banner-detik

lifestyle

Gimana Ya Cara Mengurangi Tingkat Stress?

seo-img-article

Stress adalah kata yang mungkin ditakuti hampir setiap orang, tenang aja girls, it normal to feel stress tapi jangan keterusan ya!

MENGURANGI TINGKAT STRESS 1

Belakangan ini memang ada beberapa hal yang bisa dibilang cukup membuat saya agak tertekan, dan bahkan cukup mengganggu kesehatan fisik karena jadi sering sakit kepala dan juga maag saya sering kambuh. Yup, ternyata saya sedang stress, tapi saya mencoba untuk mengabaikan gejala itu karena saya tetap harus move on untuk beraktifitas seperti biasa. Tapi, tingkat stress itu seharusnya saya kurangi supaya saya nggak mudah lelah, dan kondisi fisik saya juga menurun karena psikis saya tertekan. Apa kamu sedang berada dalam kondisi yang sama? Tenang aja, saya punya beberapa tips yang bisa kamu terapkan supaya, ya, at least, bisa mengurangi tingkat stress kamu.
Jangan sampai kondisi tertekan itu malah jadi berkelanjutan ya! Ayo kurangi tingkat stress-mu dengan menerapkan tips di bawah ini.

1. Istirahat Sejenak!

sleeping beauty

Nggak ada salahnya untuk berhenti sejenak dari rutinitas yang bikin kamu jenuh. Ingat, kamu bukan robot yang bisa melakukan semua hal secara terus menerus tanpa rasa bosan atau capek. Coba cari waktu istirahat untuk sekedar minum teh dan keluar dari kesibukan kamu, ngobrol dengan teman dan keluarga juga bisa jadi solusi yang tepat lho! Jangan jebak diri kamu dalam kejenuhan, curi waktu untuk sekadar istirahat juga nggak salah kan?

2. Luangkan Waktu Untuk Keluar Rumah

MAHASISWA - OUTDOOR

Menikmati suasana luar juga perlu untuk mengurangi stress, kalau kamu memiliki waktu dan budget untuk berlibur, coba deh untuk kabur sejenak dari segala rutinitas untuk menyegarkan pikiran. Tapi, kamu juga bisa kok berkendara keliling kota, atau sekadar jalan-jalan di jogging track sambil menghirup udara segar. Intinya, jangan biarkan diri kamu berdiam di dalam ruangan untuk waktu yang lama! Pergi keluar untuk mencari suasana baru juga bisa membantu.

3. Nikmati Makanan Favoritmu

MENGURANGI TINGKAT STRESS 2

Tip satu ini saya dapatkan dari salah satu video dari Michelle Phan, menikmati hidangan favorit ternyata bisa membantu mengurangi tingkat stress dan menaikkan mood. Kamu akan lebih bersyukur dan happy ketika benar-benar menikmati makanan yang dihidangkan untukmu. Siapa yang setuju? Kalau belum pernah coba, sekarang pesan deh makanan kesukaanmu.

4. Scented Candle, Music, Relaxation

SCENTED CANDLES - 642

Siapa bilang kamu nggak bisa melakukan relaksasi di dalam rumah? Kalau kamu nggak bisa sama sekali untuk menyempatkan diri menikmati udara segar saat liburan, nggak ada salahnya untuk menjadikan rumahmu tempat untuk berelaksasi. Kamu hanya membutuhkan wewangian kesukaanmu dan musik yang bisa bikin kamu rileks, saran saya sih kamu bisa mendengarkan suara-suara alam seperti hujan atau air yang ada di aplikasi musik seperti Spotify. Tutup matamu sejenak dan cobalah untuk rileks, tenangkan hati dan pikiran kamu ya! Let everything goes on their own ways, chill.

5. Working out, Why Not?

 

YOGALATES

Terakhir, kamu tentu bisa berolahraga sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingkat stress. Aktivitas fisik juga membantu banget mengurangi tekanan psikis, kamu bisa mencoba berbagai olahraga ringan seperti jogging ataupun yoga. Selain baik untuk kesehatan kamu juga bisa tetap stay in shape dan tubuh jadi lebih bugar! Stress is a normal phase for every one, nggak masalah kalau kamu merasa jenuh atau tertekan, yang terpenting adalah bagaimana kamu menyikapi kondisi sulit itu.

Semoga tips di atas bisa membantu kamu untuk mengurangi stress, selamat mencoba ya! Take a deep breath, everything will be fine eventually.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment