Review Tasya Farasya X Kamalia Double Treasure Lipstick Set!

Siapa yang penasaran sama rangkaian lipstik kolaborasi Tasya Farasya X Kamalia? Kira-kira worth it nggak sih beli lip set seharga Rp229.000 ini? Yuk, simak review-nya!

Setelah kemarin kolaborasi dengan Mineral Botanica, Elshéskin, dan Focalure, kali ini Tasya Farasya kembali berkolaborasi dengan beauty brand, yaitu Kamalia Beauty. Kabarnya sih, ini akan menjadi kolaborasi terakhir Tasya untuk beberapa saat ini, jadi ekpektasinya kolaborasi ini akan heboh banget nih, baik dari segi penjualan atau pun formulasinya.

Untuk kali ini, produk yang diliris adalah lipstik dan lipgloss, total ada empat lipstik dan dua lipgloss. Namun, rangkaian lipstik ini dijual dalam bentuk set, yaitu dua lipstik dan satu gloss di dalamnya. Sudah penasaran sama review-nya? Yuk, langsung kita bahas di bawah:

Review Kamalia X Tasya Farasya Double Treasure-3

Review Kamalia X Tasya Farasya Double Treasure-5

Packaging

Kalau dari segi kemasan boks murut saya lumayan oke ya, karena ada gambaran swatch atau hasil warna setiap lipstik yang ada pada set tersebut. Di luar boks, waktunya kita ngomongin kemasan lipstik dan lipgloss-nya. Untuk kemasan lipstiknya saya sih suka, karena bentuknya kotak dan kemasan luarnya berwarna hitam, sehingga lipstik ini terlihat classy dan elegant. Penulisan nama-nama shade lipstick ini ada di bawah tube-nya dan font size-nya cukup besar, jadi mudah banget untuk kita membaca nama-nama lipstik ini. Karena ada kan, beberapa brand lipstik yang nama shade-nya itu kecil banget. Sedangkan lipgloss-nya, saya suka karena tube-nya berwarna trasparan, jadi mudah untuk cek-cek warnanya.

Review Kamalia X Tasya Farasya Double Treasure

Formula

Untuk lipstiknya, menurut saya teksturnya sangat creamy dan buttery, jadi mudah sekali untuk diaplikasikan pada bibir. Sekali swipe, warnanya juga sudah keluar banget dan nggak ada satu pun warna yang patchy! Hasil akhir lipstik ini sendiri lebih ke satin, makanya nyaman banget pakai lipstick ini dibibir. Namun kekurangannya, lipstik ini bleeding/geser-geser saat dipakai, jadi sebaiknya sih katika mau menggunakan lipstik ini, kamu menggunakan lip liner atau lip primer dahulu.

Nah, kalau lipgloss-nya, ini lipgloss yang pigmented jadi bisa dipakai sendiri. Kalau dari segi formula, ini tipikal lipgloss yang lengket karena dari teksturnya saja lumayan kental. Selain ada partikel glitter/shimmer di dalamnya, lipgloss ini juga punya partikel metaliknya, jadi gloss yang dihasilkan lebih maksimal.

 

Review Kamalia X Tasya Farasya Double Treasure-2

Canary set – Jade, Topaz dan Canary gloss
Crystal set – Jasper, Pink Star, Crystal gloss

Warna

Dari rangkaian warna, di koleksi ini nggak bisa dibilang natural atau warna-warna lipstik MLBB. Karena bisa dilihat di-swatch di atas, akalu warna-warna yang dibawakan memang lebih bold. Namun, kalau mau dibilang, tone-nya memang aman dipakai di semua warna kulit sih, karena lebih natural, yaitu warna cokelat, oranye netral.

 

Review Kamalia X Tasya Farasya Double Treasure-4

Final Thought

Secara koleksi, menurut saya it’s a nice to have, apalagi kalau kamu big fans-nya sama Tasya Farasya. Dari segi warna pun menurut saya bagus, karena semua warna bisa dipakai di semua skintone perempuan Indonesia, baik yang kulitnya light seperti saya atau yang gelap seperti Dori dan Carol pun masuk-masuk saja. Walau pun lipstik ini nggak terlalu awet, tapi saya suka banget sama rasanya ketika dipakai, soalnya se-ringan itu! Jadi kadang saya suka lupa kalau lagi pakai lipstik di bibir.

Apakah kamu tertarik juga?