L’Occitane Verveine Sorbet vs Guerlain Herba Fresca |Steal or Splurge

Wewangian segar 200ribu dari L’Occitane Verveine Sorbet atau Guerlain Herba Fresca seharga 1,4 juta yang jadi pilihan?

Terasa banget ya cuaca di Jakarta belakangan ini super panas. Selain jadi bikin kebayang minum yang segar-segar, untuk urusan fragrance rasanya juga jadi lebih pilih aroma yang ringan dan refreshing dengan notes white florals, aquatic, citrus, dan green. Sebaliknya, aroma musk, vanilla, atau woody sebisa mungkin saya hindari di siang hari karena efeknya bikin aroma tubuh terasa ‘berat’ dan semakin gerah. Sejak tahun lalu, salah satu wewangian fresh yang saya pakai sehari-hari adalah Guerlain Aqua Allegoria Herba Fresca. Tapi karena harganya cukup mahal, lama-lama agak sayang juga ya kalau dipakai tiap hari dan cepat habis.

Nah, beberapa bulan lalu, Ochell baru aja pulang liputan ke Provence bersama L’Occitane dan saya dikasih oleh-oleh L’Occitane Verveine Sorbet Hair & Body Mist. Saat pertama semprot, saya merasa aromanya familiar banget dan memutuskan untuk battle kedua produk ini. Kira-kira pilihan saya akan jatuh pada steal atau splurge? Ini perbandingannya.

Baca juga: Aroma Segar Musim Panas dari Guerlain Aqua Allegoria

guerlain herba fresca

Harga

Hal yang paling signifikan perbedaannya adalah harga dari kedua fragrance ini. Untuk sebotol Guerlain Aqua Allegoria Herba Fresca berukuran 125ml, dibanderol seharga Rp.1.460.000. Sedangkan L’Occitane Verveine Sorbet Hair & Body Mist ukuran 50ml harganya Rp. 225.000.

Kemasan

Guerlain Aqua Allegoria Herba Fresca dikemas dalam botol kaca dengan aksen metal yang design-nya menyerupai sarang lebah. It’s a well thought out packaging yang juga cantik untuk ditaruh di meja rias or in my case, di meja kerja. L’Occitane Verveine Sorbet Hair & Body Mist memiliki botol plastik yang slim disertai sprayer. Cocok banget untuk dibawa-bawa di dalam tas karena selain nggak terlalu makan tempat, botol ini juga ringan.

Aroma

Satu kesamaan yang obvious dari kedua fragrance ini adalah green notes di dalamnya. Keduanya sama-sama memiliki mint di middle note yang memberikan efek menyegarkan. Opening notes Guerlain Aqua Allegoria Herba Fresca maupun L’Occitane Verveine Sorbet Hair & Body Mist juga sama-sama citrus. Sebenarnya kalau lihat official note breakdown-nya, Guerlain menggunakan green tea sebagai middle note, sedangkan L’Occitane sesuai namanya memakai verveine atau verbena. Tapi yang saya rasakan saat disemprot wanginya sangat mirip, begitu pun dry down-nya. Perbedaan yang cukup distinct hanya Herba Fresca memiliki aroma yang lebih kuat, seperti ada notes yang lebih menusuk, sementara Verveine Sorbet lebih mild dan ada hint ‘soapy’. 

loccitane verveine sorbet

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum untuk Kamu yang Nggak Suka Aroma Bunga

Longevity

Karena dua produk ini bukan Eau de Parfum, melainkan hanya Eau de Toilette dan Body Mist, ketahanannya memang nggak ada yang sampai seharian di kulit maupun baju saya. Meski begitu, surprisingly bisa bertahan sekitar empat jam dan saat bercampur keringat pun aromanya masih tetap enak.

So, steal or splurge?

Pilihan saya tentu saja jatuh pada steal! Hehehe. L’Occitane Verveine Sorbet Hair & Body Mist ini cocok banget jadi fragrance sehari-hari karena selain aromanya segar, kemasannya yang ringan dan slim pun pas di dalam tas. Jadi kalau mau reapply juga gampang. But Guerlain Herba Fresca is still a great option for when you want to treat yourself with a luxury fragrance.

Kalau kamu punya rekomendasi wewangian segar andalan juga?