banner-detik

face masks

Beragam Wash Off Mask untuk Kulit Bermasalah

seo-img-article

Trend sheet mask kian menjadi-jadi, apalagi setelah banyak orang yang meng-claim penggunaan setiap hari bikin wajah jadi glowing. Post Instagram pas maskeran sambil jade-rolling? Harus banget! Tapi ada efek sampingnya gak ya?

Beberapa waktu lalu, Instagram sempat heboh dengan pengumpulan bungkus kosong Indomie lalu diganti dengan bungkus kosong sheet mask. Saat itu juga saya mikir, wah asik nih saya bisa pakai sheet mask tiap hari untuk ngumpulin bungkus kosongnya. Hitung-hitung bisa jadi solusilah. Namun, setelah dipikir-pikir kok rasanya tetap kurang bijak ya, karena sheet mask-nya sendiri tidak bisa terurai di tanah dengan cepat.

Nah, sebagai gantinya menggunakan sheet mask, saya memutuskan untuk menggantinya dengan wash-off  mask. Maka dari itu sekarang saya mau merekomendasi empat wash-off mask favorit saya.

Baca juga: Mengenal 3 Bahan Sheet Mask Berbeda

Kulit Bermasalah 

I’m From Mugwort Mask for Redness & Sensitive Skin

Salah satu bahan yang biasa saya gunakan untuk meredakan kulit yang teriritasi adalah mugwort atau lebih dikenal dengan nama rumput gajah di Indonesia. Mugwort sendiri mengandung zat anti bakteri, anti fungal, dan anti radang sehinga digunakan untuk memberikan rasa nyaman bahkan mengurangi iritasi kulit. Salah satu produk yang sering saya gunakan adalah Innisfree It’s Real Squeeze Mask Mugwort, dan kini saya ganti menjadi I’m From Mugwort Mask. Saya sih, lebih suka I’m From karena lebih membuat kulit terasa dingin dan mampu mengurangi kemerahan, cuma cons-nya itu di baunya. Duh, kayak bau jamu sambiloto! 

review im from honey mask for intense hydration

 

I’m From Honey Mask for Intense Hydration

Sebenarnya agak ragu untuk membandingkan Mediheal NMF Aquaring Ampoule Mask dengan I’m From Honey Mask karena saya cinta banget sama Mediheal NMF! Namun, I’m From Honey Mask sendiri mampu melembapkan kulit dengan intensif. Kelebihannya, kamu bisa mengatur kadar kelembapannya dengan cara mendiamkan masker ini selama 1 jam untuk kelembapan yang paling intensif. Saya sendiri hanya mendiamkan selama 20 menit saja. Lembap dan kenyal banget! 

3a930204-66d9-4628-aff5-f650e2898299-the-ordinarys-salicylic-acid-2-masque

The Ordinary Salicylic Acid 2% Masque

Salah satu masker go-to saat berjerawat adalah Naruko Tea Tree Shine Control dan Blemish Clear Mask dan kini tergantikan oleh The Ordinary Salicylic Acid 2% Masque! Sama-sama berwarna hitam, TO SA Masque terasa lebih nampol dan mampu mematangkan jerawat lebih cepat. Plus, masker ini bisa jadi wash-off atau peel-off. Worth it banget!  

review Peter Thomas Roth Irish Mud Purifying Black Mask

 Peter Thomas Roth Irish Mud Purifying Black Mask

Saat kulit terasa gak nyaman dan mulai muncul beruntusan, biasanya saya langsung menggunakan Mediheal HDP Pore-Stamping Black Mask yang membuat pori-pori terasa kecil. Nah, saya menggantinya dengan Peter Thomas Roth Irish Mud yang sama-sama berwarna hitam ini! Saya tahu masker ini gara-gara racun kak Dinar Amanda, and this mask truly live up the claim! You should try it

Baca juga: Masker Bagus untuk Kulit Berjerawat

Menurut saya pribadi, nggak ada salahnya mengganti sheet mask dengan wash-off mask demi kelestarian alam. Ada pula cara lainnya adalah dengan memilih sheet mask yang terbuat dari bahan tencel, lyocell, atau biocellulose. Itupun harus dibersihkan sebelum dibuang agar dapat terurai dengan sempurna. Di tahun 2020 nanti, saya sudah bertekad untuk menghentikan penggunaan sheet mask yang tidak dapat terurai di tanah. Kalau kamu gimana, masih tetap lanjut pakai sheet mask atau mau beralih juga? 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment