4 Produk Shu Uemura untuk Glowing Complexion

Mau cobain produk high-end buat kulit glowing, tapi masih takut beli produk yang salah? Berikut adalah beberapa rekomendasi produk dari brand yang terkenal dengan glowing complexion, Shu Uemura!

Saya pernah pikir look yang glowing sudah nggakin‘ lagi. Tapi beberapa kali kalau saya makeupin klien, kebanyakan dari mereka selalu minta look yang glowing. Sedangkan mereka yang request look yang lebih matte, bisa dihitung pakai jari! Karena itu, saya menyimpulkan masih banyak di luar sana penggemar dewy skin ato glowing look. Mungkin pengaruh film-film Korea, serta banyaknya selera makeup orang Indonesia yang mengacu kepada gaya makeup ala Thailand. Gaya makeup ala Thailand selalu soft, nggak perlu dramatis, tapi complexion harus terlihat flawless dan dewy!

Sebetulnya, bikin glowing makeup look nggak susah kok, nggak harus panggil makeup artist. Tapi, semua berpengaruh kepada produk apa yang kamu gunakan. Kalau udah beli produk high-end dan ternyata salah beli, rasanya nyesek kan?  Nah, di sini saya akan merekomendasikan beberapa produk untuk bikin dewy atau glowing makeup look, semua dari Shu Uemura! Kenapa Shu Uemura? Tentu aja karena produk Shu Uemura adalah produk yang berasal dari Jepang. Orang Jepang sampai saat ini masih bisa dibilang ‘terobsesi’ dengan yang namanya glowing atau dewy skin. Ciri khas dari mereka adalah makeup yang nggak terlalu bold, tapi complexion harus flawless! Agak mirip dengan gaya makeup khas Thailand, tapi masih lebih soft.

shu uemura 2222 copy

So, ini dia beberapa produk Shu Uemura rekomendasi saya untuk glowing skin:

1. Skincare – Tsuya Skin Refining Vita-Glow Lotion Fresh

shu uemura 1Sebelum masuk ke makeup, tentu untuk menghasilkan glowing complexion harus diawali dengan kulit yang siap dan sehat terlebih dahulu! Jadi, skincare adalah tahap yang penting banget untuk memulai makeup. Nah, biasanya untuk menghasilkan look yang glowing pertama-tama saya gunakan Shu Uemura Tsuya Skin Refining Vita-Glow Lotion Fresh buat prepare kulit sebelum diaplikasikan makeup. Cara menggunakannya cukup diletakkan di telapak tangan, kemudian di tap-tap ke bagian muka. Untuk skincare memang saya lebih suka menggunakan tangan untuk pengaplikasian, karena kehangatan dari tangan membantu skincare menyerap dengan lebih baik! Beneran sih, saya suka banget hasil kulit kalau pakai produk ini. Terutama klien-klien yang punya kulit dehidrasi, cocok banget sama produk ini karena wajah jadi plumpy seketika.

Setelah pengaplikasian, akan terasa wajah jadi lebih segar, radiant, dan mulai kelihatan healthy glow-nya. Katanya, Tsuya Skin Refining Vita-GLow Lotion Fresh ini mengandung ekstrak bunga Japanese Peony, satu-satunya bunga Peony yang memiliki khasiat vitamin D. Akar bunga Peony dipercaya dapat membuat wajah jadi lebih cerah, mencegah wajah kusam, serta membuat wajah terlihat bersinar dari dalam.

Baca juga: Review Shu Uemura Petal Skin Foundation

2. Primer – Shu Uemura Stage Performer Glow Creator

SHU UEMURA 2

shu uemura 29290
Kalau kulit udah siap buat dimakeup, next biasanya aku pakai glowing primer dari Shu Uemura yaitu Stage Performer Glow Creator. Teksturnya liquid berwarna putih pink, kalau di swatch warnanya transparan dan terlihat ada efek sheen-nya di kulit. Pengaplikasiannya bisa menggunakan flat synthetic brush atau menggunakan jari-jari tangan. Tapi saya sendiri prefer menggunakan jari tangan supaya lebih menyerap ke kulit. Produk ini nggak perlu dipakai banyak-banyak karena cukup dengan 2-3 tetes saja, efek sheen-nya sudah terlihat di wajah. Saya sering menggunakan produk ini baik di klien yang kulitnya oily maupun yang kulitnya dry, semuanya cocok kok! Buat yang kulitnya oily, jangan takut produk ini akan membuat kulit menjadi semakin berminyak. Kamu bisa kontrol minyak wajahmu dengan penggunaan powder.

3. Foundation – Shu Uemura The Lightbulb Fluid Foundation

shu uemura 4444

Foundation dari Shu Uemura yang satu ini bisa dibilang salah satu foundation favorit saya. Beda dengan Petal Skin Foundation yang finish-nya sedikit lebihmatte, atau Shu Uemura Unlimited Foundation yang finish-nya lebih satin, Shu Uemura The Lightbulb Fluid Foundation ini memang dikhususkan untuk finish yang dewy.

shu uemura 222

Waktu diaplikasikan ke wajah, dia nggak akan set secara langsung. Jadi kamu tetap membutuhkan bedak untuk nge-set foundation ini. Shu Uemura The Lightbulb Fluid Foundation ini memiliki coverage medium, jadi masih lumayan cover. Foundation ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan jari-jari, foundation brush, maupun beauty sponge. Tapi, Shu Uemura merekomendasikan penggunaan beauty sponge untuk hasil dewy yang maksimal. Bahkan kalau kita beli foundation ini, kita akan mendapatkan Shu Uemura beauty sponge gratis! Kalau saya menggunakan foundation brush, biasanya saya semprot foundation brush dengan menggunakan setting-spray terlebih dahulu supaya hasilnya lebih flawless.

Baca juga: Review Shu Uemura Unlimited!| Wear Test Wednesday

4. Setting Powder – Shu Uemura The Lightbulb Glowing Face Powder

shu uemura 444

Kalau mau bikin hasil makeup yang dewy, perlu diperhatikan cara pengaplikasian powder. Kalau sampai pengaplikasiannya terlalu banyak, glow dari foundation yang sebelumnya kamu sudah kamu ciptakan akan hilang dan look-nya akan jadi terlalu powdery.

shu uemura 333

Salah satu hal yang saya suka dari Shu Uemura The Lightbulb Glowing Face Powder ini partikel powdernya memiliki partikel shimmer yang soft. Kalau diaplikasikan ke wajah hasilnya transluscent, tapi nggak powdery karena partikel shimmer yang ada bikin kulit glowing. Jadi kalaupun saya menggunakan produk ini untuk set foundation, glow-nya nggak akan hilang.

shu uemura 444444
Tapi biasanya saya kasih treatment yang berbeda untuk klien yang punya kulit combination dan oily. Bagi yang kulitnya combination atau oily, saya biasanya menggunakan setting powder yang matte di bagian-bagian yang cenderung berminyak seperti T-Zone, set bagian bawah mata, atas bibir dan dagu. Sisanya baru saya tap-tap ‘asal’ seluruh wajah dengan menggunakan kabuki brush. Sedangkan untuk yang kulitnya dry, saya langsung tap-tap powder ini ke seluruh wajah dengan menggunakan kabuki brush juga sudah cukup.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi produk Shu Uemura yang bisa kamu coba untuk bikin glowing complexion. Ada yang sudah pernah coba produk-produk di atas? Atau ada yang penasaran kamu pengen coba? Komen di bawah ya! Lastly, get glowing girl!