banner-detik

skin care

Review Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield

seo-img-article

Belakangan ini saya menemukan sunscreen terbaru yang jadi favorit, yaitu Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield! Apa sih bedanya sunscreen mewah dengan sunscreen drugstore? Simak di bawah ini!

 

Selama ini saya lebih sering menggunakan sunscreen drugstore atau sunscreen dengan harga terjangkau, mengingat sunscreen adalah salah satu skincare yang paling sering habis, jadi harus membelinya cukup sering. Tapi akhirnya saya berkesempatan mencoba luxurious sunscreen dengan SPF tinggi dan klaim bisa menunda penuaan pada kulit, Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield. Dengan harga nyaris 1 juta rupiah, apa sih kelebihannya? Simak review-nya ya!

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Packaging

Saya suka sekali dengan kemasannya, karena bentuknya tube, tapi juga memakai pump. Terlihat advance, sekaligus memudahkan kita “mengukur” pemakaian. Warna silver-nya bikin tampilannya terlihat mewah, ditambah sedikit elemen kuning yang menyiratkan bahwa ini adalah sunscreen. Menurut saya, tampilannya cukup stand-out dibandingkan dengan produk sunscreen lainnya.

Aroma

Sunscreen ini punya sedikit aroma, tapi bukan aroma kimia. Menurut saya, aromanya malah seperti wangi bedak atau foundation klasik. Mungkin, aroma itu datang dari karena sunscreen ini sedikit berwarna seperti tinted moisturizer? Untuk soal ini saya juga kurang memahami. Tapi aromanya nggak terlalu mengganggu kok, karena menghilang sesaat setelah diaplikasikan.

Formula dan Klaim

Banyak sekali yang bikin Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield ini menarik dan berbeda dibandingkan produk lainnya. Di bagian kemasannya tertulis bahwa produk ini mengandung, DNA Enzyme Complex, Anti-pollution, Antioxidants, dan broad spectrum SPF 50. DNA Enzyme Complex ini bertujuan untuk menguatkan kulit, menghidrasi, serta membantu kulit untuk tampil muda lebih lama. Sementara anti-polusi dan antioksidan ditambahkan agar kulit tetap sehat dan terlindungi, meski sering terpapar polusi, bahkan di kota-kota yang polusinya sangat tinggi sekalipun! Cocok banget kan buat dipakai di Indonesia?

Sementara, broad spectrum SPF sangat penting sekali, karena artinya sunscreen ini nggak cuma memproteksi dari sinar UVB yang bikin kulit terbakar atau menggelap, tapi juga dari UVA yang memicu penuaan dini. Intinya, sunscreen Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield ini bukan sunscreen biasa karena sekaligus berperan sebagai skincare anti-aging yang mampu melindungi kulit dari lingkungan buruk.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ingredients

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sunscreen ini mengandung formula inti berupa:

1. Anti-Pollution Shields Technology: berbentuk barrier yang invisible untuk mencegah racun dan polusi berbahaya masuk ke dalam kulit. 100% Mineral Broad Spectrum SPF 50 Sunscreen yang terbuat dari Zinc Oxide dan Titanium Oxide dengan partikel mikro, tepat untuk menjadi perisai dari UVA dan UVB.

2. Anti-Pollution Complex: perpaduan canggih dari Idebenone, green tea, Thiotaine, Ferulic acid, dan L-Carsonine berfungsi merawat kulit dari kerusakan dan menetralkan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar matahari maupun polusi.

3. DNA Enzyme Complex: meningkatkan kemampuan alami kulit dalam menyembuhkan diri sendiri dalam melawan stres, melindungi elastin dan kolagen pada kulit, membuat kulit jadi lebih kuat.

Tekstur

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield punya tekstur yang unik banget. Ringan banget dan mudah dibaurkan. Bukan krim tapi juga bukan gel, ada warna beige tapi saat dipakai nggak mengubah warna kulit kita seperti BB Cream, CC Cream atau tinted moisturizer. Warnanya bisa benar-benar “menghilang” dan menyatu dengan warna kulit kita! Sunscreen ini juga sangat menghidrasi, seperti namanya. Tapi nggak lengket lho! Ketika di-layer dengan cushion juga baik-baik saja.

Penggunaan

Awalnya saya lumayan deg-degan bahwa sunscreen ini akan lengket dan bikin white cast, karena SPF-nya 50 dan juga mengandung bahan anti-aging. Tapi ternyata dugaan saya salah. Nyaman banget dipakai sehari-hari! Saya biasanya pakai 1-2 pump untuk area wajah dan leher setiap pagi, setelah skincare lainnya seperti toner, essence, serum, dan moisturizer. Setelah dua minggu pemakaian nggak ada timbul jerawat atau bruntusan. Aman banget, padahal kulit saya cenderung sensitif.

Biasanya, saya pakai cushion dan loose powder setelah pakai sunscreen, tapi belakangan ini saya malah pede untuk memakai loose powder saja setelah pakai Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield ini karena merasa kulit cukup lembap dan tampak sehat. Makeup jadi lebih ringan dan natural, rona dan ketidaksempurnaan kulit alami saya terlihat, tapi kulit tetap terlihat segar dan nggak kusam, plus maksimal terlindungi karena ini SPF-nya tinggi!

Final Verdict

Jujur saja, setelah memakai Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield ini, saya jadi merasa kulit saya memang butuh SPF 50, padahal selama ini  hanya pakai SPF 30. Mengingat cuaca Jakarta semakin terik dan banyak polusi, apalagi kulit saya secara genetik mudah sekali muncul noda-noda gelap, makanya saya harus mulai kasih perlindungan ekstra.

Elizabeth Arden Prevage City Smart SPF 50 Hydrating Shield ini membuktikan bahwa dengan formula yang tepat, sunscreen dengan SPF tinggi bisa sangat nyaman di kulit, melembapkan, tanpa terasa berminyak dan berat. Puas banget dengan produk ini, nggak heran kalau banyak memenangkan beauty award.

 

Gimana? Apakah kamu tertarik mencoba sunscreen mewah ini?

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment