ic-fd

Jenis-Jenis Eyeshadow yang Bisa kamu Coba!

makeup
author

Citrapnmsr・27 Sep 2019

detail-thumb

Saat ini jenis eyeshadow semakin banyak dan beragam. Mana yang paling kamu suka dan sesuai dengan kebutuhanmu? 

Masih banyak yang belum tahu bahwa jenis eyeshadow semakin berkembang dan semakin beragam! Kalau dulu kita hanya mengenal eyeshadow konvensional dalam bentuk powder, sekarang banyak banget jenis eyeshadow yang memiliki fungsi dan ciri khas sendiri. Kamu lagi cari eyeshadow yang sesuai dengan kebutuhanmu? Yuk cek list di bawah ini! 

Powder Eyeshadow Palette

Powder eyeshadow tentu saja sudah tidak asing ya buat pecinta makeup terutama eye makeup. Powder eyeshadow terutama yang berbentuk palette telah menjadi jenis eyeshadow yang paling biasa dan umum. Saat ini sudah banyak lho palet powder eyeshadow yang memiliki keunggulan, baik dari segi pigmentasi, varian warna, hingga tekstur yang mudah dibaurkan. Kamu bisa mencoba eyeshadow palette dari Juvias Place kalau kamu suka eyeshadow yang colourful. Jika kamu lebih suka palet netral dengan bentuk yang compact, kamu bisa mencoba Tarte dengan seri Tartelette in Bloom Palette.

 

JUVIA'S PLACE NUBIAN PALETTE 2

TARTE TARTELETTE IN BLOOM

Liquid Eyeshadow

Takut hanya pakai satu warna saja kalau beli palette eye shadow? Pasti sayang banget kalau cuma pakai satu atau dua warna. Solusi yang tepat buatmu adalah mencoba eye shadow cair atau liquid, apalagi kalau kamu belum mahir menggunakan produk mata satu ini dan kamu butuh sesuatu yang sleek dan tentunya tidak bikin repot. Liquid eyeshadow biasanya mudah digunakan bahkan untuk kamu yang masih pemula, kamu bisa mencoba Stila Magnificent Metal Glitter & Glow yang cocok untuk special occasion, atau Glossier Lidstar untuk warna yang lebih ‘kalem’ memberi kesan natural dan tentunya, effortless.

Stila Magnificent Metal Glitter & GlowGLOSSIER LIDSTAR

Loose Glitter Eyeshadow

Suka dengan intensitas yang benar-benar ‘boom’ untuk eye makeup kamu? Kamu pasti akan suka bermain-main dengan loose glitter eyeshadow. Mungkin untuk kamu yang masih pemula memang agak sulit untuk mengaplikasikan eye shadow tipe seperti ini, tapi nggak ada salahnya untuk mencoba, karena kamu pasti akan bermain-main seru dengan produk ini! Kamu bisa mencoba Colourpop Zodiac Loose Pigments sebagai rekomendasi loose eyeshadow.

COLOURPOP X KATHLEEN LIGHTS ZODIAC LOOSE PIGMENT

Cream Eyeshadow

Cream eyeshadow juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang anti-ribet tapi suka dengan pigmentasi tinggi untuk eye make up kamu. Tipe eyeshadow satu ini mudah di-blend dan warna yang dihasilkan lebih ‘hidup’ karena pigments yang tentunya nggak main-main. Kamu bisa mencoba Charlotte Tilbury Eyes to Mesmerise atau Mac Pro Longwear Paint Pot sebagai rekomendasi cream eyeshadow untuk penampilan yang lebih ciamik!

MAC PRO LONGWEAR PAINT POT

CHARLOTTE TILBURY EYESHADOW

Pressed Pigments Eyeshadow

Terakhir adalah eyeshadow dengan tipe pressed pigments yang belakangan ini cukup hype dan hampir semua eyeshadow palette memiliki eyeshadow type jenis ini. Jika matte dan shimmer adalah pemain lama dalam sebuah palette, pressed pigments eyeshadow menjadi pemain baru yang cukup mencuri perhatian karena pigmentasi yang luar biasa dan biasanya identik dengan warna yang cenderung metalik atau bahkan dual chrome. Eyeshadow palette milik Huda Beauty menjadi salah satu yang cukup ngehits dengan pressed pigments atau textured eyeshadownya.

HUDA BEAUTY NEON OBSESSIONS PRESSED PIGMENT PALETTE NEON PINK

 

Wow, banyak banget kan jenis eyeshadow saat ini yang bisa kita coba, semuanya sesuai dengan selera dan tentunya kebutuhan masing-masing ya! Kamu pecinta eyeshadow juga? Sudah mencoba semua jenis eyeshadow di atas? Komen di bawah ya!