banner-detik

face oil

Rekomendasi Face Oil Lokal untuk Kulit Berminyak

seo-img-article

Kata siapa kulit berminyak nggak bisa pakai face oil? Coba rekomendasi face oil lokal ini, deh!

 

Selama tinggal di Indonesia, saya nggak pernah merasa kulit saya nggak berminyak. Selain iklim Indonesia yang memang tropis dan panas, kebiasaan saya untuk naik kendaraan umum atau ojek online juga bikin kulit ‘meledak’ kelenjar minyaknya, hahaha. Walaupun begitu, saya nggak pernah takut untuk pakai face oil, walaupun sedang tinggal di Indonesia sekalipun! Buat saya, menggunakan face oil malah terhitung wajib di skincare routine saya karena manfaatnya banyak banget: mulai dari warna kulit yang lebih merata, kelembapan kulit yang terjaga (no more dehydrated skin!), sampai wajah yang terlihat lebih glowing dan cerah. Meskipun saya yakin hasilnya nggak semerta-merta karena penggunaan satu produk aja, tapi face oil tetap jadi produk yang penting dalam skincare routine saya di malam hari. Enaknya lagi, di Indonesia banyak banget face oil lokal yang layak dicoba karena kualitasnya yang nggak kalah sama face oil dari brand global! Ini tiga rekomendasi face oil lokal untuk kulit berminyak versi saya.

Face Oil Lokal 2

Purivera Botanicals Rosehip Oil

Buat kulit berminyak, penting banget untuk memilih face oil yang kandungan linoleic acid-nya lebih tinggi daripada oleic acid. Selain teksturnya yang lebih cepat menyerap, ada penelitian yang menunjukkan bahwa kulit yang berminyak itu kurang kadar linoleic acid dalam kulit, jadi pengaplikasian secara topikal bisa membantu kulit untuk mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan. Nah, rosehip oil adalah salah satu jenis face oil yang tinggi kadar linoleic acid! Harus diakui sih kalau wangi rosehip oil memang kurang sedap karena sedikit amis seperti minyak ikan, namun hasilnya terlihat banget di kulit saya. Kulit jadi lebih cerah, bekas jerawat ikutan memudar, dan kulit jadi glowing alami! Kamu bisa pilih Purivera Botanicals Rosehip Oil ini sebagai opsi face oil lokal untuk rosehip oil. Harganya cukup affordable dan mudah didapat di platform e-commerce pilihan kamu.

 

Baca juga: Tips Aplikasi Face Oil di Kulit Berminyak

 

Face Oil Lokal 3

The Bath Box Pure Squalane Oil

Sebagai NMF atau natural moisturizing factor yang sudah ada di kulit secara natural, squalane oil bisa jadi opsi untuk kamu yang kulitnya sensitif atau masih takut coba face oil. Dulu, squalane umum didapatkan dari hati ikan hiu, tapi sekarang udah banyak banget formulator produk skincare yang bisa mendapatkan squalane dari olive oil atau in TBB’s case, sugarcane atau tebu. Buat kamu yang punya masalah produksi sebum yang berlebihan, squalane oil ini bisa jadi solusi! Selama menggunakan squalane oil, saya selalu merasa kulit saya berubah jadi ‘kombinasi’ dan nggak perlu blotting terlalu sering menggunakan bedak atau blotting paper walaupun masih sering ngojek, hehehe. Tekstur dari face oil lokal ini juga ringan dan cepat menyerap. Another important point: this oil is fungal acne safe! Kamu bisa mendapatkan The Bath Box Pure Squalane Oil di website dan e-commerce partner The Bath Box.

 

Face Oil Lokal 1

Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Hydrate

Kalau kamu mencari face oil lokal yang terbuat dari beberapa jenis face oil, Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial Hydrate ini bisa jadi opsi untuk dicoba. Dengan campuran jojoba oil, apricot oil, evening primrose oil, rosehip oil, dan argan oil, face oil ini cocok untuk digunakan sebagai penutup skincare routine malam! Teksturnya lebih rich dan cukup occlusive, kamu bisa menggunakan face mist atau produk skincare yang hydrating sebelum menggunakan face oil ini untuk proses penyerapan yang lebih baik. Think of it like a dry sponge vs wet sponge: kalau basah, produk akan lebih mudah diserap oleh kulit dan kalau kering, akan ‘nempel’ aja di permukaan tanpa menyerap. Face oil ini juga punya antibacterial properties yang bisa membantu kulit bebas dari jerawat! Kamu bisa beli face oil ini di toko Sensatia Botanicals yang tersebar di mal-mal Jakarta dan Bali, atau beli online lewat website Sensatia Botanicals.

 

Itu tadi tiga rekomendasi face oil lokal untuk kulit berminyak dari saya. Buat saya, mendengarkan kulit dalam memilih produk skincare yang akan dicoba cukup penting dan saya selalu mencoba untuk memberikan kulit saya produk yang ia ‘minta’. Face oil bisa jadi solusi kulitmu yang berminyak tapi sering merasa kering, juga terkesan kusam dan kurang glowing! Kalau kamu, lebih suka face oil yang sejenis atau mengandung beberapa face oil? Komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment