banner-detik

uncategorized

Powder Cleanser, Solusi Praktis Membersihkan Wajah

seo-img-article

Meski bukan terbilang inovasi baru, namun cleanser berbentuk bubuk makin banyak diminati dikarenakan beberapa kelebihannya dibanding cleanser-cleanser jenis lain. 

Kebanyakan powder cleanser yang sekarang beredar di pasaran terinspirasi dari ramuan kuno Jepang yang menggunakan campuran bekam padi,  kandungan antioksidan yang telah terbukti khasiatnya untuk mencerahkan, menghidrasi, serta melembutkan kulit.

Penasaran apa saja manfaat lain powder cleanser yang membuatnya unggul dibanding jenis cleanser lain? Yuk, cek beberapa manfaatnya lainnya!

1. Cleanser sekaligus exfoliator

powder cleanser

 

Bubuk pada powder cleanser biasanya berupa partikel halus yang terbuat dari kandungan mineral yang telah dihancurkan, atau versi naturalnya biasa terbuat dari bubuk gandum atau beras. Partikel-partikel halus ini berperan dalam mengeksfoliasi kulit secara ringan, tidak bersifat abrasif, dan tentunya tidak menyakiti kulit dan aman bagi kulit sensitif.

Menurut Deanne Mraz-Robinson, seorang dermatolog dari Modern Dermatology of Connecticut, kebanyakan powder cleanser juga mengandung enzim yang akan secara langsung aktif apabila dicampur dengan air. Sehingga proses cleansing dan eksfoliasi kulit menjadi lebih optimal.

2. Customizable experience

powder cleanser

Hal menyenangkan lainnya dari menggunakan powder cleanser ialah pengalaman menakar konsistensi pasta yang cocok untukmu dengan cara mencampurkan bubuk dengan air. Porsi air yang lebih sedikit cocok untukmu yang sedang ingin melakukan eksfoliasi lebih pada kulit, sementara porsi air yang lebih banyak menawarkan efek eksfoliasi ringan di kulit. 

Selain itu, kamu juga bisa mencampur serbuk powder cleanser dengan liquid cleanser untuk opsi yang lebih melembabkan. Untukmu yang memiliki kulit kering, mencampur bubuk powder cleanser dengan oil cleanser dapat membuat konsistensinya serupa dengan scrub ringan yang cocok untuk jenis kulitmu! Fleksibel banget kan?

3. Lebih natural

powder cleanser

Untukmu yang sensitif terhadap perawatan kulit yang mengandung pengawet, maka opsi menggunakan powder cleanser ini cocok untukmu. Powder cleanser tidak mengandung pengawet atau kalaupun pakai ya hanya dalam kuantitas yang sedikit. Karena tak memiliki kandungan air, hanya sedikit kemungkinan untuk jamur serta bakteri tumbuh pada jenis cleanser ini.

4. Lebih praktis untuk berpergian

powder cleanser

Karena tanpa kandungan air, kamu bisa leluasa membawa cleanser yang satu ini ke dalam kabin pesawat. Saat perjalanan darat pun, bentuk serbuk dari powder cleanser lebih praktis digunakan dan tidak memakan banyak tempat Tinggal dicapur dengan air, voila pasta ajaib pembersih wajah siap kamu gunakan.

Diantara banyak produk powder cleanser yang beredar di pasaran, beberapanya menjadi cult favorite dan banyak direkomendasikan oleh para pemakainya. Clinique Fresh Pressed Renewing Powder With Pure Vitamin C, Tatcha Deep Rice Enzyme Powder, Mario Badescu Silver Powder, Biore Baking Soda Scrub For Combination Skin. Merupakan beberapa produk yang telah terkenal ampuh untuk membersihkan sekaligus mengeksfoliasi kulit. Tertarik mencoba?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment