banner-detik

beauty school

Cara Makeup Lamaran Sendiri Tanpa MUA

seo-img-article

Meski terlihat sulit, makeup lamaran tanpa MUA itu ternyata mudah kok! Sama seperti makeup untuk ke acara lainnya, tetapi ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar wajahmu semakin terlihat flawless tanpa harus bayar mahal.

Screen Shot 2019-09-11 at 10.10.14 AM

Source: freepik.com

#1 Skin Prep

Bagaikan kanvas, makeup yang baik dimulai dari kulit yang sudah dipersiapkan dengan baik. Bukan berarti kulitmu harus bebas dari jerawat lho, melainkan kulitmu cukup lembap dan menggunakan moisturizer. Meskipun kulit saya termasuk berminyak, saya tetap menggunakan propolis serum untuk strobing skincare dan gel moisturiser. Plus semprotan Studi Tropik Balance Priming Water hingga basah kuyup!

matte vs dewy

Source: blogspot

#2 Perfection in Complexion

Selanjutnya, gunakan primer yang sesuai dengan jenis dan masalah kulitmu. Misalnya, kulitmu berminyak dan cenderung memiliki pori-pori besar, maka gunakan silicon-based primer. Jika kulitmu cenderung kering, berikan primer yang lembap dan memberikan hasil akhir glowing. Sebenarnya kamu bebas menggunakan beragam primer apa saja ala MUA hits Ibukota, terutama jika kulitmu cenderung normal dan nggak bermasalah.

172f8548441188c27f6f311ebd156724

source: pinterest

#3 Layer by Layer

Yup! Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan pada makeup lamaran adalah menggunakan full-coverage foundation tebal-tebal! Nggak ada yang salah dengan menggunakan full-coverage foundation, tapi sebaiknya kamu aplikasikan tipis-tipis hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Lalu, set dengan loose powder , kalau perlu lanjutkan dengan two way cake. Ingat, selalu bersabar dan bertahap. Jangan bubuhkan terlalu banyak produk di satu waktu. Lebih baik menambahkan yang kurang daripada mengurangi yang sudah terlanjur kebanyakan.

Screen Shot 2019-09-11 at 10.19.32 AM

source: freepik.com

#4 Blushing Moment

Makeup lamaran cenderung lebih soft dan memberikan kesan malu-malu, that’s why kamu perlu menggunakan blush di pipimu. Fokuskan penggunaan blush, tetapi gunakan contour atau bronzer tipis-tipis saja agar tidak terlihat ‘nabrak’ atau terlalu berat di wajahmu. Penggunaan liquid blush bersamaan dengan powder blush sangat disarankan untuk makeup lamaran karena akan tahan lebih lama!

373148a7d7ba4abdf813fdcdccdc7170--bridal-makeup-for-blue-eyes-wedding-makeup-ideas-for-wedding-natural-looks

source: pinterest

#5 Eye Focus

Makeup lamaran tidak melulu harus dengan makeup bold. Kamu bisa memberikan soft focus di area mata dengan eyeshadow warna coklat muda di seluruh kelopak mata dan tambahkan coklat gelap di outer corner. Lengkapi pula dengan eyeliner cat eye. Penggunaan 1 lapis bulu mata juga dianjurkan agar mata terlihat hidup tanpa terlihat berlebih. Sesuaikan juga waktu lamaranmu dengan tampilan mata, semakin malam—semakin bold!

66788948_1101933366860991_4045598038825494515_n

source: @studiotropik

#6 Set it!

Meskipun acara lamaran cenderung fun, tidak jarang lho ada calon pengantin yang menangis saat meminta restu. Itulah mengapa makeup lamaran harus tahan air dan gesekan. Gunakan setting spray seperti Studio Tropik Dreamsetter Setting Spray yang mampu membuat makeup lebih tahan lama dan melindungi makeup lamaranmu dari air mata dan gesekan tisu!

 

Nah, sebenarnya nggak sulit kan? Sama saja makeup lamaran dengan makeup lainnya, hanya saja kamu harus lebih jeli dalam me-layer makeup kamu. Berlatihlah 1-2 minggu sebelum acara agar tanganmu lebih luwes menggunakan makeup dan hindari bangun terlambat agar makeup lamaranmu tidak dilakukan dengan tergesa-gesa. Good luck ya, future brides!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment