Review Sisleya L’Integral Anti-Age Anti-Wrinkle Concentrated Serum

Masih dalam rangka bulan September yang bertema luxury brands, saya mau berbagi cerita tentang satu serum mewah yang belakangan ini saya pakai secara rutin, Sisleya L’Intergral Anti-Age Anti-Wrinkle Concentrated Serum. Ini adalah serum termahal yang pernah saya coba.

Mendengar Sisley, apa yang ada di benak kamu? Paris? Mahal? Semuanya betul. Sebagai brand kecantikan asal Prancis yang sudah ada sejak tahun 1976, Sisley yang punya line makeup dan skincare pasti nggak asing di telingamu. Hanya saja, mungkin nggak akrab di kantong, karena harganya mewang luar biasa.

Tapi, di balik harga produk yang tinggi, tentu saja ada alasannya. Lalu, apa yang jadi alasan Sisleya L’Intergral Anti-Age Anti-Wrinkle Concentrated Serum ini? Apakah bedanya dengan serum anti-aging lain? Saat tahu harganya Rp6.500.000, saya sih diam-diam berharap bahwa serum ini bisa mengubah kulit saya kembali seperti saya saat berusia 13 tahun :D

Ingin tahu pengalaman saya pakai Sisleya L’Intergral Anti-Age Anti-Wrinkle Concentrated Serum? Simak review berikut ini!

REVIEW SISLEYA L'INTEGRAL ANTI-AGE ANTI-WRINKLE SERUM 2

Packaging

Kemasan Sisleya L’Integral Anti-Age Anti-Wrinkle Concentrated Serum ini bisa dibilang minimalis dengan warna putih dan sedikit sentuhan emas yang memberi kesan glamor. Desain botolnya sangat simpel, bentuknya tabung yang lurus dengan pump yang bikin pemakaian nggak repot dan higienis. Sayangnya, kemasannya terbuat dari plastik. Selain nggak eco-friendly, saya rasa serum yang kemasannya dari botol kaca lebih terlihat advanced. Apalagi saya tipe yang selalu tertarik dengan kemasan, sehingga ini terasa terlalu “biasa” untuk harga produk yang semahal itu.

Aroma

Serum ini diformulasikan tanpa aroma, sebuah poin penting yang unggul, karena saya kurang suka skincare dengan aroma yang menyengat. Artinya, serum ini aman untuk kulit sensitif.

Formula dan Klaim

Yang berbeda dari serum Sisleya L’Integral Anti-Age Anti-Wrinkle Concentrated Serum adalah klaim kemampuan mengatasi setiap tipe penuaan pada kulit. Jadi, selain karena pertambahan usia, penuaan itu faktornya sangat beragam, mulai dari ekspresi wajah yang sering berubah, paparan sinar matahari berlebih, gaya hidup kurang sehat (merokok, kurang tidur), lingkungan yang kotor atau berpolusi, dan sebagainya. Nah, produk ini mengklaim bisa membantu merawat kulit dari segala penuaan, baik environmental aging maupun behavioral aging.

Dengan perpaduan bahan-bahan ekstrak tumbuhan yang terkenal canggih dalam mengeliminasi garis-garis halus dan kerutan, seperti Cacao, Soy Peptide, Blue Agave Yeast, dan Rosehip, serum ini akan sangat ideal untuk menyegarkan kulit, memperbaiki teksturnya, membuat kulit lebih plumpy, halus, glowing, dan tampak muda dalam dua bulan pemakaian. Apalagi kalau digunakan bersamaan dengan Sisleya L’Integral Anti-Age Cream, sang moisturizer.

Ingredients

  • Cacao Porcelana extract : mengurangi garis-garis halus dan mengembalikan kekencangan kulit
  • Soy peptide extract : mengencangkan kulit dan menipiskan kerutan
  • Blue Agave Yeast extract : menghidrasi kulit
  • White Willow leaf extract : antioksidan
  • Rosehip extract : antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas yang merusak sel kulit
  • Iris extract : melembapkan, memproteksi dan menenangkan kulit

Tekstur

Sangat, sangat ringan. Cairan serum ini seperti gel berwarna bening agak putih, bukan tipe yang thick. Saat dipakai terasa sangat mudah menyerap, tapi juga sangat melembapkan. Sama sekali nggak berminyak. Jadi, menurut saya ini sangat aman dipakai untuk semua jenis kulit, bahkan yang oily atau kombinasi.

Ini cukup unik dan jadi kelebihan yang menyenangkan, mengingat biasanya produk skincare anti-aging sering punya tekstur yang sangat rich atau kental sehingga susah meresap atau bikin kulit terasa lengket.

REVIEW SISLEYA L'INTEGRAL ANTI-AGE ANTI-WRINKLE SERUM 3

Penggunaan

Sebenarnya saya cukup deg-degan saat akan mencoba serum ini. Kenapa? Karena kalau bagus dan cocok, rasanya panik juga karena harganya super mencekik untuk repurchase. Tapi, kalau ternyata nggak cocok atau bikin breakout, rasanya juga sedih nggak bisa menikmati hasil dari serum super mewah ini. :D

Dan ternyata, cocok banget! Padahal saya pakai dengan facial wash dan moisturizer lain yang juga baru saya coba. Dalam kamus saya, sebaiknya jangan pernah pakai beberapa skincare baru secara bersamaan, untuk menghindari iritasi atau “tabrakan” ingredients.

Tapi, nyatanya, kali ini saya melanggar aturan tersebut, karena kebetulan rangkaian skincare saya habis di waktu bersamaan, dan saya banyak punya produk baru yang belum dipakai. Jadi, memang rangkaian yang saya pakai saat ini, sedang berbeda dengan yang saya pakai sebelumnya.

Mungkin karena serum Sisleya ini tidak mengandung bahan-bahan yang tricky untuk dicampur dengan bahan lain, jadi sangat aman di kulit saya. Nggak ada jerawat, nggak ada rasa panas atau gatal. Yang saya rasakan hanya kelebihannya.

Saat pertama kali pakai, saya sudah bisa merasakan efeknya. Kulit jadi terasa kencang, terhidrasi, lebih kenyal, dan lebih halus, tapi nggak bikin kulit terasa berminyak atau terasa “ketarik”. Saya kaget juga, karena nggak banyak serum yang bisa langsung terasa efeknya di pertama pemakaian. Super kagum! Tekstur yang cepat meresap juga bikin layering skincare nggak makan waktu dan nggak bikin greasy.

Biasanya, saya pakai satu pump untuk area wajah sekaligus leher setiap pagi dan malam hari. Yup, leher nggak boleh dianaktirikan, apalagi kulit leher sebenarnya lebih mudah menunjukkan tanda penuaan dibandingkan kulit wajah.

Di usia saya yang menginjak 31, rasanya seperti, “Yess! This is the perfect product for me!” *sambil menangis terharu* :D

Serunya, efek memperbaiki kulit dari Sisleya L’Integral Anti-Age Anti-Wrinkle Concentrated Serum ini terasa meskipun kita sudah membersihkan wajah. Tekstur kulit tetap terasa lembap, lembut, dan nggak gampang kering.

REVIEW SISLEYA L'INTEGRAL ANTI-AGE ANTI-WRINKLE SERUM 4

Final Verdict

Terlepas dari harganya yang sangat, sangat mahal, serum ini patut diidolakan. Ini adalah serum yang bekerja nyata di kulit saya. Saya jadi hobi pegang-pegang kulit wajah sehabis mandi, karena benar-benar halus! Dan saat memakai serum ini, saya nggak mau buru-buru, saya nikmati tiap pijatan dengan jari-jari saya, agar cairannya meresap sempurna. Rasanya rileks, saya takjub!

REVIEW SISLEYA L'INTEGRAL ANTI-AGE ANTI-WRINKLE SERUM

Mungkin efek menghilangkan kerutannya belum terlalu terlihat, karena saya baru pakai 2 minggu saja. Tapi saya nggak menyangka tekstur kulit bisa dibuat sehalus ini. Kulit wajah juga jadi lebih elastis dan terlihat lebih segar dan glowing. Saat pakai makeup, semuanya jadi lebih mudah di-blend. Saat nggak pakai makeup, kulit wajah nggak kelihatan kusam atau kehilangan cahaya alaminya. Setelah pakai ini, nggak pakai cushion untuk sehari-hari pun saya tetap pede. Jadi, setelah serum ini, saya pakai moiturizer dan langsung loose powder.

Kalau kamu punya budget lebih dan berumur 25-40 tahun, nggak usah pikir dua kali. Sisleya L’Integral Anti-Age Anti-Wrinkle Concentrated Serum ini wajib dicoba. Kalau belum ada budget, nggak ada salahnya menabung untuk membelinya. Kesehatan dan tampilan kulit adalah investasi, kan?