banner-detik

bath n body

Body Care Lokal Baru dari Sensatia Botanicals, Serasa Spa di Rumah!

seo-img-article

Pingin merasakan sensasi spa di rumah? Rangkaian produk body care lokal ini bisa jadi jawabannya lho!

 

Sebagai first-jobber, saya nggak nyangka kerja tuh bakal secapek ini lho, LOL! Padahal, saat masih kuliah dan jadi mahasiswa, saya udah ngerasa jadi orang yang cukup sibuk dan banyak kegiatan yang cukup bisa jadi ‘latihan’ saat nanti kerja. Walaupun tetap berolahraga untuk menjaga stamina, saya masih sering banget merasa lelah dan butuh produk-produk yang bersifat relaksasi dengan wangi yang calming dan soothing. Sebagai bentuk dukungan pada produk-produk body care lokal, brand favorit saya adalah Sensatia Botanicals, mulai dari scrub, body lotion, hingga massage oil! Jadi pas Sensatia mengirimkan rangkaian body care terbaru ke meja editorial FD, saya excited banget buat nge-review! Di rangkaian terbaru ini, ada satu body scrub, dua body butter, dan satu body oil. Kita bedah satu persatu yuk!

Baca juga: Brand Of The Week; Sensatia Botanicals

Body Care Lokal 2

Sensatia Botanicals Tropical Wildflower Sea Salt Scrub

Sebagai opsi body care lokal yang cukup lengkap, saya udah nyobain seluruh rangkaian body scrub Sensatia Botanicals, mulai dari yang Island Spice hingga Coffee & Cocoa. Dari awal mencium aromanya, saya udah yakin bakal suka versi Tropical Wildflower ini! Dengan wangi grapefruit, lavender, geranium, kenanga, chamomile, dan bunga melati, aroma dari body scrub ini cukup menyegarkan dan calming di saat yang bersamaan. Menggunakan garam laut sebagai exfoliator, body scrub ini memang terasa sedikit kasar di kulit jika diaplikasikan ke kulit kering. Untuk mengurangi gesekan, saya menyarankan kamu menggunakan body scrub ini di kulit basah. Setelah menggunakan produk ini, kulit saya terasa lebih lembut secara instan dan aromanya benar-benar menenangkan! What’s not to love? Biar aromanya nggak nyampur dan jadi overpowering, saya sarankan untuk menggunakan sabun yang unscented supaya bisa menikmati wanginya secara maksimal.

Baca juga: DIY Body Scrub Untuk Bikin Kulit Lebih Cerah

Sensatia Botanicals Relaxation Body Butter

Buat yang udah menggunakan seri Relaxation sebagai produk body care lokal pilihan, kamu pasti seneng banget dengan penambahan body butter ini! Terdiri dari jeruk mandarin dari Australia, geranium, lavender, dan chamomile, aroma dari rangkaian Relaxation ini adalah wangi favorit saya dari seluruh produk Sensatia Botanicals. Kalau mencium aroma dari rangkaian Relaxation, rasanya saya sedang ada di Bali, hahaha! Untuk ukuran body butter, produk ini cukup cepat menyerap dan gampang diaplikasikan. Memang agak berat sih, kalau dibandingkan dengan body lotion, tapi body butter ini nggak terlalu lengket untuk digunakan sehari-hari, apalagi kalau kamu kerja di ruangan ber-AC seharian. I won’t use it on outdoor days though. 

Sensatia Botanicals Seaside Citrus Body Butter

Sebagai pelengkap massage oil dan body scrub-nya, body butter ini wajib kamu coba kalau kamu suka wangi yang lebih menyegarkan dengan grapefruit peel, lavender dari Perancis, dan essential oil rosemary dari Spanyol. Teksturnya konsisten dengan body butter Sensatia Botanicals lain, jadi saya juga nggak menyarankan kamu untuk menggunakan produk ini di hari di mana kamu panas-panasan karena bakalan lengket. But as a night body moisturizer, this will be a perfect product for you! Oh ya, karena wanginya yang cenderung menyegarkan dan nggak terlalu fokus ke bunga, produk ini cocok buat para cowok yang lagi cari opsi body care lokal.

Baca juga: Pilihan Body Butter Lokal Buat Kulit Kering


Body Care Lokal 1

Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Massage Oil

Meskipun namanya massage oil alias minyak pijat, seluruh massage oil dari Sensatia Botanicals bisa digunakan sebagai body oil juga yang bikin kulit lembap dan kenyal. Namun karena menggunakan coconut oil dan soybean oil yang cenderung tinggi oleic acid sebagai base oil-nya, saya nggak menyarankan produk ini untuk kamu yang punya kulit acne prone, apalagi di bagian punggung dan dada. Cukup sebagai massage oil yang akan dibilas aja ya kalau itu! Sebagai pilihan massage oil dari body care lokalproduk ini cukup licin dan nggak cepat menyerap ke kulit sepenuhnya. Sesuai namanya, massage oil ini mengandung sereh dan jeruk mandarin, namun dari keduanya, wangi serehnya jauh lebih tercium daripada jeruk mandarinnya. Dibandingkan tiga aroma yang sudah saya coba, saya kurang suka aroma produk Sensatia Botanicals yang ini. Saya lebih suka wangi dari varian massage oil yang Relaxation!

Nah, itu tadi review empat varian dari rangkaian body care lokal terbaru Sensatia Botanicals. Produk favorit saya dari rangkaian ini adalah Sensatia Botanicals Tropical Wildflower Sea Salt Scrub! Wanginya cukup menyegarkan untuk digunakan di pagi hari, tapi tetap bisa jadi produk yang relaxing jika digunakan pulang kantor. Rangkaian terbaru dari Sensatia Botanicals ini udah bisa kamu beli di e-commerce Sensatia di www.sensatia.com atau di toko Sensatia Botanicals yang ada di mall-mall Jakarta dan Bali! I really suggest you to whiff a sniff in the nearest Sensatia Botanicals store before purchasing untuk memilih aroma mana yang cocok untuk kamu. Siapa yang pingin coba juga?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment