banner-detik

beauty school

Tips Aplikasi Eye Makeup untuk Acara Spesial buat Pemula

seo-img-article

Dari banyaknya produk makeup yang sering saya pakai, eye makeup adalah hal yang paling jarang saya utak-atik. Kenapa? Karena saya merasa setiap kali pakai eyeshadow, mata saya malah kelihatan capek atau malah total look kelihatan jadi menor banget. Tapi, setelah baca-baca dan belajar banyak sama teman-teman di kantor FD, akhirnya saya dapat beberapa trik aplikasi eye makeup untuk acara spesial, supaya eye look kelihatan oke dan nggak berlebihan.

 

  1. Pakai Satu Warna Saja

Supaya mempermudah penggunaan eye makeup, ada baiknya untuk tidak dulu memusingkan blending warna eyeshadow yang akan kita gunakan, apalagi kalau kalian masih pemula. Satu warna yang digunakan sudah bisa membuat tampilan mata kita terlihat menarik, kok. Kalau bagian atas kelopak kalian terlihat tebal, kalian bisa pilih eyeshadow dengan warna yang deep atau gelap. Tapi, kalau kelopak mata kalian cekung atau lipatannya terlihat besar, warna-warna yang terang akan lebih cantik untuk diaplikasikan.

BRUSH CLEANSING PAD - BRUSH MAKEUP

  1. Lupakan Aplikasi Menggunakan Brush

Crease brush, blending brush, eyeliner brush, eyeshadow stamp brush, eye contour brush, dan masih banyak banget jenis kuas untuk eye makeup. Buat pemula, hal ini pasti membingungkan. Oleh karena itu, saya menyarankan untuk menggunakan tool terbaik yang kita punya, yaitu jari! Biasanya, saya menggunakan jari manis untuk mengaplikasikan eyeshadow ke kelopak mata, kemudian jari kelingking untuk menambahkan highlighter pada bagian ujung dalam kelopak mata. Hasilnya tetap terlihat rapi, kok.

  1. Beri Dimensi

Untuk membuat eye makeup kalian nggak kelihatan flat, penggunaan highlighter tepat pada area tulang alis juga bisa dilakukan. Supaya tetap terlihat natural, pastikan highlighter tidak diaplikasikan terlalu tebal dan dibaurkan dengan baik menggunakan jari. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan dimensi, dengan membaurkan warna eyeshadow yang satu tone lebih gelap dari yang dipakai di bagian ujung luar kelopak mata. Jangan lupakan juga aplikasi maskara atau false lashes, ya.

Eyeliner Gel Bagus dari Drugstore-2

  1. Jangan Terobsesi dengan Eyeliner

Nah, hal ini juga yang paling sering jadi hot topic dari teman-teman Female Daily setiap kali membahas soal aplikasi eyeliner. Kenapa? Karena biasanya kita ingin eyeliner kiri dan kanan itu benar-benar simetris. Tapi, alih-alih kelihatan sama, yang ada eyeliner kita malah semakin tebal karena dikoreksi terus menerus. Oleh karena itu, cukup aplikasikan eyeliner secara tipis pada garis bulu mata, supaya mata terbingkai dengan baik.

 

Acuvue Define

  1. Percantik Eye Makeup dengan Contact Lens

Penggunaan contact lens juga bisa mendukung eye makeup, lho. Kalau saya sih, biasanya lebih suka pakai contact lens dengan warna-warna natural. Selain lebih gampang memadukannya dengan beragam warna eyeshadow, contact lens dengan warna tersebut terlihat lebih menyatu dengan warna kulit orang Asia. Nah, salah satu yang jadi favorit saya adalah ACUVUE® DEFINE®, yang merupakan disposable contact lens harian. ACUVUE® DEFINE® ini nyaman banget untuk dipakai seharian, karena ada teknologi LACREON® yang bekerja untuk melembapkan mata selama 20 jam. ACUVUE® DEFINE® ini juga aman digunakan, karena pigmennya dilindungi oleh 2 lapisan material lensa. Oh ya, kalau kamu mau beraktivitas di luar ruangan seharian, ACUVUE® DEFINE® ini juga pas untuk kamu, karena dilengkapi dengan UV-Blocking yang melindungi mata  dari sinar radiasi UV.

Nah, ACUVUE® DEFINE® ini punya 7 pilihan warna, yaitu Radiant CharmTM dengan espresso brown limbal ring bercampur rich honey highlight, Radiant BrightTM dengan rich mocha limbal ring bercampur aksen coklat dan amber,  Natural ShineTM dengan dark grey limbal ring yang dihiasi glittering gold shine, Accent Style dengan black limbal ring, Vivid Style dengan brown limbal ring, Radiant ChicTM dengan dark brown limbal ring bercampur aksen bronze dan lighter gold, dan Radiant SweetTM dengan espresso brown limbal ring bercampur tan highlight. Dari semua warna tersebut, saya paling suka sama Vivid Style dan Radiant ChicTM, karena warnanya kelihatan membaur natural dengan warna asli mata saya. Pas dipakai, diameternya juga pas dan bisa bikin iris mata kelihatan lebih besar, tanpa membuat tampilan mata jadi berlebihan atau menyeramkan.

Acuvue Define

Acuvue Define

Acuvue Define

(Sebelah kiri memakai contact lens, sebelah kanan tidak)

 

Trik lain yang biasanya saya gunakan untuk bikin eye makeup kelihatan lebih bagus pas pakai contact lens adalah dengan menambahkan eyeliner warna nude pada waterline. Selain itu, aplikasikan tipis-tipis eyeshadow warna gelap pada bagian ujung luar bawah mata, supaya eye makeup kelihatan lebih cerah dan seimbang.

Nah, ada juga nggak sih di antara kalian yang menjadikan contact lens sebagai pelengkap buat eye makeup di segala situasi? Atau mungkin ada yang baru mau coba pakai contact lens dari ACUVUE® ini? Well, good news-nya adalah.. kalian bisa mendapatkan e-voucher senilai Rp200.000,- untuk pembelian contact lens ACUVUE® pertama kalian, dengan mengunjungi www.acuvue.co.id/evoucher!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment