Solid Parfum Lokal Di Bawah 100ribu

Pasti setuju ya kalau menggunakan parfum atau wewangian bisa jadi mood booster dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Nah, kalau parfum cair dalam kemasan botolan mungkin sudah umum, tapi bagaimana dengan solid parfum, sudah pernah coba?

Saya suka banget dengan konsep solid parfum karena bentuknya padat dan teksturnya seperti balm sehingga nggak bulky untuk dibawa-bawa, minimalis, namun tetap bisa serve tugasnya sebagai wewangian. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu dengan dioles di pergelangan tangan atau di leher. Untuk ketahanannya memang nggak bisa bandingkan dengan parfum pada umumnya yang bisa seharian, tapi justru saya lebih suka wewangian subtle dan nggak mengintimidasi ketika masuk ke dalam ruangan. Mau reapply parfum tanpa harus heboh semprot sana sini? Ini dia jawabannya!

Nah, untuk kamu yang belum pernah coba solid parfum kali ini saya punya dua rekomendasi solid parfum lokal dengan harga terjangkau di bawah 100ribu!

Baca juga: 3 Cara Agar Parfum Awet Wanginya

Flore Aromatics

Flore-Aromatics-Solid-Perfume-Female-Daily-1

Brand asal Jakarta ini lebih dulu dikenal dengan koleksi lilinnya yang bernaung dengan nama Kencana Candle. Nah, pertengahan tahun ini Flore Aromatics mengeluarkan koleksi solid parfum dalam 3 wangi berbeda, yaitu:

No. 1 Baies (Berries) – notes: rose, cassis, blackcurrant, bergamot, mandarin orange, ambergris, musk, blackcurrant leaf.

No. 2 Poire + Freesia  – notes: melon, pear, freesia, rose, musk, patchouli, amber, rhubarb.

No. 4 Pivoine + Daim – notes: red apple, peony, jasmine, carnation, rose, suede.

Saya sendiri sudah nyobain ketiganya dan favorit saya adalah No. 2 Poire + Freesia, buat saya wanginya cocok dengan kepribadian saya, fresh and soft, just like a calm morning. Dibanderol dengan harga 75ribu, solid parfum ini cukup terjangkau untuk kamu yang mau mencoba solid parfum dan suka wewangian ala Jo Malone.

Baca juga: Ini Alasan Parfum Nggak Awet

Klenandkind

Klenandkind Solid Parfum Female Daily

Solid parfum natural dari Klenandkind ini wajib kamu cobain kalau selama ini nggak cocok dengan wewangian sintesis yang bisa beresiko alergi untuk sebagian orang. Terbuat dari bahan natural yaitu beragam essential oils blend, solid parfum ini punya beberapa varian:

Amaranthine – paduan aroma jasmine dan neroli, cocok bagi yang menyukai wangi bunga yang segar.

Claire de Lune – paduan aroma sandalwood dan vanilla, cocok bagi yang menyukai wangi kayu yang manis.

Wildeve – aroma rose dan ylang-ylang, cocok bagi yang menyukai wangi lembut dan menenangkan.

Baca juga: Friday Fragrance: Panduan Mengenal Jenis Parfum Untuk Pemula

Dibanderol dengan harga yang sama dengan Flore Aromatics yaitu 75ribu jadi alternatif parfum natural dan juga less waste dengan kemasannya yang terbuat dari alumunium yang recyclable.

Dari keenam produk ini mana yang paling menarik perhatian kamu? Kalau ada rekomendasi solid parfum lokal dengan harga terjangkau, feel free to share with us in the comment below!