banner-detik

sponsored post

Review ERHA.DNA, Sistem Pintar untuk Perawatan Kulit

seo-img-article

Seperti yang diperkirakan, beauty industry di dunia pada tahun 2019 akan semakin berkembang pesat, dan skincare yang personalized akan jadi tren. Nggak terkecuali di Indonesia. ERHA.DNA hadir supaya setiap orang bisa menikmati produk sesuai dengan karakter kulit masing-masing.

 

Tulisan ini bukan review skincare biasa. Saya baru saja punya pengalaman seru dengan tools baru bernama ERHA.DNA Test Kit! Seperti yang kita tahu, ERHA adalah brand yang terkenal dengan personalized therapy karena ERHA percaya setiap orang punya kulit yang unik. Berawal dari sebuah klinik yang didirikan 20 tahun lalu, tepatnya tahun 1999, ERHA kemudian tersebar luas di Indonesia, dengan bentuk ERHAClinic, ERHASkin, dan ERHA Apothecary. Makanya, saya nggak ragu buat coba begitu pertama kali dengar tentang inovasi bernama ERHA.DNA SmartSkinSolution!

 ERHA.DNA

Apa itu ERHA.DNA?

ERHA.DNA adalah sistem pintar untuk perawatan kulit, dengan teknologi AI dan DNA, yang bikin setiap orang punya journey spesial tentang kulitnya. Sistem ini terdiri dari 3 langkah: ERHA.DNA Mobile App, ERHA.DNA Test Kit, dan ERHA.DNA Skincare Products. Semuanya nggak bisa terpisahkan satu sama lain. 

Dengan punya ketiganya, setiap orang bisa memiliki perawatan kulit berbasis jenis kulit dan karakter kulit masing-masing. Bagi ERHA, produk yang bagus itu relatif, tapi cocok itu mutlak.

Hmm.. benar juga ya! Efektivitas dan pengalaman memakai produk skincare pada setiap orang memang nggak bisa disamaratakan. Skincare sifatnya selalu “cocok-cocokan”. Makanya, kalau ada teknologi sophisticated buat menjawab kebutuhan tiap orang, kenapa nggak dicoba? Nggak baik lho gonta-ganti skincare terus! Sebaiknya kamu memang benar-benar cek kondisi kulitmu biar penanganannya lebih tepat.

 ERHA.DNA

Pengalaman Saya

Pasti kamu penasaran kan, gimana sih cara kerja ERHA.DNA? Awalnya saya pun cukup bingung, tapi setelah mencoba sendiri ternyata seru lho! Sepanjang perjalanan saya sebagai beauty editor, baru kali ini saya mencoba skincare berdasarkan tes kulit yang saya lakukan sendiri.

Pertama, saya mencoba fase pertama yaitu ERHA.DNA Mobile App. Caranya gampang, cukup download “ERHA.DNA” saja di mobile phone, seperti kita download aplikasi yang lainnya. Sudah bisa ditemukan di PlayStore lho, untuk pengguna IOS di App Store nanti akan menyusul di bulan Oktober ini yah! Aplikasi ini membantu kita untuk mengetahui tipe kulit, mendapatkan produk yang dirancang khusus sesuai jenis kulit, bisa memantau perkembangan kondisi kulit seiring waktu, serta kasih informasi yang interaktif seputar kesehatan kulit. Setelah saya menjawab pertanyaan demi pertanyaan terkait kondisi kulit dan mendapatkan kesimpulan tentang jenis kulit saya, saya diarahkan untuk memesan ERHA.DNA Test Kit. Kemudian beberapa hari kemudian ERHA.DNA Test Kit hadir di alamat yang sudah saya cantumkan saat mengisi ERHA.DNA Mobile App. Yay!

Kedua, saatnya saya mencoba ERHA.DNA Test Kit yang terdiri dari 3 alat sesuai dengan fungsinya masing-masing dan punya cara penggunaan masing-masing:

 ERHA.DNA

DNA Swab

  1. Setelah sikat gigi dan pakai mouthwash, saya beri jeda 30 menit tanpa makan dan minum sebelum melakukan tindakan. Lalu saya mulai usapkan DNA swab dengan gerakan memutar cukup kuat pada bagian dalam pipi kiri, sebanyak 30-40 kali. Selama proses ini, bagian DNA swab yang lain tidak boleh menyentuh apapun, harus tetap bersih.
  2. Kemudian saya keringkan DNA swab dan hindari DNA swab terkena barang apapun agar nggak kotor atau terkontaminasi.
  3. Setelah 1 menit, saya masukkan DNA swab ke dalam tabung dan kencangkan tabung agar DNA swab tetap bersih.
  4. Lakukan juga hal serupa pada bagian dalam pipi kanan, menggunakan DNA swab yang baru ya! Simpan juga dalam tabung, lanjutkan dengan memasukkannya ke dalam boks biar tetap higienis. Kemudian buka ERHA.DNA Mobile App dan pilih pick-up sampel.

ERHA.DNA

 

ERHA.DNA

Skin Lens

  1. Cuci wajah sampai bersih, buka kamera pada ERHA.DNA Mobile App, lalu pasang Skin Lens pada bagian kamera belakang handphone dan tekan tombol untuk menyalakan lampu pada Skin Lens. Skin Lens tidak boleh jatuh atau terkena air ya!
  2. Lalu saya bercermin, dan tempelkan Skin Lens ke kulit pipi kiri, lalu ulangi ke area wajah yang lainnya. Saya upload foto mulai dari pipi kiri, pipi kanan, dahi, hidung, hingga dagu. Pastikan foto sudah fokus biar hasilnya maksimal.
  3. Setelah 1-5 menit hasilnya bisa dicek dengan cara membuka bagian Home lalu ke Skin Reporting.

ERHA.DNA

 Moisture Tester 

  1. Buka menu Moisture Testing pada aplikasi untuk meng-upload hasil pengukuran yang didapat dari Skin Lens.
  2. Lalu cuci wajah terlebih dahulu biar kulit muka bersih, lanjut dengan buka tutup alat Moisture Tester. Tekan tombol power dan kamu akan mendengar alat berbunyi pendek.
  3. Tunggu sampai LCD menunjukkan angka 0.00 dan dua kali bunyi pendek terdengar. Kemudian tekan alat secara kuat pada kulit, dengan bentuk alat tegak lurus, lalu tahan beberapa detik sampai terdengar bunyi panjang.
  4. Masukkan angka yang muncul di alat ke dalam aplikasi. Tekan tombol 0 dan ulangi tes selama 2 kali pada area wajah yang sama. Jadi, setiap area wajah yaitu pipi kiri, pipi kanan, hidung, dahi, dan dagu dites masing-masing 3 kali dengan alat Moisture Tester.
  5. Setelah digunakan, bersihkan ujung Moisture Tester dengan tisu, bisa juga dengan bantuan kapas dan alkohol atau aseton. Tunggu hasilnya kira-kira 1-5 menit. Hasilnya bisa dilihat di Home, dengan cara buka Skin Reporting.

 ERHA.DNA

Lalu Apa yang Saya Dapatkan?

3 hari setelah DNA Swab dijemput, saya mendapatkan ERHA.DNA Skincare Products, rangkaian skincare yang dirancang khusus agar sesuai dengan jenis kulit yang sudah tertera diaplikasi, serta sesuai dengan DNA dan kadar kelembapan saya. Keren banget kan?

 

Final Thought

Bagi saya, ERHA.DNA ini sangat membantu setiap orang untuk menemukan, mengenal, dan memahami kondisi kulitnya masing-masing. Kalau nggak kenal maka nggak sayang kan? Kadang kita nggak bisa maksimal dalam merawat kulit karena sebenarnya kita nggak “bersahabat” dengan kondisi kulit kita sendiri.

Nah, ERHA.DNA ini adalah inovasi baru yang canggih banget, yang memudahkan siapapun untuk tes kulitnya sendiri dan mengandalkan teknologi untuk menghemat waktu. Pas banget dengan si sibuk yang tetap ingin punya kulit yang selalu tampil terawat!

Kalau kamu adalah perempuan dengan segudang aktivitas, sering kali merasa kulit tampil stres dan kusam, ingin punya kulit yang glowing dan sehat, tapi selama ini nggak pernah atau sulit menemukan produk skincare yang pas, maka ERHA DNA ini cocok banget buat kamu coba. Kamu akan merasakan pengalaman unik dan rasanya seperti mendapat “kado” paling spesial saat ERHA.DNA Skincare Products datang.

 

Yup, setiap kulit manusia itu berbeda-beda kebutuhannya, jadi personalized skincare akan bikin kamu merasa lebih dekat, dan skincare journey kamu pun terasa lebih menyenangkan! Kamu bisa buka  https://www.erhadna.co.id/ ya buat cari tahu lebih banyak!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment