banner-detik

sponsored post

Ketiakmu Iritasi Akibat Dicukur? Ini cara mencegahnya!

seo-img-article

Pernah mengalami ketiak iritasi akibat dicukur? Yuk, ikuti tantangan Dove #ShaveAndShine dan temukan cara mencegahnya!

Iritasi pada ketiak akibat mencukur adalah hal yang sering dialami, tapi nggak banyak yang tahu cara mencegahnya. So, ini dia beberapa tips mencukur ketiak tanpa menyebabkan iritasi:

1. Mandi sebelum mencukur ketiak

Supaya kulit ketiakmu nggak iritasi, mandi dulu sebelum mencukur, atau basahi area ketiakmu dengan air hangat kalau emang nggak mau mandi. Mandi atau membasahi area ketiak dengan air hangat sebelum mencukur akan membantu melembutkan serta membuat bulu ketiak berdiri. Bikin kamu lebih mudah mencukurnya tanpa mengenai daerah kulit ketiak!

2. Cukur dengan arah yang benar

Perhatikan cara kamu mencukur. Pastikan kamu mencukur ke arah yang benar yaitu mengikuti arah pertumbuhan bulu ketiak yaitu dari akar ke arah ujung bulu ketiak. Mencukur dengan arah yang benar dapat membantu kulit ketiakmu tetap terjaga agar tidak iritasi.

3. Pastikan alat pencukur bersih

Ini udah jelas dan udah pasti, sih. Setiap bakteri yang menempel pada alat cukurmu adalah salah satu penyebab iritasi ketiak. Bersihkan alat cukur secara rutin, dan ganti alat cukurmu jika sudah tidak layak pakai. Nggak mau kan ketiakmu iritasi, apalagi infeksi!

4. Jangan mencukur sebelum berenang

Jangan mencukur tepat sebelum kamu berenang baik di kolam ataupun pantai. Misalnya kalau mau berenang di pagi hari, lebih baik kamu cukur di malam hari sebelumnya. Kadar klorin dan garam yang tinggi di kolam renang atau air laut dapat membuat kulit ketiak yang baru dicukur menjadi iritasi, sehingga terasa perih.

5. Gunakan deodoran

Deodoran punya peran penting dalam menutrisi dan melembutkan kulit ketiakmu, terutama setelah dicukur. Nggak cuma itu, active ingredients yang terkandung dalam deodoran juga bisa membunuh bakteri, serta membasmi kuman di area ketiak sehingga tidak terjadi iritasi.

Product_KV_FA_HIRES-INA-190520-1-01

Untuk mencegah kulit ketiak yang iritasi, kamu bisa cobain Dove Deo Original! Kandungan ¼ moisturizing cream-nya serta vitamin E dan F yang dikandung, benar-benar membantu kulit ketiak tetap ternutrisi dan lembut, serta memberikan perlindungan tetap kering hingga 48 jam. Dengan semua manfaat ini, ditambah dengan perlindungan 48 jam, Dove Deo Original membuatmu merasa segar dan kering sepanjang hari. Jangan lupa, ketiakmu juga perlu dirawat!

Talents_KV_FA_HiRES-INA-190520-1-01

Nggak cuma itu, Dove lagi ngadain tantangan #ShaveAndShine berhadiah liburan ke Maldives, lho! Gimana Caranya?

  1. Lakukan registrasi untuk tantangan #ShaveAndShine dengan klik link yang ada di sini
  2. Beli produk Dove Deo Original di toko terdekatmu
  3. Simpan struk pembelian untuk proses validasi pemenang
  4. Upload foto di feed Instagram (pastikan jangan di private ya!)
  5. Share review produk Dove Deo Original lewat caption Instagram se-kreatif mungkin!
  6. Jangan lupa sertai caption dengan hashtag #ShaveAndShive

Kamu bisa cek informasi lengkap mengenai tantangan #ShaveAndShine dengan mengunjungi website Dove disini! Yuk, ikutin tantangannya dan nikmati Maldives bersama sahabatmu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment