banner-detik

sponsored post

Kesalahan Cuci Muka Yang Sering Dilakukan!

seo-img-article

Tahukah kamu apa yang menyebabkan kulit kita kusam?  Setiap hari di wajah kita ada hingga 1 juta sel kulit mati yang terakumulasi di wajah kita. Bayangin, satu juta! 

Ditambah lagi dengan polusi udara sekitar kita yang makin berperan buat wajah kita terlihat tambah kusam, bahkan kasar. Kalau kita nggak rawat dengan benar, muka kita akan tetap terlihat kusam walau sudah pakai makeup tebal sekalipun.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan mencuci muka. Bahkan, beberapa orang juga bilang kalau rahasia awet muda terletak di muka yang dibersihkan setiap hari.  Tapi sayangnya, kalau saya denger dari banyak teman-teman saya, banyak yang sering mencuci muka malah breakout atau tambah kusam.  Hasilnya, banyak yang jadi malas mencuci muka, bahkan asal-asalan pilih sabun cuci muka karena merasa mencuci muka buruk bagi mereka. Well, kalau sudah kejadian begini, menurut saya bukan cuci mukanya yang buruk, tapi cara mencuci mukanya yang salah.

Baca juga: FD Experiment: Tidak Cuci Muka Di Pagi Hari Selama Seminggu

Ternyata, mencuci muka juga nggak sesimpel yang kita pikirin lho. Kalau kita cuek dan asal-asalan dalam mencuci muka, hasilnya malah bisa kebalikannya.  Ini dia beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang banyak orang :

1. Mencuci muka dengan tangan kotor

Ini cukup jorok sih, tapi penting buat diperhatiin!  Sebelum mencuci muka saya selalu memastikan tangan saya bersih.  Setiap hari pasti kita menyentuh banyak barang, mulai dari handphone hingga gagang pintu, serta banyak permukaan benda lainnya yang memiliki jutaan kuman dan kotoran!  Kalau tangan nggak dicuci hingga bersih sebelum mencuci muka, sama saja mengoleskan kotoran ke seluruh permukaan wajah. Ew!

2. Menggunakan air panas

Jangan gunakan air yang terlalu panas kalau lagi cuci muka!  Air panas bisa menghilangkan minyak alami dari wajah yang akhirnya buat wajah kita jadi kering. Terutama yang jenis kulit mukanya kering seperti saya. Jadi sebagai opsi, setiap kali cuci muka lebih baik menggunakan air hangat.  Trust me, your complexion will thank you!

3. Cara mencuci yang salah

Terkadang banyak orang yang menggosok mukanya kencang-kencang dengan harapan mukanya semakin bersih.  Benar nggak sih? Kalau kamu melakukan ini, kamu salah besar! Kalau menggosok muka terlalu kencang, kemungkinan terbesar yang terjadi adalah muka kita malah jadi iritasi akibat gesekan yang terlalu berlebihan.  Bahkan untuk beberapa yang kulitnya sensitif, menggosok muka terlalu kencang malah memicu breakout.

Baca juga: 3 Facial Wash Drugstore untuk Kulit Berjerawat

4. Menggunakan cleanser yang salah

Nah, ini bagian yang paling penting!  Sabun cuci muka yang dipilih juga sangat mempengaruhi rutinitas mencuci muka supaya nggak kusam dan breakout. Susah rasanya mencari sabun cuci muka yang betul-betul bisa membuat muka cerah, karena banyak sabun cuci muka yang cuma sekedar membersihkan aja.  Belum lagi, cleanser yang dipilih harus sesuai dengan jenis kulit kita. Kalau nggak cocok, ribet deh urusannya!

Nah, untungnya, soal cleanser saya udah menemukan soulmate saya. Untuk rutinitas mencuci muka, saya pakai Pond’s White Beauty Facial Foam yang dilengkapi dengan teknologi vitamin B3+, yang mampu mengangkat 1 juta sel kulit mati supaya bisa menampilkan kulit tercerah saya.  Tekstur foam-nya yang lembut cocok banget buat kulit saya yang cenderung kering, bahkan untuk semua jenis kulit karena nggak strip-off minyak muka alami.  Saya juga merasa muka muka saya jadi cantik cerah setiap setelah pemakaian.
untitled (8 of 8)

Baca juga: Powder Cleanser, Solusi Praktis Membersihkan Wajah

Supaya kerja  Pond’s White Beauty Facial Foam saya lebih maksimal, saya juga menggunakan regime brightening Pond’s lainnya. Ini adalah salah satu routine tambahan saya agar upaya mencerahkan wajah saya jadi lebih maksimal.   Jadi, saya juga menggunakan Pond’s White Beauty Day Cream di siang hari,  Pond’s White Beauty Micellar Water untuk mencerahkan dan membersihkan muka saya dari makeup, dan Pond’s BB Magic Powder sebagai setting powder untuk perlindungan ekstra terhadap UVA/UVB.  Ketiganya saya gunakan bersamaan dengan Pond’s White Beauty Facial Foam. Buat kamu yang merasa kulitnya kusam dan banyak noda hitam, cobain juga deh!

untitled (6 of 8)
Setelah saya rutin menggunakan rangkaian brightening dari Pond’s, saya betul-betul merasakan perubahan setelah 2 minggu pemakaian.  Kalau saya kombinasikan tips mencuci muka yang benar di atas, rutin dengan menggunakan rangkaian brightening dari Pond’s, udah kombo yang perfect banget deh! Nggak usah takut lagi sama yang namanya breakout atau kusam setelah cuci muka.  Saya juga jadi bisa tampil lebih pede dan cantik!

Gimana menurut kalian? Kalau udah tau yang benar, masih mau cuci muka yang salah lagi ? Share di komen ya pendapat kalian!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment