banner-detik

salon n spa

Review Facial di Raffles SPA dengan Skincare Gaylia Kristensen

seo-img-article

Butuh me time weekend atau akhir bulan nanti? Gimana kalau nyobain facial di hotel Raffles dengan rangkaian skincare Gaylia Kristensen?

Beberapa waktu lalu, saya baru saja nyobain facial treatment di Hotel Raffles Jakarta. Facial treatment yang saya lakukan kemarin, lebih berfokus untuk membersihkan kulit, melembapkan, membuat kulit relaks dan juga meremajakan kulit. Khusus untuk Raffles Facial Treatment ini, produk skincare yang digunakan adalah rangkaian dari Gaylia Kristensen, yang berasal dari Australia. 

Baca juga: Luxury Anti-Aging Skincare yang Bisa Kamu Coba

Review Facial di Raffles SPA dengan Skincare Gaylia Kristensen-5

Gaylia sendiri menawarkan rangkaian skincare anti-aging dengan step-step yang simple. Rangkaian skincare yang mereka miliki pun, sudah diformulasikan secara khusus agar cocok untuk semua jenis kulit. Apa saja sih produk yang dimiliki oleh Gaylia? Lengkap kok, mulai dari facial wash, serum, eye cream, pelembap, face mist, sampai hand cream pun ada.

Baca juga: Beda Botox, Filler dan Tanam Benang

 

Review Facial di Raffles SPA dengan Skincare Gaylia-4

Uniknya dari Gaylia ini adalah penamaan setiap jenis produknya. Jadi kalau biasanya serum disebutnya serum, kalau di Gaylia mereka menggunakan istilah lain, misalnya facial polish atau face scrub yang disebut Velvèt. Alasan disebut velvèt karena ketika memberishkan wajah menggunakan produk ini, kulit akan terasa langsung halus dan lembut seperti kain velvet.

Oke, itu tadi gambaran sedikit mengenai produk skincare yang digunakan saat facial. Sekarang kita bahas pengalaman saat saat facial di sini.

Review Facial di Raffles SPA dengan Skincare Gaylia-3

Area Raffles spa dan facial sendiri cukup luas, di mana di dalamnya ada beberapa ruangan treatment single, couple dan ada juga ruang ganti dan kamar mandi yang cukup luas. Karena kemarin saya sendirian, maka ruangan yang saya gunakan adalah single room seperti yang ada foto di atas. Layaknya facial di tempat mana pun, hal pertama yang saya lakukan adalah mengganti baju saya dengan bathrobe. Selanjutnya baru lah dilakukan skin consultation untuk melihat kira-kira produk Gaylia apa saja sih yang wajib digunakan pada wajah saya. Setelah konsultasi, saya langsung dibawa ke ruang treatment dan langsung melakukan facial.

Tahapan pertama untuk proses facial ini, therapist meminta saya untuk menghirup aroma therapy terlebih dahulu. Fugsinya sendiri agar badan dan pikiran saya lebih relaks, sehingga lebih bisa menikmati proses facial yang akan dilakukan selama satu jam kedepan. Setelah itu, therapist langsung melakukan pembersihan wajah dengan menggunakan Gentlè, facial wash dan dilanjutkan dengan menggunakan Gaylia Velvèt untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit.

Setelah kulit bersih, selanjutnya yang diaplikasikan ke wajah saya adalah face serum yang fungsinya untuk mencerahkan dan membantu menyamarkan bekas jerawat. Saat mengaplikasikan face serum ini, wajah saya dipijat dengan teknik khusus agar serum ini lebih menyerap dan efektif untuk mencerahkan kulit. Pemakaian serum ini juga nggak hanya pada bagian wajah, tapi diaplikasikan juga hingga bagian leher dan dada saya.

Tahap selanjutnya therapist mengaplikasikan pelembap pada wajah saya, yaitu Drèam. Selain untuk melembapkan, produk ini memiliki fungsi untuk mengencangkan kulit. Menurut therapist sih, pelembap ini bila dipakai secara rutin, bisa memberikan efek face lifting layaknya kita melakukan operasi.

Setelah semua produk tersebut diaplikasikan, terakhir untuk memberikan extra kelembapan pada wajah therapist menyemprotkan Gaylia Heavèn yang merupakan hydrating toner dan face mist. Wah, saat ini diaplikasikan nggak hanya kulit saya yang terasa fresh tapi mood saya pun langsung menjadi lebih baik lagi. Wangi produk ini sesuai dengan namanya sih, heavenly!

Review Facial di Raffles SPA dengan Skincare Gaylia-2

Here’s my bare, fresh and happy face, setelah melakukan facial treatment di Raffles Hotel. Kelihatan ya, secara overall tone kulit saya terlihat lebih bersih dan glowing. Hehe. Untuk treatment yang saya lakukan kemarin berkisar dari Rp800.000. Kalau kalian juga ingin merasakan facial atau spa treatment di Raffles Hotel, kalian bisa langsung booking melalui :  +62 21 2988 0888.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment