banner-detik

sponsored post

Apa Itu Microbiome? Ini Manfaatnya Pada Kulit

seo-img-article

Ternyata rahasia kulit yang tampak muda dan terasa kuat ada pada keseimbangan microbiome yang ada pada tubuh kita. Penasaran apa itu microbiome, yuk simak artikelnya.

Setelah dilakukan research secara mendalam mengenai anatomi tubuh manusia, ditemukan fakta bahwa, ternyata di dalam tubuh manusia itu terdapat 50% sel manusia dan 50% microorganism. Dari hasil penelitian yang dilakukan, ternyata microbiome memiliki peranan penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga awet muda.

New Lancome Advance Genifique dengan Microbiome

Namun apa sih microbiome itu sendiri?

Microbiome merupakan ekosistem mikroorganisme yang ada pada tubuh manusia. Dari penelitian yang dilakukan, ternyata microbiome ini memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Bila microbiome pada tubuh kita seimbang, maka ekosistem ini memiliki peranan penting untuk memulihkan dan memperkuat lapisan kulit.

Microbiome sendiri memang secara natural sudah ada pada tubuh kita, di mana ekosistem ini diturunkan dari ibu kita. Jumlah dan kesehatan microbiome kita akan dipengaruhi dengan lingkungan, gaya hidup dan pertambahan usia kita. Seiringnya berjalannya waktu, microbiome ini bisa berkurang jumlahnya atau menjadi nggak seimbang.

Lalu, apa yang terjadi kalau microbiome nggak seimbang?

Hal pertama adalah terjadinya premature aging atau penuaan dini, seperti mulai timbulnya garis-garis halus dan dark spot. Kedua adalah skin barrier yang mudah rusak, sehingga proses pemulihan kulit jauh lebih lamban. Secara overall, kulit kita menjadi nggak sehat dan mudah iritasi.

Microbiome memiliki tiga fungsi utama, yaitu melindungi kulit sehingga dapat memberikan pertahanan antimikroba terhadap patogen, mengurangi peradangan pada kulit, dan terakhir memperkuat skin barrier.

Lancome Advance Genifique

Nah, untuk mencegah microbiome ini nggak seimbang pada kulit, maka Lancôme menghadirkan New Advanced Génifique serum dengan formula baru yang terinspirasi dari ilmu Microbiome. Di dalam serum ini terdapat 7 prebiotik dan fraksi probiotik, yang keduanya memiliki fungsi berbeda untuk menjaga kesehatan microbiome pada kulit. Setiap tetes serum ini mengandung puluhan juta fraksi pre- dan probiotik! Prebiotik berfungsi untuk memberikan sumber nutrisi yang penting untuk pertumbuhan bakteri yang bermanfaat, sedangkan Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang memberi manfaat kesehatan pada tubuh.

Klaimnya setelah penggunaan selama 7 hari, kulit akan langsung terlihat lebih bercahaya dan lebih halus. Setelah menggunakan satu botol, maka hasil yang terasa adalah pertahanan kulit menjadi lebih kuat, dan tanda-tanda penuaan jadi berkurang.

Lancôme New Advanced Génifique ini akan hadir di Indonesia pada akhir bulan September nanti! Tertarik mencoba? Segera kunjungi counter Lancome terdekat untuk mendapatkan samplenya secara gratis!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment