Evershine Moringa Soothing Gel, Moisturizer Ringan Pengurang Jerawat

Soothing gel umumnya terbuat dari lidah buaya atau aloe vera saja. Tapi, Evershine Moringa Soothing Gel menambahkan manfaat ingredient lain ke dalamnya.

 

Evershine adalah brand skincare lokal yang terkenal berkat produk-produknya yang menggunakan bahan utama moringa. Moringa atau daun kelor memang sejak dulu sudah bermanfaat untuk beragam hal, mulai dari pengobatan sampai ke perawatan kulit. Tumbuhan yang banyak ditemukan di Indonesia dan negara Asia Selatan lainnya ini, punya kandungan vitamin C tujuh kali lebih banyak dari buah jeruk dan vitamin A empat kali lebih banyak dari wortel! Makanya nggak heran kalau banyak diolah untuk skincare, karena antioksidannya sangat tinggi.

Sejak mencoba Evershine Moringa series seperti facial wash dan toner-nya beberapa bulan lalu, saya jadi penasaran untuk mencoba produk lainnya. Akhirnya saya memutuskan mencoba Evershine Moringa Soothing Gel, pelembap serbaguna yang bisa digunakan dari ujung rambut sampai kaki!

EVERSHINE MORINGA SOOTHING GEL

Packaging & Aroma

Seperti aloe vera soothing gel pada umumnya, Evershine Moringa Soothing Gel ini punya kemasan jar plastik bening berukuran besar. Bedanya, warnanya adalah kuning, bukan hijau. Tapi kuning ini memang pas untuk mewakili moringa dan kunyit terkandung dalam produk ini.

EVERSHINE MORINGA SOOTHING GEL 3SSaat pertama kali membuka kemasannya, aroma herbal tumbuh-tumbuhan cukup kuat tercium, tapi saat diaplikasikan di kulit aromanya jadi lebih lembut.

 

Ingredients

Inilah bahan-bahan yang diunggulkan oleh Evershine Moringa Soothing Gel:

  1. Moringa: tumbuhan ini kaya vitamin A, C, dan E yang bisa membantu membuang toksin dari tubuh dan kulit, bermanfaat mengurangi jerawat, dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  2. Aloe vera: bersifat anti-inflamasi dan anti-bakteri, tumbuhan ini ampuh dalam menenangkan kulit dan melembapkan kulit. Kulit terbakar, iritasi, atau berjerawat bisa jadi lebih tenang kalau dirawat dengan aloe vera.
  3. Albatrellus ovinus (jamur putih): tumbuhan yang berfungsi meredakan jerawat serta menipiskan bekas-bekasnya. Cara kerja tumbuhan ini cukup unik karena bisa menguatkan imun kulit dan piawai memperbaiki jaringan kulit yang rusak.
  4. Curcuma Longa (kunyit): terkenal punya khasiat sebagai obat, karena mengandung senyawa aktif yang bertindak sebagai anti-bakteri, anti-inflamasi, dan anti-aging yang kuat. Kunyit juga disebut mampu mencerahkan kulit kusam dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Formula

Evershine Moringa Soothing Gel ini sangat ringan di kulit. Teksturnya gel lembut berwarna kuning yang mudah meresap dan langsung memberikan rasa sejuk di kulit. Rasanya nggak lengket, seperti menggunakan aloe vera soothing gel biasa, tapi kandungannya lebih kaya manfaat.

EVERSHINE MORINGA SOOTHING GEL 4

Klaim

Produk ini diklaim dapat dipakai di rambut, kulit wajah, maupun kulit tubuh. Fungsinya antara lain:

  1. Mencerahkan kulit
  2. Mengatasi break-out, kemerahan, kulit terbakar matahari, bahkan meringankan proses detoks saat kulit break-out
  3. Merawat kuku agar lebih kuat dan menyembuhkan kulit kaki yang pecah-pecah
  4. Dapat digunakan sebagai body serum (dipakai sebelum body lotion), pengganti body lotion, atau bahkan dicampur dengan body lotion.
  5. Melembapkan kulit dan membuat kulit lebih kenyal dan halus.
  6. Melembutkan kulit yang kasar, kering, dan bercabang.

 

Tried and Tested

Saya sudah coba selama dua minggu dan saya suka sekali dengan kemampuan Evershine Moringa Soothing Gel ini merawat kulit tubuh saya. Biasanya saya pakai di tangan saat kulit tangan terasa kering, terutama setelah cuci tangan. Memakainya sebagai body serum sebelum tidur juga jadi hobi saya! Kulit jadi lebih halus dan terhidrasi sepanjang malam, tanpa harus terasa lengket karena teksturnya benar-benar mudah meresap. Kulit area siku, lutut dan tumit yang gampang kering juga jadi terasa lebih lembut. Pernah saya bubuhkan produk ini di punggung yang sedang berjerawat dan keesokan harinya jerawatnya mulai membaik. Saya juga sering pakai di kantor, biar kulit tubuh saya yang sering terpapar AC dan polusi jadi lebih terawat.

Rambut pun jadi lebih halus dan lembap ketika dibubuhkan produk ini. Pas buat saya yang batang rambutnya sering terasa kering karena selalu keramas setiap hari. 

EVERSHINE MORINGA SOOTHING GEL 2

Tapi untuk kulit wajah, saya nggak bisa memakainya setiap hari karena kulit wajah saya banyak freckles, pori-porinya besar, jenis kulitnya kombinasi, mulai ada garis-garis halus, tapi jarang berjerawat. Sehingga nggak cukup kalau hanya pakai produk ini saja sebagai moisturizer. Dibandingkan dengan kulit tubuh, kondisi kulit wajah saya memang lebih kompleks. 

Jadi, saya lebih sering memakai Evershine Moringa Soothing Gel ini sebagai masker. Saya dinginkan dulu di lemari es sebentar, lalu bubuhkan cukup tebal di wajah, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas. Kulit terasa recharged dan langsung terasa halus! Setelah dilakukan secara rutin, wajah jadi tampak lebih cerah lho!

Who is This For?

Menurut saya, Evershine Moringa Soothing Gel ini cocok dipakai oleh remaja atau perempuan muda 15-28 tahun yang kulit wajahnya mudah iritasi, kering, kusam, atau acne-prone

Sangat baik juga sebagai pelembap tubuh sehari-hari, terutama kamu yang sering terburu-buru, karena produk ini cepat menyerap jadi kamu nggak perlu menunggu lama sebelum pakai baju. Ini juga jawaban untuk pemilik rambut kering yang nggak suka dengan hair oil atau hair serum yang lengket. 

Buat kamu yang suka liburan ke pantai? Nggak perlu ditanya lagi. Produk ini harus dimiliki dan dibawa setiap kali island hoping atau menikmati watersport di laut instagrammable untuk mengatasi kulit terbakar dan kemerahan.

Final Verdict

Meskipun saya nggak memakainya sebagai face moisturizer, tapi saya puas dengan aksi produk ini sebagai face mask, hair serum, dan body serum. Menurut saya, Evershine Moringa Soothing Gel ini tipe produk yang wajib ada di setiap rumah karena sangat multifungsi!

 

 

Apakah kamu sudah pernah coba? Kalau iya, share pengalaman kamu ya!