banner-detik

eco friendly

3 Brand Kecantikan yang Memiliki Budaya Daur Ulang

seo-img-article

Setiap produk makeup yang kita gunakan tentu akan menghasilkan sampah, terutama sampah plastik. Tapi, ada beberapa brand yang menyediakan dropbox daur ulang sebagai wujud kepeduliaan mereka terhadap lingkungan!

Masalah sampah plastik tentu semakin mengkhawatirkan, penggunaan plastik dalam berbagai hal termasuk packaging dari makeup dan skincare juga semakin meningkat seiring semakin berkembangnya beauty industry terutama di Indonesia. Tapi, ternyata cukup banyak brand kecantikan yang peduli dengan sampah plastik yang dihasilkan dari konsumsi produk mereka. Yuk cek list-nya, siapa tahu kamu bisa ikut dalam kampanye pengurangan sampah plastik dengan mendaur ulang sampah makeup mu!

The Body Shop

THE BODY SHOP

Salah satu brand kecantikan yang mengusung tema serba alami ini sudah lama sangat peduli terhadap setiap sampah plastik dari produk mereka. The Body Shop bekerja sama dengan Waste4Change dan mengajak para konsumen mereka untuk turut mengurangi sampah kemasan produk mereka dengan menyumbangkan sampah kemasan produk dari konsumen untuk didaur ulang. Para pecinta produk The Body Shop pasti sudah sering setor botol kosong ke toko kan? Yuk, terus lakukan hal baik ini, supaya kamu bisa membantu menyelamatkan bumi dari sampah plastik, sekaligus punya poin banyak yang bermanfaat buat belanja produk lainnya di The Body Shop.

BLP Beauty

BLP BEAUTY

BLP Beauty juga bekerja sama dengan Waste4Change lho! Kamu juga bisa menyumbangkan sampah bekas produk BLP kamu di dropbox yang disediakan di gerai-gerai BLP Beauty. Ini menjadi bukti bahwa ternyata local brand juga peduli dan mengambil tanggung jawab penuh atas sampah plastik dari kemasan produk mereka. Jadi jangan biarkan sampah dari produk BLP-mu terbuang begitu saja tanpa ada proses daur ulang ya!

Love Beauty and Planet

LOVE BEAUTY AND PLANET

Baru saja diluncurkaan di Indonesia tepat pada bulan Juli lalu, rupanya brand yang fokus pada bahan-bahan natural ini juga menyediakan drop box dari setiap kemasan Love Beauty and Planet kosong untuk didaur ulang. Kamu dapat menemukan drop box mereka di cabang-cabang Farmers Market yaitu Farmers Market Bintaro Xchange, Mall Kelapa Gading, serta Summarecon Mall Serpong. Jadi, kalau body lotion favoritmu habis, langsung saja bawa botol kosongnya ke mall dan berikan ke mereka ya!

 

Mulai sekarang, kita harus membiasakan diri jadi konsumen yang bertanggung jawab dengan sampah kecantikan yang kita konsumsi sehari-hari. Manfaatnya mungkin nggak langsung terasa saat ini juga, tapi sangat berguna di kemudian hari lho, supaya anak cucu kita nggak tinggal di bumi yang banyak sampahnya!

Kamu bisa cek Instagram Waste4change untuk mencari tau informasi mengenai drop box yang disediakan oleh berbagai brand kecantikan. Jangan lupa komen di bawah ya kalau kamu tahu brand  lain yang juga punya budaya daur ulang! Kalau brand kesayanganmu saja peduli, kenapa kamu nggak?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment