banner-detik

beauty school

3 Produk Pengganti Brow Mascara

seo-img-article

Ini nih, 3 produk yang bisa dijadikan pengganti brow mascara saat kepepet!

Brow mascara atau mascara alis, sekarang sudah bukan barang langka dan aneh lagi ya. Bahkan sudah banyak brand kosmetik lokal yang mengeluarkan produk ini. Brow mascara ini banyak sekali fungsinya. Produk ini bisa bikin pensil atau produk alis yang sudah diaplikasikan sebelumnya lebih awet, merapikan alur rambut alis, dan membuat rambut alis terlihat lebih tebal dan bertekstur. Rambut alis yang bertekstur memang sedang sangat diminati saat ini, karena membuat kesan alis terlihat lebih fluffy namun natural.

Saya sendiri adalah pengguna brow mascara, dan hampir setiap hari saya menggunakannya. Saya suka dengan efeknya yang membuat pangkal rambut alis saya tetap tegak ketika disisir ke arah atas, dan juga kemampuannya membuat pensil alis saya lebih bertahan lama dan nggak smudging.

Baca juga: Cara Membuat Alis Yang Lagi Tren: Bushy Eyebrows

Tapi ketika sedang kehabisan brow mascara, atau ketika sedang traveling dan harus mengurangi barang bawaan, ketiga produk ini bisa banget dipakai untuk menggantikan brow mascara:

The Body Shop Strawberry Soap Bar

1. Sabun batang

Sabun batang sebagai pengganti brow mascara, sebenarnya sudah populer dari tahun lalu. Saya kurang tahu siapa yang mengawalinya, tapi saya sendiri pertama kali melihat cara ini di youtube channel Desi Perkins. Caranya cukup simpel, yaitu dengan mengambil produk sabun dengan menggunakan spoolie brush yang sudah dibasahi. Lalu sikatkan spoolie brush tersebut ke rambut alis, sesuai dengan arah yang diinginkan. Cara ini sangat mudah dan murah. Kita bisa pakai sabun batang apa saja kok, lebih bagus lagi pakai sabun batang yang warnanya bening.

Menurut saya, cara ini membuat rambut alis saya “berdiri” lebih lama daripada ketika saya memakai brow mascara biasa. Namun yang saya kurang suka, cara ini membuat rambut alis saya jadi sangat kaku, dan kulit di sekitar alis terasa lebih kering. Tapi selebihnya cara ini simpel dan layak dicoba.

Baca juga: Sabun Batang Sebagai Eyebrow Gel

 

2. Maskara

Saya dulu suka sekali memakai maskara bening untuk menge-set alis. Hasilnya oke juga, kok. Rambut alis saya jadi lebih rapi alurnya. Hanya saja saat ini saya sudah tidak pernah lagi memakai maskara bening. Produk maskara bening juga rasanya semakin susah ditemukan. Tapi kalau rambutmu super hitam, dengan rambut alis yang juga hitam tebal, kamu bisa menggunakan maskara biasa yang berwarna hitam. Tekan dulu seluruh sisi kuasnya di pinggir-pinggir mulut botol, agar produk yang terambil tidak terlalu banyak dan tidak menyebabkan gumpalan. Lalu ulaskan pelan-pelan ke rambut alis.

Baca juga: Cara Bikin Alis Natural Pakai Pensil Alis

produk alis lokal (2)

3. Hairspray

Satu lagi trik lama untuk alis! Konon penggunaan hairspray untuk alis ini, sudah lama sekali dipakai oleh Makeup Artist untuk merapikan rambut alis klien yang terlalu lebat. Caranya bukan dengan langsung disemprotkan ke alis ya! Tapi dengan disemprotkan ke spoolie brush, lalu baru sisirkan spoolie ke alis sesuai dengan arah yang diinginkan. Waktu saya coba, cara ini membuat alis saya lebih rapi dan pensil alis saya juga lebih awet.

 

Nah, nggak perlu bingung lagi kan, kalau kehabisan brow mascara dan belum sempat beli?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment