan juga MUA? Nah, kalau dulu MAC Fix+ hanya tersedia satu jenis saja, sekarang pilihannya lebih banyak lagi! Terakhir, MAC baru saja memperkenalkan rangkaian Fix+ untuk summer, dengan wangi buah-buahan yang segar.

MAC Fix+ Setting Spray Multi Fungsi-3

MAC Fix+ Summer scent ini hadir dalam lima wangi yang berbeda, dengan kemasan yang gemas dan ukuran yang lebih travel friendly. Karena ini untuk musim panas, maka MAC Fix+ ini hadir dalam wangi-wangian buah, seperti semangka, nanas, timun, white tea dan bunga peony. Semua wangi yang dihadirkan adalah wangi-wangi fresh, yang enak banget dipakai untuk freshen up our skin saat habis panas-panasan seharian!

Dari koleksi Summer ini, wangi yang paling saya suka adalah white tea dan cucumber! Oh ya, this is a limited edition product! Jadi kalau kalian penasaran dan naksir, beli sekarang juga! Produk MAC sudah bisa kalian beli melalui official store MAC Cosmetics di departement store, boutique store, dan Lazada. Untuk harga MAC Fix+ 100ml Rp450.000 dan MAC Fix+ 30ml di Rp210.000.