Kebiasaan Kecil yang Ternyata Membuat Mata Mudah Berkerut

Coba hindari kebiasaan kecil yang bikin mata mudah berkerut ini!

Pasti sudah pernah dengar kan kalau kulit di area mata lebih tipis dan sensitive dibandingkan kulit di area wajah lainnya? They are also indeed the windows to the soul. Saat lagi capek, kurang tidur, dan stress, mata kita bisa menunjukkannya meskipun kita sudah berusaha menutupi dengan makeup seperti concealer dan blush on biar terlihat lebih segar. The eyes can’t lie, afterall.

Bukan hanya menunjukkan kelelahan, mata kita juga bisa mengungapkan usia kita. Mulai dari umur 25 tahun, tanda-tanda penuaan di area mata akan mulai muncul. Penyebabnya bisa karena tegang menatap screen gadget tiap hari hingga sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen. Tapi ada kebiasaan kecil yang sering banget kita lakukan tanpa disadari. Yup, apa lagi kalau bukan mengucek mata. Saat ada maskara atau eyeliner luntur, pasti refleksnya adalah menggosok area mata kan? Terkadang eye makeup juga ada yang susah banget dihapus dan membuat kita jadi harus menggosok dengan ekstra.

Baca juga: Menghapus Maskara Waterproof Tanpa Membuat Bulu Mata Rontok

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cara yang paling simple dan obvious tentunya adalah dengan menahan diri dari mengucek mata, tapi saya paham banget sih terkadang refleks ini susah ditahan. That’s why 20-something girls like me and you sudah harus mulai rajin nih pakai produk skincare untuk menjaga area mata dari tanda-tanda penuaan.

Shiseido 5

Saat ini sudah ada Shiseido Ultimune Power Infusing Eye Concentrate yang sudah terbukti bisa mengatasi efek penuaan akibat gesekan pada mata sampai 30%. Mengandung Reishi mushroom dan Iris extract yang dikombinasikan dengan ImuGeneration Technology , eye serum ini dapat membantu mengoptimalkan perlindungan pada kulit di area mata. Selain itu Smoothing Define Complex juga dapat meningkatkan kelembapan kulit sehingga skin barrier juga lebih kuat. Dilengkapi juga dengan Marjoram Extract dan Dynamite Glycerin, produksi hyaluronic acid dalam kulit dapat terstimulasi secara alami dan membuat tampilan area mata lebih plump.

Teksturnya dapat memberikan efek smooth di kulit dengan langsung dan membuat kulit terlihat dewy. Formulanya juga ringan dan nggak lengket sehingga nyaman dipakai di area mata. Kalau biasanya eye cream membuat mata terasa berat, Shiseido Ultimune Power Infusing Eye Concentrate sama sekali nggak seperti itu. Cukup 1 pump untuk menutupi keseluruhan area mata dan juga bisa membantu eye cream bekerja lebih baik.

Baca juga: 6 Trik Mengatasi Mata Sembap Akibat Begadang

Saat dites selama seminggu pemakaian pada 248 perempuan di Afrika Selatan dalam periode April-Juli 2018, eye serum ini sudah bisa membuat area bawah mata terlihat lebih nggak puffy, kerutan tersamarkan, lebih halus, serta lebih cerah. Setelah pemakaian tiga bulan bahkan bisa mengurangi tampilan crow’s feet.

SHISEIDO eye cream

Selain membantu melawan tanda-tanda penuaan akibat gesekan dan stress, aroma rose dan lotus dalam Shiseido Ultimune Power Infusing Eye Concentrate juga memberikan experience yang menenangkan saat mengaplikasikannya, terutama di malam hari. So, not only does it soothe your skin, it will also de-stress your mind.