banner-detik

20s

Tips Makeup Agar Wajah Terlihat Fresh

seo-img-article

Style makeup ini bisa banget dicoba bila sedang ingin penampilan yang tampak lebih muda dan fresh.

Bagaimana style makeup-mu sehari-hari? Kalau saya sih yang sudah pasti nggak ketinggalan adalah nude lipstick. Tapi ketika saya mencoba lipstik dengan warna yang lebih cerah, penampilan saya langsung terlihat lebih segar. Lalu saya tertarik bereksperimen dengan beberapa style makeup, dan akhirnya menemukan style makeup yang membuat look saya terlihat lebih fresh.

Ini dia beberapa tips yang bisa membuat penampilanmu instan terlihat lebih segar.

fresh makeup (1)

Dewy Complexion

Saya tahu, matte complexion masih banyak penggemarnya. Tampilan wajah yang matte memang terlihat lebih rapi. Tapi matte complexion ini juga membuat wajah tampak flat dan kurang segar. Makeup look yang dewy finish akan membuat tampilan terlihat lebih segar dan kulit juga terlihat lebih sehat.

Untuk pemilik kulit berminyak, mungkin akan risih bila harus menggunakan foundation yang finish-nya glowy. Jadi bisa diakali saja dengan memakai matte finish foundation, namun aplikasikan liquid atau cream highlighter di beberapa area wajah, untuk menghasilkan efek kilau di wajah.

Baca juga: 4 Rekomendasi Dewy Foundation Dari Beauty Review

Eye Makeup Simpel dan Ringan

Smokey eyes memang terlihat seksi dan membuat mata lebih tajam serta berkarakter. Tapi smokey eyes ini akan memberi kesan mata yang terlalu berat. Apalagi bila ditambah dengan bulu mata ekstra tebal. Untuk wajah yang terlihat fresh, sebaiknya aplikasikan eye makeup dengan warna cerah seperti peach, pink, atau coklat muda. Boleh juga bila mau ditambah selapis shimmer di kelopak mata. Sebagai ganti bulu mata palsu, ulaskan satu lapis maskara.

Hindari eyeliner warna hitam yang membingkai seluruh mata. Kalau mau pakai eyeliner, pilih warna coklat, dan ulaskan di garis mata bagian atas saja. Untuk garis mata bagian bawah, eyeliner berwarna putih atau nude akan tampak lebih segar. Jangan lupa mengaplikasikan under eye concealer, agar area bawah mata tidak gelap dan terlihat kuyu.

IMG_2093

Lipstik Dengan Warna Cerah

Tinggalkan dulu nude lipstick yang membuat bibir terlihat pucat. Sesekali, coba gunakan lipstik dengan warna ceria seperti pink atau peach. Pasti wajah akan secara instan terlihat lebih segar dan muda! Kalau belum pede menggunakan warna-warna mencolok di seluruh bibir, gunakan dengan tehnik ombre ala Korea. Pakai lipstik warna nude di seluruh bibir, lalu aplikasikan warna cerah di tengah-tengah bibir. Kalau mau, boleh banget dilapisi lip gloss agar bibir terlihat semakin segar dan juicy.

Baca juga: Tips Memakai Lipstik Merah Di Siang Hari

Jangan Lupakan Blush On!

Nah, ini dia kuncinya. Pemakaian blush on yang tepat, akan membuat wajah terlihat lebih fresh dan awake! Wajah yang tadinya pucat, akan segar seketika dengan sapuan blush on tipis-tipis pada tulang pipi. Saya sendiri lebih suka blush on dengan nuansa warna pink. Tapi kalau kamu suka dengan blush on peach atau orange, nggak masalah juga! Pokoknya sesuaikan dengan warna kulitmu.

 

Selamat mencoba ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment