banner-detik

foundation

3 Foundation High-End Wajib Punya!

seo-img-article

Lagi punya budget lebih untuk splurge di foundation? Berikut tiga rekomendasi foundation high-end yang wajib kamu punya!

Memang sih, foundation brand lokal atau drugstore banyak yang bagus dan awet saat dipakai. Namun, nggak bisa dipungkiri ya, kadang kita tetap punya hasrat untuk memakai/memiliki foundation yang harganya mahal. Alasannya untuk apa? Ya, macam-macam. Kalau saya sih, kadang pingin punya atau pakai foundation mahal sebagai bentuk self award atas kerja keras saya :). Atau se-simpel ya, pingin aja punya karena memang banyak yang bilang bagus.

Nah, belakangan ini banyak kan ya, brand makeup yang launching produk foundation baru-baru? Jadi, setelah saya kurasi dari sekian banyaknya foundation yang baru launching, saya menemukan tiga foundation high-end bagus yang menurut saya wajib kalian miliki. Penasaran apa saja produknya? Yuk, langsung saja baca pembahasan singkatnya di bawah ini:

 

3 Foundation High-End Wajib Punya!

Shu Uemura Unlimited Foundation – Rp700.000

Launching sekitar empat bulan lalu, foundation terbaru dari Shu Uemura ini lumayan banyak diomongin di sosial media ya. Nggak heran sih, kalau foundation ini populer dan diincar banget sama beauty enthusiast! Saya sendiri sudah mencoba dan membuktikan kehebatan foundation yang satu ini. Di mana saya test menggunakan Shu Uemura Unlimited Foundation selama 8 jam lebih, untuk membuktikan klaimnya. Secara tekstur sebenarnya foundation ini cukup cair, makanya saya kaget banget saat mencobanya, karena coverage-nya yang tergolong medium to full coverage. Satu pump saja, foundation ini sudah bisa untuk menutupi kemerahan pada wajah. Untuk hasil akhirnya, buat saya sih ini satin ya, jadi nggak matte dan nggak glowing juga, makanya cocok dipakai oleh semua jenis kulit. Kalau soal awet, foundation ini awet banget dipakai 8 jam tanpa geser atau hilang di wajah. Bahkan menurut saya, Shu Uemura Unlimited ini bisa disandingkan dengan Estee Louder Double Wear Foundation, namun dengan tekstur yang lebih ringan dan nggak terlalu matte.

Lancome Teint Idole Ultra Wear – Rp795.000

Mungkin bukan foundation keluaran baru ya, tapi akhir-akhir ini lumayan banyak influencer yang ngomongin foundation milik Lancome yang satu ini. Foundation Lancome Teint Idole Ultra Wear kembali populer di Indonesia, karena Lancome Indonesia baru saja menambahkan pilihan warnanya, sehingga perempuan yang memiliki kulit sawo matang bisa menikmati foundation yang satu ini. Dari segi tekstur,  Lancome Teint Idole Ultra Wear ini creamy, sehingga mudah sekali diratakan pada kulit. Coverage-nya buat saya, sheer to medium, tapi bisa di-layer untuk coverage yang lebih. Hasil akhirnya lebih condong ke matte dibandingkan satin. Walau pun hasilnya matte tapi hasilnya saat dilihat di wajah sangat natural, seperti second skin. Jadi, untuk kalian yang mencari foundation dengan coverage cukup dan natural finish, rasanya ini wajib dilirik deh.

Baca juga : Nyobain Foundation Tahan Lama, Hingga 24 Jam!

Pat McGrath Labs Skin Fetish: Sublime Perfection Foundation- Rp1.180.000

The newest foundation in this world! Rasanya apa pun yang dirili oleh Pat McGrath akan heboh ya, haha. Inget banget pas foundation ini dirilis, banyak influencer luar negri yang heboh dan buru-buru kepingin punya. Soalnya, kalau lihat Instagram Pat McGrath kan, semua modelnya itu kalau menggunakan foundation terlihat bagus dan super flawless. Namun, apakah foundation yang harganya Rp1.180.000 ini memang worth dibeli? Lucky for us, di kantor Female Daily ada yang punya! Jadi bisa ngasih sedikit review mengenai foundation teranyar satu ini.

Dari segi tekstur menurut saya Pat McGrath ini cukup kental dan creamy, namun saat dibaurkan pada wajah, foundation ini super smooth dan cepat banget menyerapnya ke kulit. Coverage, buat saya sheer to medium coverage tapi lagi-lagi, bila butuh coverage lebih, bisa menambahkan satu hingga dua layer. Hasil akhir foundation ini lebih ke satin. Satu hal yang membuat foundation ini worth untuk dibeli adalah saat dipakai, foundation ini membuat kulit terlihat super sehat banget. Complexion terlihat rata dan bahkan nggak terlihat tuh kita seperti menggunakan lapisan foundation. Se-natural itu hasilnya!

Baca juga: Foundation High End Terbaik FD Review | FD Insight

Jadi, itu dia tadi tiga foundation high-end yang menurut saya wajib untuk kalian hunting sekarang. Apalagi, di bulan September ini lagi banyak diskon kan di mana-mana :). Kira-kira, mana sih dari ketiga foundation ini yang jadi incaran kalian? Share dong di bawah!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment