Demar3 Re:9 Tuner, Bisa Memperbaiki Makeup Cakey? | Wednesday Wishlist

Bukan primer, Demar3 Re:9 Tuner bisa memperbaiki makeup yang sudah terlanjur cakey. Penasaran, kan?

Untuk special occasions, biasanya kita ingin makeup look yang lebih bold. Foundation yang lebih full-coverage dan flawless, bedak dan setting spray yang bisa tahan minyak seharian. Tapi kenyataannya sering banget kan hasilnya malah bikin wajah kelihatan cakey di akhir hari karena keringat dan minyak. Entah itu  foundation yang mulai pecah, dry patches bermunculan, atau concealer yang mulai creasing masuk ke kerutan halus. Rasanya pasti kesal kalau sudah makeup berjam-jam biar terlihat flawless tapi nggak lama kemudian jadi malah jadi cakey? Kalau pun touch-up hasilnya juga nggak akan kembali seperti semula, terutama kalau harus pakai cushion atau foundation di atas wajah yang sudah di-set powder.

Nah, saya sempat ngobrol sama Ochell, Senior Editor FD yang juga seorang MUA. Saat makeup sudah kelihatan cakey atau pecah di beberapa spot, yang biasa dilakukan adalah menghapus bagian itu dan ditutup dengan foundation super full coverage agar terlihat fresh lagi. Tapi ia juga cerita kalau trik touch-up ini hanya bisa dilakukan di wajah klien yang nggak terlalu bertekstur karena kalau banyak kerutan halus atau acne scars malah hasilnya akan semakin cakey lagi.

Baca juga: Makeup Cakey atau Nggak Nempel? Ini Jawabannya

Masalah complexion terlihat smooth sepanjang hari ini memang tricky banget ya. Makanya saya tertarik banget pas lihat Beauty Vlogger Edward Avila membahas tentang Demar3 Re:9 Tuner. Produk apa sih ini? Namanya agak mengingatkan sama karakter film sci-fi ya dari pada makeup? Hahaha.

Bukan primer, Demar3 Re:9 Tuner adalah produk yang dipakai setelah makeup selesai dan mulai kelihatan nggak fresh lagi. Mungkin kalau harus dilabeli, produk ini bisa dikasih nama ‘after makeup fixer’. Yang membuatnya spesial adalah kita nggak perlu menghapus makeup terlebih dulu sebelum touch up. Yup, idealnya memang dibersihkan sih biar lebih higienis, tapi produk ini bisa dijadikan alternatif sama yang nggak punya banyak waktu untuk untuk touch up kayak pengantin dan keluarganya, atau buat yang sering datang ke event back-to-back dan ingin makeup-nya tetap kelihatan fresh.

Baca juga: Makeup Simpel untuk Pernikahan, Why Not?

demar3

before and after

Demar3 Re:9 Tuner memiliki dikemas dalam tube primer dengan nozzle. Kalau dari review yang saya tonton, terlihat teksturnya mirip geil yang warnanya transparan agak keunguan. Cara pakainya tinggal diaplikasikan di atas makeup yang cakey dengan gerakan memutar. Nah, di sini makeup akan terlihat seperti ter-emulsify. Digosok terus perlahan sampai tekstur ‘milky’ hilang, lalu tinggal di-tap-tap saja.

Sebenarnya setelah step ini, makeup akan langsung terlihat kembali merata, cuma kalau kamu masih butuh coverage lebih, bisa dilanjutkan dengan touch up cushion, foundation atau powder. Hasilnya akan seperti baru aja apply makeup di kulit yang masih bersih dan belum berminyak.

Sampai saat ini, kamu hanya bisa mendapatkan Demar3 Re:9 Tuner dari www.demar3.co.kr seharga ₩29,400 atau sekitar Rp.300.000 untuk ukuran 20ml.