banner-detik

beauty school

Saling Support di The Body Shop Beauty Bae 2019 "Huddle Session"

seo-img-article

The Body Shop Beauty Bae masih berlangsung seru lho! Beauty camp yang diadakan kedua kalinya oleh The Body Shop ini terus memberi banyak ilmu seputar beauty, masukan, dan support kepada para pesertanya.

Kalau kamu belum tahu, The Body Shop Beauty Bae adalah beauty camp yang diselenggarakan oleh The Body Shop dan Female Daily. Tujuannya adalah merangkul para beauty enthusiast untuk menjadi sederet content creator yang passionate dan berkualitas. Nah, setelah sukses diselenggarakan tahun 2018 lalu, The Body Shop Beauty Bae 2019 kembali hadir dan sudah memilih 10 orang finalis.

Baca juga: Inilah Pemenang The Body Shop Beauty Bae 2018!

Sudah berlangsung sejak awal tahun 2019, The Body Shop Beauty Bae sudah melaksanakan dua sesi sebelumnya yang sangat menarik. Nah, 7 September 2019 lalu adalah sesi ketiga yang nggak kalah seru! Sesi ini dinamakan huddle session atau sharing session, yang mempersilakan semua finalis untuk mengungkapkan pendapat dan kesan-kesannya selama menjalani The Body Shop Beauty Bae. 

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 2

 

 

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 11

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 25

 

Baca juga: Serunya Beauty Camp The Body Shop Beauty Bae Batch 2

Seperti biasa, acara dibuka oleh Managing Editor Female Daily, Arinda Christie, dan juga Digital & Public Relations Manager The Body Shop, Ratu Ommaya. Semua yang hadir hari itu tampak cantik dan segar dengan dress code hijau, senada dengan warna khas The Body Shop dan nuansa Brizola Restaurant, Jakarta Selatan.

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 12

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 13

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 3

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 4

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 6

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 7

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 8

Kesepuluh finalis lengkap hadir dan siap menjalankan aktivitas di Sabtu sore itu. Kalau sebelumnya sudah ada beauty camp dan content creator day workshop (photography, video content & writing skill) yang diselenggaran beberapa bulan lalu, di sesi kali ini para peserta berkumpul untuk dapat segala tips dan trik dalam memaksimalkan SEO pada artikel, biar artikelnya nggak cuma bagus tapi mudah ditemukan di Google!

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 5

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 21

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 22

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 23

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 24

Pembicaranya adalah Dimas Nugroho, SEO & SEM Specialist di Female Daily. Semua finalis antusias, banyak bertanya dan sharing pengalaman terkait tulis menulis dan cara mengembangkan diri di media sosial. Dimas nggak cuma menjelaskan pentingnya SEO dalam sebuah artikel, tapi juga kasih formula yang baik dalam menciptakan tulisan yang Google-friendly, sehingga apa yang sudah kita buat bisa dibaca orang banyak dan manfaatnya lebih tersebar luas. Untuk Instagram post, Dimas juga menyarankan agar semua finalis selalu menggunakan hashtag yang tepat, yang terkait dengan beauty.

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 14

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 15

 

Setelah belajar tentang SEO, acara intinya dimulai! Yup, semuanya saling bercerita tentang perjalanannya selama mengikuti The Body Shop Beauty Bae. Kali ini agak berbeda, suasana sedikit lebih emosional dan penuh hariu. Karena 10 peserta ini sudah akrab, sesi ini bukan cuma update tentang perkembangan finalis saja, tapi juga mengungkapkan kesulitan para finalis, apa yang menjadi hambatan mereka, apa saja yang menjadi pertanyaan mereka selama ini. Semua berusaha mengeluarkan apa yang ada di dalam hati dan kepala mereka.

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 17

 

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 18

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 10

Ternyata, ada yang kadang-kadang merasa tidak percaya diri, atau kesulitan membagi waktu di tengah kesibukan yang padat. Ada juga yang merasa konten yang diciptakan orang lain lebih flawless sehingga makin merasa dirinya nggak berbakat atau nggak powerful. Ada kalanya mereka merasa bahwa konten mereka kurang menarik dan kurang inspiratif. Ada juga yang sudah aktif di Youtube, tapi mengalami hambatan di Instagram. Sebaliknya, ada sudah lama menulis di blog tapi baru belajar tampil di Youtube. Seperti yang kita tahu, bicara di depan umum nggak mudah lho! Sebagian dari mereka ada yang lancar-lancar saja, sebagian ada yang merasa nggak luwes untuk tampil di video.

Tapi, semuanya dapat support dari Ratu Ommaya, Arinda Christie, dan juga Head of Event Female Daily yang hadir kala itu,  Annisa Prawoto. Mereka menenangkan dan menyemangati, mendukung tiap peserta untuk maju terus dan nggak mudah menyerah. Berbagai tips hadir mulai dari cara membuat konten yang sesuai karakter, sampai cara mengurangi rasa insecure yang kadang muncul.

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 16

Normal kok kalau kita kadang merasa nggak yakin dengan apa yang dijalani, dan bingung bagaimana cara memantapkan diri dan berkarya lebih baik lagi. Nah, salah satu hambatannya sebenarnya adalah: perbandingan. Comparison is the thief of joy! Setiap orang terlahir unik dan punya kelebihan masing-masing lho. Everybody has their own miracles. Membandingkan diri dengan orang lain terus menerus hanya akan menghabiskan waktu kita. Lebih baik kita pakai waktunya untuk selalu berusaha memperbaiki diri, ya kan?

Untuk menuju aktualisasi diri, memaksimalkan potensi, dan mencapai mimpi, memang pasti ada tantangannya kok. Siapapun pasti pernah merasakannya. Tapi pasti bisa dilewati! Semua finalis pasti dapat banyak pelajaran dan pengalaman berharga dalam setiap perjalanannya masing-masing, yang bikin mereka tumbuh jadi sosok yang lebih baik, baik secara personal maupun dalam menjalin hubungan dengan sekitarnya.

Meskipun The Body Shop Beauty Bae ini adalah serangkaian acara yang akhirnya ada pemenangnya, bukan berarti kompetisi ini harus “sengit” dan nggak bersahabat. Semua finalis akhirnya balik tersenyum lagi dan ceria lagi setelah dapat banyak dukungan dari Tim The Body Shop, Tim Female Daily, dan sesama finalis lainnya. Kehangatan sesi ini makin seru karena ternyata 9 finalis The Body Shop Beauty Bae sudah menyiapkan surprise buat 1 finalis yang baru saja melangsungkan pernikahan. Mereka memberikan sebuah frame berisi poster yang jadi kenang-kenangan manis. Senang deh melihat semuanya seperti sahabat yang saling dukung dan sayang ke satu sama lain. Cause women support women!

TBS BEAUTY BAE HUDDLE DAY 20
Nggak kalah penting, para finalis juga semangat eksplorasi produk-produk terbaru dari The Body Shop yang disediakan hari itu, seperti Tea Tree Peel-Off Mask, Tea Tree Skin Clearing Night Mask, dan Tea Tree 3 in 1 Wash Scrub Mask. Yay! Tea Tree yang jadi seri best-seller dari The Body Shop sekarang semakin lengkap variannya. Dengan produk-produk itu, jerawat bakalan malas mampir, kadar minyak terkontrol, dan kulit jauh lebih bersih, segar, dan halus, sehingga kita semua bisa tampil lebih percaya diri dan makin semangat berkarya!

THE BODY SHOP TEA TREE SERIES

 

 

Adakah yang sudah coba produk-produk terbaru tersebut? Apakah kamu tertarik mengikuti The Body Shop Beauty Bae 2020? Nantikan infonya awal tahun depan ya!

 

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment